Game Indie Simulasi Pom Bensin Saingi Game AAA Deathloop di Steam

Deathloop Game Pom Bensin

Menjadi sebuah game yang belakangan mencuri banyak perhatian gamer, Deathloop garapan Arcane Studios ini meluncur pada 14 September silam dan bisa dibilang sukses mendapatkan respon yang positif berkat sajian permainannya yang penuh inovasi. Walau demikian, pemain Deathloop di PC nampaknya justru dikecewakan karena performansi permainan yang buruk.

Dalam beberapa hari terakhir ini pun jumlah permain tertinggi bersamaan Deathloop terus mengalami penurunan. Berbeda tentunya dengan sebuah game indie bertemakan simulasi pom bensin — Gas Station Simulator yang secara perlahan terus meningkat.

Perlu diketahui bahwa game besutan Drago Entertainment ini rilis pada 15 September lalu, sehari setelah perilisan Deathloop. Melihat lebih detail lewat data dari SteamDB, per 20 September lalu jumlah pemain tertinggi bersamaan Gas Station Simulator (11.090) mulai mengalahkan Deathloop (10.936), terlepas bahwa game yang diterbitkan Bethesda tersebut sudah terjual lebih banyak.

Tidak sampai disitu tentunya, jumlah penonton terbanyak Gas Station Simulator di Twitch mencapai 73.956 (19 September), sedangkan Deathloop hanya 58.952 (15 September). Lebih lanjut, jumlah penonton Deathloop pun terus menurun tiap harinya, sedangkan Gas Station Simulator bisa dibilang stabil naik turun di angka sekitar 20 ribu penonton.

Memang agaknya tidak apple-to-apple jika membandingkan antara game simulasi dengan game aksi ini. Namun menarik tentunya melihat game-game indie yang beberapa tahun belakangan ini terus berkembang dan mulai dilirik banyak orang terlepa dari genrenya yang terbilang niche.

Berbicara sedikit tentang Gas Station Simulator, sesuai namanya kamu akan membeli dan mengelola sebuah pom bensin yang telah terbengkalai. Dibalut dalam cerita dan atmosfir yang kocak, kamu harus kerja bagai kuda untuk mengembalikan pom bensi tersebut ke kondisi primanya, kemudian terus mengembangkannya menjadi semacam tempat rest area yang mungkin pernah kamu kunjungi saat berkendara melewati jalan tol.


Baca juga informasi menarik terkait Game Indie atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version