Game Indie “Everything” Berkesempatan Jadi Video Game Pertama yang Masuk Nominasi Oscar

in , , ,

Ketika mendengar penghargaan Oscar, otomatis kita semua terpikiran tentang penghargaan tahunan yang khusus untuk film. Namun game Indie berjudul Everything datang untuk memecahkan tradisi tersebut.

Game yang dibuat oleh David OReilly ini menjadi video game pertama yang terkualifikasi untuk dapatkan nominasi Oscar setelah video gameplay berdurasi 11 menitnya memenangkan Jury Prize untuk kategori animasi pada Vienna Shorts Festival.



David OReilly tentunya bangga dan tak menyangka dengan game buatannya mampu membawa game serta pengalaman interaktif kedalam ajang Academy Award. Video game hingga saat ini dipandang sebagai sesuatu yang mindless dan hanya untuk bersenang-senang, keberhasilan dari David OReilly ini mungkin dapat mematahkan perspektif orang yang memandang video game tak mampu menjadi seni.

https://twitter.com/davidoreilly/status/872534788183252992?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Feverything-first-video-game-oscar%2F

Menurut salah satu kritik pada Vienna Shorts Festival, Everything memberikan edukasi yang tinggi, komentar politik yang penting yang dianggap mampu mendorong manusia terlepas dari ego mereka dan memberikan perspektif baru akan dunia.

David OReilly sudah tak asing lagi dengan dunia perfilman, sebelumnya pria ini terlibat dalam segmen video game pada film dari Spike Jonze – Her, yang dimana film tersebut juga mendapatkan banyak nominasi Oscar.

Source: Destructoid

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.