[Rumor] Game Iron Man Dibuat dengan Unreal Engine

Game Iron Man Dibuat dengan Unreal Engine

Industri gaming saat ini sedang mengalami perubahan besar di mana game engine in-house atau buatan developer/publisher sendiri, digantikan oleh game engine pihak ketiga seperti Unreal Engine. Electronics Arts atau EA bersama studio-studionya menjadi salah satu developer/publisher yang diketahui sedang melakukan transisi itu.

EA sendiri dikenal sebagai publisher yang selalu memprioritaskan game engine in-house mereka yaitu Frostbite untuk game-game dari seri populer mereka seperti Mass Effect, Battlefield, Need for Speed. Sayangnya, Frostbite dengan segala keterbatasannya sering membuat game berjalan tidak optimal atau penuh bug.

Rumor Game Iron Man Dibuat dengan Unreal Engine?

Game Iron Man disebut-sebut akan menggunakan Unreal Engine

Belajar dari kesalahan terdahulu, salah satu developer yang berada dibawah naungan EA yaitu Motive Studio, dikabarkan bakal menggunakan game engine lain untuk game terbaru mereka – Iron Man. Lowongan pekerjaan untuk posisi Senior Level Designer memberi sedikit info mengenai game engine apa yang digunakan.

Loker terkait proyek gamenya

Salah satu persyaratan yang tertulis di lowongan tersebut adalah familiar dengan game engine seperti Unreal. Meski bukan konfirmasi secara resmi, dengan deskripsi semacam itu, besar kemungkinan jika game Iron Man garapan Motive akan dikembangkan menggunakan Unreal alih-alih Frostbite.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Iron Man Bukan Satu-satunya Game Baru EA yang Dikabarkan Menggunakan Unreal

Mass Effect 4 menjadi salah satu game baru dari EA selain dari Iron Man

Meski tidak ada konfirmasi resmi dari EA terkait game engine apa yang bakal digunakan dalam proyek mereka di masa depan, terdapat sejumlah laporan mengenai game-game terbaru EA yang dikabarkan dibangun menggunakan Unreal. Beberapa diantaranya seperti Mass Effect 4, The Sims terbaru dan game Star Wars baru garapan Respawn Entertainment.

Terlepas dari itu semua, Frostbite sendiri masih digunakan oleh EA untuk beberapa game terbaru mereka. Dead Space Remake yang akan meluncur bulan ini dibangun menggunakan Frostbite 3.0, sementara Dragon Age: Dreadwolf juga dikonfirmasi dikembangkan menggunakan Frostbite.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Iron Man atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version