Game Indie Terbaik 2018, Celeste akan Tambahkan Konten Level Baru

r4OQEw8.jpg

Yang jauh lebih menantang dari sebelumnya.

Berhasil dinominasikan sebagai salah satu game terbaik di tahun 2018 jelas merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Pasalnya, siapa yang menyangka bila game platformer seperti Celeste bisa bersaing secara langsung dengan game-game sekelas God of War, Monster Hunter World, hingga Red Dead Redemption 2 sekalipun ?

Meski pada akhirnya tidak menang, tentu Matt Make Games selaku developer tetap tidak bisa menyembunyikan kegembiraan ketika di waktu yang sama melihat Celeste mampu menyabet 2 gelar penghargaan sekaligus di acara The Game Award tahun ini, yakni dalam kategori game Indie terbaik, dan game yang mampu memberi impact terbaik.

Bersamaan dengan prestasinya tersebut, Celeste juga baru saja mendapat suatu angin segar yang seakan telah membuat Matt Thorson merasa bersemangat kembali untuk bisa mengkreasikan idenya lagi di tahun 2019 mendatang.


Dalam Tweetnya, Matt mengungkapkan bahwa penjualan game Celeste berhasil mencapai angka 500.000 kopi. Bagi Matt sendiri, ini merupakan hasil yang cukup memuaskan untuk ukuran game indie yang tidak dikembangkan dengan budget besar, plus hanya diracik dengan penggunaan grafis 16-bit. Sebagai bentuk ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para komunitas gamer dan para gamer yang sudah ikut membeli game Celeste, Matt berencana ingin memberi suatu penghormatan dan pengumuman yang “spesial”  kepada kalian semua.

Di sekitaran awal tahun 2019, Matt akan segera meluncurkan sebuah update konten baru bersifat gratis untuk game Celeste, yakni berupa tambahan level yang jauh lebih sulit dan menarik dari sebelumnya dengan tajuk “Farewell Levels“. Selain itu, matt juga dikabarkan telah mempersiapkan suatu pengerjaan game anyar yang rencananya akan diumumkan bersamaan dengan kehadirnan update level baru Celeste tersebut.

 

Celeste sendiri merupakan game bergenre platformer 2D yang telah lama dirilis sejak tanggal 25 Januari kemarin untuk platform PC, PS4, Xbox One, dan Switch. Menceritakan tentang petualangan Madeline yang punya misi rahasia dalam mendaki sebuah gunung misterius yang bernama sama dengan judul gamenya, yaitu Celeste.


Jangan lupa untuk membaca review game Celeste yang beberapa waktu lalu sudah diulas oleh rekan kami, beserta dengan info-info menarik lain seputar video game dari saya, Ido Limando

Exit mobile version