Game Indie Disco Elysium Borong 4 Penghargaan di The Game Awards 2019

Disco Elysium Dev

Menjadi sesuatu yang cukup spesial tentunya ketika sebuah game ‘anak senja’ atau game indie, menerima penghargaan bergengsi atas prestasinya dalam menghasilkan sebuah mahakarya yang berhasil merebut hati banyak gamer, terlepas dari budget pengembangannya yang cenderung terbatas.

Pada pagelaran The Game Awards 2019 yang baru saja berlangsung beberapa waktu yang lalu, Disco Elysium garapan ZA/UM berhasil menerima penghargaan dalam beberapa kategori, yakni Best Independent Game, Best RPG, Best Narrative, dan Fresh Indie Game.


https://www.youtube.com/watch?v=8aa6kXBcRlc


Walau memang tidak masuk dalam kategori Game of the Year, hal ini tentunya juga menjadi suatu pencapaian tersendiri bagi sang developer, karena Disco Elysium juga menjadi game indie yang memborong penghargaan terbanyak dalam The Game Awards 2019. Sebagai informasi, pemenang The Game Awards tahun sebelumnya didominasi oleh game AAA, dan Red Dead Redemption 2 menjadi game yang memborong banyak penghargaan pada tahun 2018.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Buat kamu yang asing dengan game ini, Disco Elysium merupakan sebuah game RPG, namun bukan game RPG pada umumnya seperti melawan monster-monster ala Final Fantasy misalnya. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang detektif yang sedang menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan, dimana gameplaynya sendiri memiliki elemen-elemen yang menjadi ciri khas game RPG, seperti pengelolaan status karakter yang akan membantumu berinteraksi dengan dunia sekitar, hingga elemen dialog ataupun aksi yang akan mempengaruhi jalannya cerita.

Disco Elysium bisa kamu mainkan pada platform PC (via Steam), dan versi konsol akan menyusul pada tahun 2020.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Disco Elysium atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version