Game Indonesia, Escape from Naraka Digandeng Publisher Ternama dari Jerman

in ,
Escape From Naraka Publisher Jerman

Tahun 2021 menjadi tahun yang terasa ramai plus membanggakan bagi developer tanah air. Banyak game Indonesia yang mulai muncul ke permukaan dan mendapatkan perhatian baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu di antaranya ialah game ‘Escape from Naraka’, sebuah game first-person platformer dengan grafis 3D yang dikembangkan oleh Xelo Games, pengembang game independent dari Yogyakarta yang hanya beranggotakan 3 orang saja.

Dari sana, game ‘Escape from Naraka’ pun baru-baru ini menjalin hubungan kerja sama dengan publisher asal Jerman, yaitu HeadUp Games. HeadUp Games sendiri merupakan perusahaan pengembang-publisher game yang bermarkas di Jerman.

Head Up Games
Logo Head Up Games

Judul-judul indie populer seperti Supermeat boy, Binding of Isaac, Deadcell hingga Pumpkin Jack, menjadi contoh nama yang pernah diasuh oleh mereka. Bahkan, HeadUp juga kerap dinobatkan sebagai publisher terbaik di German Developer Award 2012, 2013, 2017, dan 2019.

Mengenal lebih dekat dengan ‘Escape from Naraka’, game ini adalah sebuah game first-person platformer yang bercerita mengenai seorang lelaki yang berpetualang ke alam bawah (Naraka) untuk menyelamatkan kekasihnya. Banyak ornamen dan nuansa mitologi dari Bali yang ditampilkan oleh game ini.

Lewat keunikan gameplaynya untuk memecahkan puzzle dan menyelesaikan level di suatu area, Game Escape from Naraka pun juga sudah memperoleh beberapa penghargaan, yakni Best Indie Game 2020 INDIEXPO, Top 10 Game from Indonesia G-STAR 2020, dan Top 30 GAMEPRIME 2020.

Untuk saat ini, pengembangan game Escape from Naraka sudah masuk ke dalam tahap akhir. Meskipun pihak Xelo Games belum mengungkap detail info mengenai tanggal rilisnya, game Escape From Naraka sudah dipastikan akan rilis pada Kuartal 3 tahun 2021 di Steam serta sudah dapat di-wishlist bagi siapapun yang tertarik.


Baca pula informasi lain terkait game Indonesia, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.