Game Ini Ingin Memberi Apresiasi Khusus kepada Para Anjing yang Mampu Bertahan Hidup di Rusia

russian subway dogs listingthumb 01 ps4 us 14nov17

Sebagian penjualan gamenya pun akan disumbangkan untuk amal.

Meski saya memang belum pernah merasakan tinggal di Rusia, banyak orang-orang yang berpendapat bahwa musim dingin di sana memang betul-betul sangatlah berat. Sampai para hewan-hewan pun jauh lebih banyak berkeliaran di sebuah stasiun bawah tanah ketimbang berada di sebuah jalan raya perkotaan dengan suhu yang di bawah rata-rata.

Hal tersebut justru malah dijadikan semacam inspirasi oleh satu developer indie bernama Spooky Squad Games untuk menciptakan sebuah game yang ingin mengulik lebih dalam kehidupan para anjing di area stasiun bawah tanah Rusia. Jika kalian belum “ngeh” mengenai apa keistimewaan anjing-anjing yang tinggal di negara yang kemarin baru saja menyelenggarakan pesta sepak bola paling akbar di dunia tersebut ? Coba simak terlebih dahulu video berikut ini.

 

Insting alamiah mereka untuk bertahan hidup seakan memaksa para anjing-anjing ini untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan transportasi publik yang ramai seperti stasiun bawah tanah Rusia di Moscow. Anjing tersebut sama sekali bukanlah termasuk liar. Justru sebaliknya, mereka sangatlah jinak dan dikenal sangat pintar dalam memanfaatkan layanan transportasi commuter, seperti melakukan navigasi ke berbagai macam tempat dan pulang dengan selamat, menaiki eskalator, hingga menghafal wajah-wajah para pejalan kaki yang dengan ramah mau menyisihkan makanan untuk mereka.

Balik lagi mengenai gamenya, kali ini Spooky Squad ingin mengeksplorasi sisi-sisi tersebut dengan pendekatan yang lebih lucu dan komikal. Berjudul Russian Subway Dog, dalam game ini kamu justru akan berperan sebagai seekor anjing yang harus mencari makanan, eh tapi dengan cara yang agak bisa dibilang “nakal” dibandingkan dengan versi aktualnya.

 

Dibilang nakal karena kamu harus mencari makanan dengan “menganggu” para pengunjung stasiun. Lalu tidak hanya sampai di situ saja, kamu pun juga akan diganggu oleh berbagai macam hewan yang secara tidak masuk akal bisa berkeliaran di sana, seperti beruang, rusa, hingga kucing yang ternyata selama ini menjadi bosmu. Game yang dibuat dalam format 2D dan dikemas secara stage per stage tersebut siap menghadirkan beragam jenis anjing yang bisa kamu mainkan guna memberi variasi atau hasrat untuk berole play (maybe).

Meski sang developer membuat para anjing-anjing di Rusia ini terlihat nakal, mereka sebenarnya mempunyai niat yang mulia dalam menjaga dan memelihara semua spesies anjing di seluruh dunia. Karena mereka juga menginfokan bahwa 1$ dari tiap hasil penjualan game Russian Subway Dog pada minggu pertama akan disumbangkan seluruhnya ke Save Our Scruff, sebuah badan amal yang bertanggung jawab dalam mencarikan para anjing-anjing yang terlantar sebuah tempat tinggal dan perlakuan layak.

Game ini sendiri sekarang sudah dirilis di Steam. Bisa kamu dapatkan sekarang dengan harga 10% diskon, yakni Rp. 86.399,00 sampai pada tanggal 10 Agustus nanti dari harga normalnya yang hanya sebesar Rp 96.000,00. Dengan kata lain, membeli Russian Subway Dog pada saat ini saja kalian sudah menyumbang satu kebaikan yang secara tidak langsung akan diamanahkan kepada pihak developer.

Sumber: Steam 

 

 

Exit mobile version