Game Ini Ingin Memperkenalkan Budaya Bermain Dingdong dengan Cerita yang Lebih Emosional ?

in , , ,

Dan juga bisa memainkan contoh-contoh gamenya ?

Sebelum platform konsol dan smartphone telah berhasil mendominasi dunia video game, bermain sebongkah game arcade secara bergantian bersama dengan teman-temanmu sebenarnya adalah hal yang paling mengasyikan pada kala itu. Percaya tidak percaya, masa-masa tersebut adalah masa yang paling dirindukan oleh para gamer zaman old yang sempat merasakan indahnya pengalaman bermain dingdong di tahun 80-an.

Sekarang, bersyukurlah apabila ternyata masih ada pihak-pihak yang sedikitnya mau untuk melestarikan kebudayaan bermain video game klasik tersebut. Hi-Bit Studios, developer indie asal Swedia baru-baru ini telah mengembangkan sebuah game unik yang menghadirkan banyak sekali nuansa bermain dingdong di dalamnya. Namun bukan berarti bahwa game ini hanyalah sebuah game arcade biasa yang dibawa ke dalam sebuah platform yang lebih kekinian.

Karena game yang berjudul 198X ini tak ketinggalan juga menawarkan kisah emosional dibalik kehidupan para anak-anak muda yang terbuai karena sebuah mesin dingdong. Untuk lebih jelasnya, coba kalian simak trailernya di bawah ini:

 

Dalam 198X, kalian akan berperan sebagai Kid, seorang remaja yang sedang berupaya untuk menjalani hidup dengan caranya sendiri. Cara pandangnya tentang kehidupan pun mendadak berubah setelah ia untuk pertama kalinya menjumpai sebuah mesin arcade yang ternyata adalah sebuah dunia baru yang dapat memberi dirinya arti mengenai kehidupan. Namun, semakin Kid merasa keasyikan dan jago dalam memainkan game arcade, ia mulai tak mampu dalam membedakan garis-garis batasan antara dunia nyata dengan dunia permainan.

Sedangkan untuk gameplaynya sendiri, game ini akan menghadirkan hampir seluruh genre lengkap dari game arcade yang biasa kalian mainkan, contohnya seperti:

Game beat’um up ala Final Fight
Game side scrolling shooter
Game balap
Game action ninja
Sampai ke game RPG ?

Untuk sementara ini, perkembangan game 198X masih sedang kampanyekan lewat sebuah platform penggalangan dana, yaitu Kickstarter. Sekarang mereka sudah mendapat dana sebesar $35.000 dari target sejumlah $56.516 yang sudah lama mereka canangkan. Hi-Bit Studios juga tak lupa menjanjikan bahwa game ini ketika nantinya berhasil didanai, akan segera digarap dan dirilis secara multiplatform di PS4. Xbox One, lalu tak ketinggalan dengan platform kesayangan kalian, yaitu PC.

Peluang game ini untuk bisa segera mentas dari Kickstarter sendiri pun sebenarnya masih terbuka lebar, karena masih menyisakan 25 hari lagi dari tanggal deadline. Bagi kalian yang mempunyai semacam keterikatan emosional terhadap budaya bermain dingdong pada zaman dulu, cobalah untuk memberitakan keberadaan game ini minimal kepada kawan-kawan terdekatmu.

Sumber: Kickstarter

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]