Game Infestation 88 Ganti Nama Menjadi Infestation: Origins, Kenapa?

Infestation 88 Infestation: Origins

Infestation 88 – Karakter Mickey Mouse sepertinya sudah menjadi tokoh pop culture yang tak asing lagi bagi banyak orang. Tentu hal tersebut tak mengherankan, terlebih karakter yang digarap oleh Walt Disney tersebut sudah eksis selama puluhan tahun lamanya.

Kabar terbaru mengenai Mickey Mouse adalah salah satu iterasinya yang dijuluki Steamboat Willie telah masuki Public Domain. Tak lama setelahnya, muncul sebuah game horror bertemakan Steamboat Willie yang bernama Infestation 88. Namun terdapat kontroversi seputar game yang dianggap mengandung simbol dari kelompok tertentu.

Alasan Game Infestation 88 Ganti Nama

Kenapa nama gamenya diganti?

Developer Nightmare Forge Games baru saja mengumumkan bahwa game terbaru mereka yang sebelumnya memiliki nama Infestation 88 kini sudah diganti. Alasan nama diganti karena ada spekulasi, tepatnya di angka 88 yang dianggap menyinggung simbol partai Nazi.

Melansir dari akun media sosial X developer, mereka menyatakan bahwa angka 88 awalnya dimaksud sebagai latar waktu game yakni di tahun 1988. Tahun tersebut dipilih karena dapat dibuat menjadi logo yang simetris.

Owalah, ternyata begitu alasannya

Tanpa sadar, developer baru saja mengetahui bahwa angka 88 ternyata juga sering digunakan sebagai simbol terselubung oleh kelompok Neo-Nazi dan White Supremacist yang dikenal memiliki pandangan rasisme. Karenanya, nama game kini telah dirubah menjadi Infestation: Origins.

Terdapat Aktivitas Nazi di Server Discord Developer

Waduh

Sayangnya, penggantian nama game belum mampu mengakhiri perkara yang ada. Saat ini, developer dilaporkan telah menonaktifkan server discord dengan menutup berbagai channel dan menghapus beberapa anggotanya. Link yang merujuk ke situs resmi game juga telah diputus aksesnya.

Dilaporkan bahwa dalam server Discord terdapat aktivitas paham Nazisme. Melansir dari Eurogamer, developer pun menyatakan permintaan maaf karena kurangnya moderasi dan kini mereka tengah berusaha menyelesaikan masalah sedini mungkin.

Dengan tegas, developer juga menyatakan bahwa mereka menolak keras paham Nazisme dalam segala bentuk. Terdapat juga peraturan baru di server Discord mereka yang melarang diskusi berkaitan dengan politik, agama dan topik kontroversial lainnya.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Game Horror serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version