Fokus Game James Bond 007 dan Fantasi RPG Baru, IO Interactive Istirahatkan Seri Hitman

Game James Bond 007

Game James Bond 007 Hitman telah menjadi franchise yang membesarkan studio IO Interactive selama 20 tahun. Seri trilogi baru yang dimulai sejak 2016 silam disebut menjadi puncak seri ini meski dengan beberapa masalah teknis dan juga keputusan aneh yang diambil.

Setelah merampungkan 3 game yang dikemas sebagai “Hitman: World of Assassination”, IO Interactive tampaknya ingin untuk istirahatkan franchise ini sejenak untuk beralih ke proyek-proyek game baru.

Game James Bond 007 dan Fantasi RPG Menjadi Fokus Baru IO Interactive

Game James Bond 007 dan Fantasi RPG Menjadi Fokus Baru IO Interactive

Lewat wawancara bersama Eurogamer, CCO IO Interactive Christian Elverdam menjelaskan bahwa mereka saat ini tengah fokus dengan proyek game James Bond dan juga RPG baru yang baru saja diumumkan beberapa saat lalu.

Hal ini membuat mereka terpaksa mengambil keputusan berat untuk meniadakan seri baru Agent 47 baru untuk waktu yang belum dapat ditentukan.

“Untuk saat ini, game Hitman baru, ia sedang dalam hiatus dengan kami tengah membangun agen fantasi baru yang memakan banyak waktu. Tetapi kami tentunya akan kembali dengan Agent 47 tercinta kami. Dia masih menjadi hati dari perusahaan ini.”

Christian Elverdam, Co-Owners IO Interactive

Game James Bond 007 diumumkan tak lama setelah perilisan game ketiga sekaligus penutup reboot Agent 47 di mana proyek tersebut akan menjadi kolaborasi antara MGM dan juga IO Interactive. Belum ada kabar banyak yang dapat disimpulkan dari game tersebut selain dari kepastian kalau studio tengah menggarapnya.

Rumor menyebutkan bahwa game tersebut akan menjadi kisah original dari IO Interactive tentang masa-masa awal sang agen Inggris itu terjun ke dunia mata-mata.

Sementara itu, untuk game fantasi RPG yang mereka juga tengah kembangkan, tak banyak juga yang dibagikan selain bahwa game tersebut akan digarap sebagai Fantasy RPG Online.

Update Konten Terakhir di Trilogi Agent 47

Hitman

Sementara itu, Hitman: World of Assassination telah mendapatkan update konten baru dalam bentuk mode roguelike berjudul Freelancer. Mode tersebut akan memberikan pemain sejumlah objektif yang selalu berubah-ubah posisi dan level yang akan dimainkan. Ketika dibandingkan dengan game roguelike pada umumnya, tentu mode satu ini tidak terkesan begitu kompleks, tetapi tetap menjadi pengisi waktu selagi menunggu proyek baru IO Interactive.

Freelancer mode juga menjadi uji coba dari IO Interactive dengna formula “stealth” mereka dan mode ini tentunya akan diperdalam sepanjang pengembangan game-game selanjutnya lewat ide-ide baru.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang James Bond beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version