100 Game Keren Sepanjang Masa (Diurut dari Waktu Rilisnya)


game keren
Follow Us

Untuk kamu yang mencari game-game keren untuk dimainkan. Berikut ini adalah 100 daftar game keren sepanjang masa yang kami urutkan dari waktu rilisnya.

Nulis artikel dibayar

Berikut 100 Game Keren yang harus kamu coba:

The Oregon Trail ranking (1971)

Game terkeren yang tertua adalah game The Oregon Trail. Game ini merupakan game yang menduduki peringkat #95 dan dirilis pada tahun 1971. Game ini  merupakan salah satu influencer untuk game-game yang muncul setelahnya. Game ini menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan dimana kamu akan diminta untuk memilih petualangan kamu sendiri. Game ini merupakan game yang diciptakan sebagai bagian dari pembelajaran pada tahun 1971 tersebut. Hal ini disebabkan karena game ini memiliki cerita untuk dimainkan dan sekaligus memiliki nilai edukasi. Sangat keren bukan?

 

Donkey Kong (1981)

Donkey Kong adalah game selanjutnya yang akan kami bahas. Seperti yang disebutkan sebelumnya game ini di rilis pada tahun 1981 dan menduduki peringkat #67 game paling keren sepanjang masa. Game ini merupakan salah satu game yang kontroversial karena memiliki nama yang mirip dengan karakter universal yaitu King Kong. Bahkan game ini sempat di tuntut namun kalah karena tidak ada unsur king kong di dalam game ini.

Game ini merupakan salah satu game arcade dimana kamu akan menghadapi tantangan untuk sampai ke lantai tertinggi dari sebuah menara dengan melewati tangga atau menaiki barrel loncat. Tangga bisa saja putus setiap saat dan membuat kamu jatuh jika terlalu lama berpikir mengenai jalan yang akan kamu ambil.

 

Galaga (1981)

Game selanjutnya adalah game Galaga yang menempati #98. Karena dirilis pada tahun yang sangat tua, game ini jelas memiliki grafis yang masih seadanya. Meski begitu game ini merupakan game yang sangat menarik untuk dimainkan. Game ini merupakan game bertajuk pertarungan galaksi antara pesawat yang kamu mainkan dengan makhluk-makhluk luar angkasa. Game ini merupakan salah satu game yang sangat iconic, bahkan pada tahun 2012 nama game ini disebutkan dalam film The Avenger.

 

Ms. Pac-Man (1982)

Untuk permainan pac man pastinya kamu sudah sangat familiar bukan? Game pac man bahkan sampai sekarang masih banyak dimainkan untuk permainan modern. Lalu apa bedanya game Ms. Pac Man dengan game Pac Man sendiri? Game Ms. Pac Man ini merupakan game yang memiliki sistem yang lebih menarik dari game Pac Man yang stkamur. Jadi kamu tidak bisa menggunakan pattern stkamur yang kamu gunakan untuk bermain game Pac Man dalam game Ms. Pac Man ini. Hal ini disebabkan karena Game Ms. Pac Man ini memiliki semi-random Ghost Movement yang membuat game ini makin menantang. Tidak salah jika game ini menduduki peringkat #48 sebagai game paling keren sepanjang masa.

 

Tetris (1984)

Untuk game yang satu ini pasti semua orang mengenalinya bukan? Meskipun di rilis cukup lama, game dengan peringkat #7 ini masih sangat populer dan sangat banyak dimainkan. Salah satu yang membuat game ini sangat keren adalah game ini merupakan game pertama yang dimainkan di space saking menariknya dan karena cocok digunakan untuk mengisi waktu luang.

 

Super Mario Bros. (1985)

Untuk kamu yang bermain Nitendo pada awal-awal gencarnya permainan video game di Indonesia tentu kamu sangat familiar dengan game ini bukan? Game ini merupakan game yang sangat keren dan menjadi salah satu dari 6 vidio game yang di masukkan Dalam Video Game Hall of Fame di National Museum of Play. Jadi tidak salah jika game lawas ini menduduki peringkat #14 game paling keren sepanjang masa bukan?

 

Contra (1987)

Game ini merupakan game terkeren peringkat #86 yang bisa kamu mainkan. Bagaimana tidak keren jika hampir seluruh anak-anak di dunia hampir pernah memainkannya. Game hero 8-bit ini merupakan salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan kerena dapat dimainkan dengan 2 orang dengan skill, power dan senjata yang memudahkan untuk bermain.

 

The Legend of Zelda (1987)

Game ini merupakan game pertama dari franchise The Legend of Zelda yang lainnya. Jika tidak karena game ini merupakan game yang keren, tidak mungkin game ini diteruskan untuk game-game selanjutnya. Game ini adalah game petualangan yang akan menawarkan tantangan yang makin besar di setiap levelnya. Dalam list ini game The Lagend of Zelda menempati kedudukan game #35

 

Mega Man 3 (1990)

Masuk ke tahun 90-an, game pertama yang keren dan sangat populer adalah Mega Man 3. Game ini menempati urutan #89 sebagai game paling keren sepanjang masa di list ini. Game ini dianggap sebagai game terbaik dari series game Mega Man yang pernah kamu. Dalam game ini merupakan kali pertama aktor utama dari game yaitu Mega Man dapat melakukan slide.

 

Super Mario World (1990)

Game super Mario memang merupakan game yang sangat populer, akan tetapi seri Super Mario World ini merupakan game yang menempati no #1 dalam seri sekaligus dalam list ini. Game ini dianggap paling keren karena merupakan salah satu game yang terjual hingga 20 juta copy pada saat masanya. Hal inilah yang menyebabkan game ini dianggap sebagai salah satu game paling keren sepanjang masa.

 

Monkey Island 2: lechuck’s Revenge (1991)

Game selanjutnya yang akan dibahas adalah game Monkey Island 2: lechuck’s Revenge. Game ini merupakan salah satu game yang menarik karena terinspirasi dari salah satu permainan di dalam Disneyland. Game ini juga populer dengan cerita dan juga lelucon yang dimilikinya. Meski game ini rilis pada tahun 1991, game ini memiliki suara manusia yang melakukan dubbingnya. Hal inilah yang menjadikan game ini sebagai game terbaik yang dimiliki oleh LucasArt yang sekaligus menduduki peringkat #94 dalam list kami

 

Street Fighter II (1991)

Game ini adalah salah satu game yang sangat populer pada masanya. Bahkan hingga saat ini game ini masih melekat sangat kuat pada ingatan para gamer tahun 90-an jadi pantas saja jika game ini menduduki posisi #15 dalam list game terkeren sepanjang masa ini. Yang menarik dari game ini jika dilihat dari fiturnya adalah game Street Fighter II merupakan game pertama yang memiliki memori sebesar 16 megabits yang pernah ada.

 

The Legend of Zelda: A Link to the Past (1991)

Meneruskan popularitas seri sebelumnya, The Legend of Zelda: A Link to the Past dalam list ini berhasil duduk di posisi #5. Dalam game ini akan diperkenalkan banyak explorasi dan juga penceritaan secara naratif yang belum pernah kamu dengarkan sebelumnya. Hal inilah yang membuat game ini istimewa.

 

Doom (1993)

Masuk ke tahun 1993, kita kenal game Doom. Game ini merupakan salah satu game yang menawarkan pengalaman game baru dengan gaya first person shooter. Hal inilah yang menjadikan game Doom sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa dengan peringkat ke #19. Selain menawarkan gaya baru, game Doom ini juga merupakan game yang memiliki opening song yang sangat iconic. Ada yang menyebutkan bahwa lagu awal dari game ini sangat mirip dengan lagu dari band Metalica.

 

Simcity 2000 (1993)

Penggemar game Simulasi pastinya sangat kenal dengan game yang satu ini bukan? Game ini saat ini bahkan dibuat dalam versi mobile sehingga bisa dimainkan di ponsel kamu. Salah satu yang menarik dari game ini adalah adanya bencana alam yang mungkin akan menghancurkan kota yang kamu bangun. Salah satu dari banyak bencana alam tersebut terinspirasi dari bencana alam yang menghancurkan rumah Will Wright pada tahun 1991.

 

Final Fantasy VI (1994)

Merupakan salah satu game yang sangat populer pada tahun ini. Game ini memiliki aspek gaming yang sangat dahsyat mulai dari soundtrack, story hingga combat system yang dimilikinya. Hal inilah yang membuatnya pantas menduduki peringkat ke #38 dalam list game paling keren sepanjang masa ini.

 

Star Wars: TIE Fighter (1994)

Siapa yang tidak kenal dengan franchise ini. Baik di dunia gaming maupun di dunia film, Star Wars merupakan salah satu franchise yang paling populer. Game ini merupakan salah satu game Star Wars yang terbaik karena merupakan game pertama yang membuat kita bermain dari sisi empire untuk melawan rebel alliance. Pegalaman menarik yang ditawarkannya ini membuatnya menjadi game no #96 paling keren sepanjang masa.

 

Super Metroid (1994)

Masih ada di tahun 1994, game Super Metroid menduduki peringkat #4 sebagai game terbaik sepanjang masa. Game ini merupakan game pertama yang memiliki memori 24 megabit sehingga menjadi salah satu game yang sangat dikenang sepanjang masa. Game ini membuat pemainnya selalu merasa penasaran dengan tantangan yang akan ada selanjutnya dan tentunya memberikan reward yang menarik untuk para penantangnya. Sayangnya game ini terjual sangat rendah di Jepang tapi sangat tinggi di US.  

 

X-COM: UFO Defense (1994)

Game terakhir pada tahun 1994 yang masuk dalam daftar game paling keren adalah X-COM: UFO Defense. Game ini menduduki peringkat #75 dalam list ini dan merupakan game populer yang memiliki perjalanan yang sangat rumit. Game ini bahkan hampir di cancle sebanyak 2 kali ketika akan dirilis. Akan tetapi pada kali kedua perilisannya para creator game ini membelot dari perusahaan yang membiayainya dan akhirnya meluncurkannya. Tapi keputusan tersebut bukan keputusan yang salah mengingat game ini menjadi salah satu game yang masuk dalam daftar game paling keren sepanjang masa.

 

BACA JUGA  "Vikendi" Jadi Nama Map Salju Terbaru PUBG, Siap Rilis Bulan Ini!

Chrono Trigger (1995)

Chrono Trigger merupakan game RPG yang paling baik sepanjang masa. Hal ini disebabkan karena game ini memiliki banyak fitur yang membuat banyak pemainnya merasa asyik dalam memainkannya. Bukan hanya itu, art work yang dimiliki oleh game di rank #18 dalam list ini merupakan art work yang dikerjakan oleh Akira Toriyama, seorang artist yang terbaik yang mengerjakan seri Dragon Ball, jadi jangan kaget jika game ini memiliki grafis yang sangat mirip dengan anime sepanjang masa tersebut ya!

 

Earthbound (1995)

Earthbound merupakan salah satu game RPG terbaik yang bisa ditemukan. Game ini meski memiliki grafis pixel menawarkan cerita yang menarik, humor dalam aspeknya serta karakter-karakter unik dan aneh. Hal inilah yang menyebabkan game ini menjadi game yang unik dan menduduki peringkat ke #45 dalam list ini.

 

Super Mario World 2: Yoshi’s Island (1995)

Satu lagi seri game super Mario yang masuk dalam list game terkeren sepanjang masa adalah Super Mario World 2: Yoshi’s Island. Game ini menduduki peringkat ke #61 dalam list ini bukan karena hal yang aneh. Dalam game ini Mario menunggang dino yang merupakan ide dari creator sejak game super Mario world rilis. Akan tetapi karena keterbatasan sumber daya maka ide ini baru bisa di perkenalkan pada seri Super Mario World 2: Yoshi’s Island ini.

 

Warcraft II: Tides of Darkness (1995)

Yang menduduki peringkat ke #97 dalam list ini adalah game Warcraft II: Tides of Darkness. Game ini merupakan salah satu real time strategy game yang terbaik yang bisa kamu mainkan. Yang menarik dari game ini adalah game ini hanya dibangun dalam waktu 10 bulan. Dalam game ini, jika kamu menemukan binatang yang tidak bisa dimainkan dan mengkliknya, ia akan melakukan eksplorasi yang membuat game ini menjadi makin menarik.

 

Super Mario 64 (1996)

Super Mario 64 merupakan game yang cukup berbeda dari game Mario sebelumnya, mulai dari prespektif game, story line dan juga kemampuan-kemampuan yang dimilikinya. Meski begitu game ini tetap merupakan game brilian karena inovasi yang dimilikinya. Jadi pantas saja game ini menduduki nomor #10 dalam list ini.

 

Castlevania: Symphony of the Night (1997)

Memasuki tahun 1997, game pertama yang akan kami perkenalkan adalah Castlevania: Symphony of the Night. Game ini merupakan game yang menduduki nomor #12 sebagai game terkeren sepanjang masa karena dalam game ini kamu bisa membuat sendiri karakter kamu dan memilih dunia yang ingin kamu mainkan. Jika kamu memilih dengan tepat maka game ini akan menjadi game yang tidak terlupakan bagi kamu.

 

Final Fantasy VII (1997)

Pada tahun 1997 juga game Final Fantasy VII diperkenalkan. Game yang menduduki no #99 dalam list ini merupakan game yang sangat populer. Hanya dalam 2 hari game ini terjual lebih dari 2 juta copy. Game ini merupakan game pertama yang memperkenalkan grafis 3D, darah dan juga kata-kata kasar.

 

Goldeneye 007 (1997)

Sebagai penutup tahun 1997, game yang diangkat dari sebuah film populer sepanjang masa ini merupakan game dengan gaya first person shooter yang menawarkan multiplayer game yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Pantas saja jika game ini masuk dalam list di nomor #78

 

Banjo-Kazooie (1998)

Merupakan  salah satu game Mario yang sangat populer dan bisa disebut sebagai yang terbaik. Game yang menduduki peringkat ke #62 ini bahkan di buat ulang dalam permainan XBOX 360 pada tahun 2008

 

Fallout 2 (1998)

Fallout 2 merupakan game petualangan yang akan memberikan permainan dengan cerita zero to hero. Dalam game yang berada di peringkat #92 ini kamu akan memulai petualangan dengan senjata yang sangat minim. Kemudian dengan makin meningkatnya kemampuan kamu maka senjata yang kamu miliki akan makin baik dan makin dahsyat. Progres yang alami inilah yang menyebabkan game Fallout 2 menjadi salah satu game paling keren sepanjang masa.

 

Final Fantasy Tactics (1998)

Final Fantasy Tactics merupakan salah satu game terbaik yang menyasar pasar gamer casual pada masa lalu.  Dalam game ini kamu akan diminta untuk selalu melakukan inovasi. Hal inilah yang menjadikan game ini sebagai game yang menduduki peringkat #71 dalam list ini.

 

Grim Fkamungo (1998) 

Tahun 1998 adalah salah satu tahun yang sangat kaya dengan game yang menarik. Salah satunya adalah Grim Fkamungo. Game ini merupakan salah satu game terbaik yang dibuat oleh LucasArt. Meski begitu game yang ada di peringkat #80 dalam game terkeren sepanjang masa ini memiliki penjualan yang cukup buruk.

 

Half-Life (1998)

Satu lagi game dari tahun 1998 yang masuk dalam list game terkeren sepanjang masa yang kami miliki, ia adalah game Half life. Game ini merupakan game dengan gaya first person shooter. Game ini memiliki daya tarik berupa latar cerita yang menceritakan pertarungan antara manusia dengan alien interdimensi. Game ini menampilkan alien dengan bentuk yang inconic sehingga membuatnya menjadi salah satu game tidak terlupakan yang duduk pada rank #22 dalam list ini.

 

Metal Gear Solid (1998)

Masih di tahun 1998, game yang selanjutnya kami bahas adalah Metal Gear Solid. Game ini merupakan salah satu game yang memiliki serian karena popularitas game pertamanya. Game ini menyajikan story line yang apik sehingga menjadikannya salah satu game yang influental. Oleh karena itu game ini masuk dalam daftar dan menduduki nomor #30 dalam list kami.

 

Soulcalibur (1998)

Merupakan salah satu game suksesor yang memiliki predesor yang kurang menarik. Game Soulcalibur ini merupakan suksesor dari game soul edge yang rilis pada tahun 1995. Dalam game yang menduduki peringkat #88 ini. kamu akan menemukan senjata-senjata yang apik dengan model 3D hasil penyempurnaan dari game sebelumnya.

 

Starcraft (1998)

Satu lagi game 98-an yang masuk dalam daftar kami, di peringkat ke #42 ada Starcraft. Game ini masuk ke dalam list karena grafisnya yang unggul. Bukan hanya itu, selain memiliki grafis yang luar biasa, game ini juga memiliki daya tarik lain berupa fitur multiplayer yang dimilikinya.

 

Super Mario Bros. 3 (1998)

Super Mario Bros. 3 merupakan game terkeren sepanjang masa yang menduduki nomor #6 dalam list Ini. Hal ini disebabkan karena alasan yang sangat jelas. Game Super Mario Bros. 3 merupakan game yang pertama kali memperkenalkan para gamer pada sistem over world. Bukan hanya itu. Dalam game ini ada banyak petualangan Mario yang bisa kamu lakukan. Mario dalam game ini memiliki kemampuan terbang dan masih banyak lagi yang lainnya.  

 

The Legend of Zelda: Ocarina of Time (1998)

Satu lagi seri The Legend of Zelda yang bisa kamu mainkan, ia adalah The Legend of Zelda: Ocarina of Time. Game ini menduduki nomor #2  setelah game super Mario world yang menduduki nomor #1 dalam list ini. Game ini merupakan salah satu game yang sangat populer karena memperkenalkan sistem z targeting yang menjadi dasar dari setiap game actio yang dibangun pada tahun 1998

 

Pokémon Yellow (1999)

Masuk ke tahun 1999 salah satu game yang bisa kamu mainkan adalah Pokémon Yellow. Game ini merupakan salah satu game yang menarik karena merupakan game yang diangkat dari anime pokemon. Mungkin game ini cukup mirip dengan pokemon red, blue dan seri pokemon yang lainnya. Akan tetapi game ini memiliki kelebihan yaitu dimasukkannya unsur anime dalam game. Hal inilah yang menjadikan game ini lebih unik dan mendapatkan lebih banyak perhatian. Pantas saja jika game ini masuk dalam urutan #36 dalam list ini.

 

Suikoden II (1999)

Game selanjutnya yang akan mungkin kamu mainkan di masa lalu adalah game Suikoden II. Game ini merupakan game RPG yang menceritakan tentang perang yang lebih ke lokal. Memiliki karakter yang kuat karena dibangun berdasarkan dunianya sendiri. Uniknya cerita dari game ini malah dibuat sebelum seri pertamanya rilis. Keunikan dan keasyikan permainan yang ditawarkannya menjadikan game ini menduduki nomor #74 dalam list ini.

 

System Shock 2 (1999)

Salah satu game terkeren sepanjang masa yang akan kami bahas adalah System Shock 2.  Game ini dianggap keren karena merupakan salah satu game yang dibangun dengan genre-blending first-person game yang sangat populer belakangan ini. Karena keunikan dan inovasi yang dimilikinya, game ini menjadi sangat iconic dan menduduki peringkat #83 dalam list ini.

 

Baldur’s Gate II: Shadows of Amn (2000)

Game Baldur’s Gate II: Shadows of Amn  merupakan game yang sangat apik. Hal ini menjadikannya sebagai contoh baik untuk  game dengan genre RPG. Mulai dari cerita, karakter, magic, senjata dan aspek-aspek lain yang luar biasa menjadikan game Baldur’s Gate II: Shadows of Amn  sebagai nomor #49 dalam list ini.

 

Deus Ex (2000)

Makin modern makin banyak game menarik yang bisa kamu mainkan. Salah satunya adalah Deus Ex. Game ini merupakan game yang bercerita mengenai dunia manusia di masa depan dan juga teknologinya. Keunikan dan keasyikan yang ditawarkannya menjadikan Deus Ex menduduki peringkat #50 dalam list ini.

 

BACA JUGA  4 ALASAN MENGAPA BANYAK DEVELOPER GAME MULAI MELIRIK MOBILE PLATFORM

Diablo II (2000)

Sudah jelas mengenai popularitasnya, Diablo II terjual hingga 1 juta copy hanya dalam waktu 2 minggu. Hal ini menjadikan game petualangaan ini menduduki peringkat ke #43 dalam list game terkeren sepanjang  masa ini.

 

The Legend of Zelda: Majora’s Mask (2000)

Satu lagi seri dari The Legend of Zelda, ia adalah The Legend of Zelda: Majora’s Mask. The Legend of Zelda: Majora’s Mask  dibuat untuk mengikuti jejak sukses seri sebelumnya tapi dengan petualangan yang lebih mendalam dan lebih seru. Hal inilah yang menjadikan game ini sebagai salah satu game terkeren dengan posisi nomor #52

 

The Sims (2000)

Pecinta game Simulasi? Jika ya, The Sims pastinya sudah bukan game yang asing bukan? Game ini merupakan game yang terinspirasi dari kejadian nyata dimana rumah sang creator terbakar dan harus dibangun ulang. Karena lebih mendetail, game The Sims ini menjadi sangat dicintai dan mendapat kedudukan ke #65 dalam list ini.

 

Thief II: The Metal Age (2000)

Thief II: The Metal Age merupakan salah satu game sukses yang memiliki kisah yang sangat menyedihkan. Meskipun merupakan game yang sangat dicintai pada masanya, developer Thief II: The Metal Age mengalami kebangkrutan di tengah masa pengembangannya. Akan tetapi karena memiliki banyak fans. Game ini tetap hidup karena adanya mods dan patch yang dibuat oleh para fansnya. Popularitas ini membuat game ini pantai diberi peringkat nomor #69 dalam list game paling keren sepanjang masa.

 

Halo: Combat Evolved (2001)

Halo: Combat Evolved merupakan game FPS atau First Person Shooter yang pertama dapat dimainkan di konsole. Meskipun bukan merupakan inventornya. Tapi keberadaannya sebagai yang pertama di game konsol membuatnya menjadi sangat populer dan mendapatkan kedudukan sebagai game nomor #13 yang paling keren yang pernah kamu.

 

Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (2001)

Game Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty merupakan game paling kontroversial yang dimiliki oleh Metal gear Solid. Meski begitu game ini merupakan game yang dibangun dengan baik. Bahkan pada awal pembangunannya game ini memiliki script sepanjang 800 halaman. Pantas saja jika game ini menduduki peringkat #39 dalam list game terkeren ini. .

Silent Hill 2 (2001)

Pada rangking #60 ada Silent Hill 2. Game ini merupakan game yang menceritakan horor pada bangunan tidak seperti game sebelumnya yang menitik beratkan horor pada objek seperti alien, zombie dan lain sebagainya.

 

Super Smash Bros. Melee (2001)

Satu lagi game terkeren dari super Mario, ia adalah Super Smash Bros. Melee. Kerennya dalam permainan ini toko utama yang dimiliki bukan hanya super Mario saja. kamu bisa menemukan berbagai karakter seperti pokemon dan masih banyak yang lainya. Pantas saja jika game ini sangat berkesan dan diberi ranking #77 dalam list ini

 

Battlefield 1942 (2002)

Memiliki latar cerita perang dunia 2, game Battlefield 1942 ini merupakan salah satu game terkeren dengan urutan #73 dalam list ini. Meskipun merupakan game yang keren tapi game ini ternyata hanya dibangun oleh 14 orang saja. Meski begitu game ini direncanakan akan di adaptasi kedalam versi XBOX tapi di batalkan pada tahun 2003.

 

Grand Theft Auto: Vice City (2002)

Grand Theft Auto: Vice City merupakan game yang sangat keren. Dibangun dengan script sepanjang 1000 halaman dengan 8000 lebih baris percakapan. Grafisnya yang menggunakan gaya 3D membuat game ini menjadi salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan. Pantas saja jika ia memiliki tempat pada daftar ini bahkan menduduki peringkat #82

 

Metroid Prime (2002)

Pada peringkat #33 adalah game Metroid Prime yang mendudukinya. Game ini menawarkan permainan yang cepat dan juga natural karena memiliki aspek alam seperti burung, serangga dan hal-hal lainnya yang ada di alam.

 

Resident Evil (2002)

Meski diangkat dari film populer bukan berarti game Resident Evil menduduki peringkat #44 karena popularitasnya saja. Game yang menawarkan banyak aspek yang menarik seperti strategi, peperangan, eksplorasi dan juga horor yang intens membuatnya menjadi salah satu game paling keren untuk dimainkan.

 

Star Wars Jedi Knight II: Jedi Outcast (2002)

Salah satu franchise game Star Wars yang sangat populer, ia adalah Star Wars Jedi Knight II: Jedi Outcast. Game ini menduduki peringkat #70 sebagai game dengan story line paling baik dari seri Star Wars yang lainnya.

 

Burnout 3: Takedown (2003)

Burnout 3: Takedown merupakan salah satu game racing yang terbaik yang bisa kamu mainkan. Dalam list ini game ini berada pada peringkat #93 dan merupakan game yang sangat additive untuk dimainkan. kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan permainan ini.

 

Counter-Strike 1.6 (2003)

Untuk game battle, salah satu yang terbaik adalah Counter-Strike 1.6. Dalam game ini kamu akan dimanjakan dengan level desain game yang baik, team based player yang dinamis, teknik-teknik yang harus di kuasai untuk dimainkan, kompetisi yang ramah dan juga komunitas yang solid. Hal inilah yang menyebabkan game ini pantas mendapatkan peringkat ke #47 dalam list ini.

 

Star Wars: Knights of the Old Republic (2003)

Star Wars: Knights of the Old Republic merupakan salah satu game yang menarik untuk dimainkan. Game ini akan membuat kamu memilih apakah kamu akan menjadi seorang penjahat atau menjadi seorang hero. Aspek inilah yang menyebabkannya pantas mendapatkan rank #40 sebagai game paling keren.

 

The Legend of Zelda: The Wind Waker (2003)

Game Lagend of Zelda selanjutnya yang  masuk dalam daftar ini adalah The Legend of Zelda: The Wind Waker. Game ini Mendapatkan peringkat #79 karena imajinasi yang ditawarkan oleh game ini. Mulai dari ceritanya, lokasinya, karakternya hingga cara perang yang dimilikinya.  

 

Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

Grand Theft Auto: San Andreas merupakan salah satu game bergaya crime yang bisa kamu mainkan. Game ini cukup kontroversial karena ditemukannya video sex singkat dalam filenya. Di luar itu, game ini merupakan salah satu game crime terbaik yang bisa kamu mainkan dan menduduki nomor #59 dalam list ini.

 

Half-Life 2 (2004)

Satu game yang masuk dalam top ten yaitu nomor #8 dalam list ini adalah Half-Life 2. Game ini menawarkan pengalaman game FPS yang sangat menarik dan baru. Hal ini membuat game ini menjadi salah satu game yang sangat diminati pada masanya.

 

Halo 2 (2004)

Halo 2 merupakan salah satu game yang diiklankan dengan skala yang besar. Hal ini membuat banyak fans yang tidak sabar dengan peluncurannya. Meski begitu game ini tidak membuat para fans kecewa karena menyuguhkan permainan multiplayer terbaik yang pernah kamu. Didalam list ini, game ini menduduki peringkat ke #23

 

Metal Gear Solid 3: Snake Eater  (2004) 

Game Metal Gear Solid 3: Snake Eater merupakan salah satu game yang akan membuat kamu emosional meski hanya ingin menaiki tangga. Hal inilah yang membuat game ini menjadi game yang menduduki nomor 21 dalam list ini

 

World of Warcraft (2004)

Akhirnya kita bertemu dengan game Warcraft sekali lagi dalam list ini. Game World of Warcraft ini  menduduki peringkat #41. Meski dirilis pada tahun 2004 game ini terus tumbuh bahkan mencapai puncak kejayaannya di bulan oktober 2010.

 

Resident Evil 4 (2005)

Satu lagi game franchise dari Resident Evil yang masuk masuk dalam daftar ini. Ia adalah Resident Evil 4 yang duduk pada posisi #32. Game ini merupakan salah satu game yang sangat populer dan memiliki inovasi di bagian camera view. Inovasi ini bahkan menjadi stkamur dari game 3rd person yang muncul setelahnya.

 

Shadow of the Colossus (2005)

Untuk peringkat #28 kita punya Shadow of the Colossus. Game ini merupakan game yang diadaptasi dari salah satu film Adam Sadler yaitu Reign Over Me disini kamu akan memerankan karakter dari Adam Sandler tersebut.

 

Sid Meier’s Civilization IV (2005) 

Sid Meier’s Civilization IV merupakan game pertama yang memenangkan Grammy untuk lagi utama yang dimilikinya. Hal ini membuktikan bahwa game benar-benar di buat dengan baik. Pantas saja dalam list ini ia menjadi peringkat #25

 

Bioshock (2007)

Masuk ke tahun 2007, ada Bioshock yang menduduki peringkat ke #27. Game ini memiliki daya tarik salah satunya ada pada lokasi yang dimilikinya. Untuk kamu yang berhasil menyelesaikan game ini pasti tidak akan bisa melupakan lokasi yang diambil untuk game Bioshock ini.

 

Call of Duty 4: Modern Warfare (2007)

Call of Duty 4: Modern Warfare merupakan salah satu game terbaik dari call of duty. Tidak salah jika game ini menduduki nomor #57 dalam list ini. Salah satu hal yang membuatnya menjadi keren adalah predikatnya sebagai game M-rated pertama yang dimiliki oleh call of duty.

 

Mass Effect (2007)

Mass Effect merupakan game yang mengambil setting luar angkasa yang futuristik. Untuk cerita menarik dan inovatif yang dimilikinya game ini menduduki peringkat #58 dalam list ini.

 

BACA JUGA  50 Video Game Dengan Rating Tertinggi di Sepanjang Tahun 2018

Portal (2007)

Game Portal menduduki peringkat #3 dalam list ini disebabkan karena game ini merupakan game puzzle yang membawa permainan puzzle ke level yang lebih tinggi. Dimainkan dengan karakter yang lebih berkesan, cerita yang  lebih besar serta pengalaman-pengalaman yang lebih menegangkan.

 

Rock Band (2007)

Rock Band merupakan salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan. Pasalnya kamu bisa memainkan game ini dengan berbagai alat musik dengan cara multipayer. Sangat mengesankan sehingga ia mendapatkan ranking yang cukup tinggi yaitu #64 sebagai game keren sepanjang masa.

 

Super Mario Galaxy (2007)

Sebagai salah satu game dengan ranking tinggi yaitu #29, game Super Mario Galaxy ini merupakan sebuah penyempurnaan dari game 3D galaksi. Memperkenalkan banyak jamur untuk power up dan juga pengalaman eksplorasi yang lebih menyenangkan membuat game ini menjadi salah satu yang terbaik di genrenya.

 

Team Fortress 2 (2007)

Team Fortress 2 menjadi salah satu game yang menarik dan menyenangkan karena mampu membawa game FPS yang sudah banyak dan membosankan menjadi game yang lebih hidup. Hal ini membuatnya dapat tampil di list dengan ranking #66

 

Fallout 3 (2008) 

Pada tahun 2008, kelajutan dari Fallout 2 muncul dan berhasil menjadi salah satu game terkeren sepanjang masa yang bisa kamu mainkan. Game ini menempati peringkat #63 sebagai game terkeren yang akan membuat kamu rela menghabiskan hidup kamu di depan komputer. Jadi hati-hati untuk memainkannya ya!

 

Persona 4: Golden (2008)

Persona 4: Golden merupakan salah satu game RPG yang akan membuat kamu benar-benar lupa jika kamu sedang bermain game. Game ini adalah game tentang kehidupan sekolah yang sangat natural dan sangat manusiawi. Hal inilah yang menyebabkannya cocok menduduki rangking #46 dalam list ini.

 

League of Legends (2009)

League of Legends merupakan salah satu game terkeren sepanjang masa. Bahkan sampai saat ini game yang sering di sebut dengan LOL ini masih banyak mendapatkan perhatian dan masih sangat ramai dimainkan. Oleh karena itu game ini mendapatkan ranking #90 sebagai game terkeren sepanjang masa.

 

Minecraft (2009)

Minecraft merupakan salah satu game survival yang sangat aditif. Game ini meminta kamu untuk mengumpulkan bahan lalu membangun kota sesuai dengan yang kamu inginkan. Ada banyak jalan cerita yang bisa kamu nikmati dalam game ini. Hal inilah yang membuatnya memiliki ranking yang sangat tinggi yaitu #24 di list ini.

 

Uncharted 2: Among Thieves (2009)

Uncharted 2: Among Thieves merupakan game ranking #53 yang akan menceritakan mengenai karakter utama dari game ini mengenai hubungannya dengan karakter pendukung dalam game. Menawarkan grafis yang sangat teliti, aksi dengan animasi yang memuaskan dan masih banyak lagi.

 

Mass Effect 2 (2010)

Untuk ranking #37 ada game Mass Effect 2 yang bisa kamu mainkan. Game Mass Effect 2 merupakan game lanjutan yang bisa berkaitan dengan game Mass Effect sebelumnya yang telah kamu mainkan. Hal inilah yang membuat game ini cukup istimewa untuk dimainkan.

 

Red Dead Redemption (2010)

Red Dead Redemption merupakan salah satu game yang wajib kamu mainkan setelah kamu membaca list permainan ini. Game ini sangat menarik sehingga mendapatkan ranking #9 dalam list karena adanya fitur free roam yang dimilikinya.

 

Batman: Arkham City (2011)

Gemar bermain hero? Jika ya Batman: Arkham City yang menempati nomor #56 dalam list ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Dalam permainan ini kamu akan membasmi kejahatan yang terjadi dengan menggunakan gadget modern yang dimiliki oleh Batman.

 

Dark Souls (2011)

Untuk kamu yang menyukai tantangan dan juga senang mencari solusi dari masalah, game Dark Souls bisa menjadi pilihan paling baik. Game yang menduduki nomor #16 dalam list ini merupakan game yang sangat menantang dan sangat sulit untuk ditakhlukkan.

 

Portal 2 (2011)

Selain game portal, game Portal 2 juga masuk dalam list ini bahkan menduduki peringkat ke #11. Game ini mampu duduk di peringkat ini karena memiliki banyak fitur yang unggul mulai dari puzzle nya yang makin berkualitas, karakter yang makin menarik hingga dialog-dialog comedic yang disajikannya.

 

The Elder Scrolls V: Skyrim (2011)

Untuk nomor #76 ada game The Elder Scrolls V: Skyrim yang bisa kamu mainkan. Game ini masuk dalam daftar game keren sepanjang masa karena menawarkan dunia virtual yang lebih besar, lebih detail dan juga lebih mengesankan.

 

Journey (2012)

Game Journey merupakan game yang “indah”. Pantas jika game ini menduduki nomor #54 dalam list ini. Game ini sebenarnya memiliki tujuan yang sangat Simple tapi memberikan banyak pengalaman yang melankolis untuk mereka yang memainkannya.

 

Spelunky (2012)

Untuk kamu yang memiliki ketahanan metal yang kuat, game Spelunky ini adalah game untuk kamu. Game ini adalah game untuk mereka yang sangat sabar. Mati dalam game ini berarti mengulang game dari awal. Karena kesulitannya, game ini mendapatkan peringkat #68 sebagai game terkeren.

 

Dota 2 (2013)

Dota 2 merupakan salah satu game terbaik sepanjang masa. Dalam list ini kami memberikan rangking #72 padanya. Hal ini disebabkan karena game ini tidak memiliki tujuan tertentu karena game ini sesungguhnya bukan game tapi lifestyle. kamu tidak akan pernah bosan sekali kamu masuk ke dalamnya.

 

Grand Theft Auto V (2013)

Grand Theft Auto V merupakan game yang sangat populer. Dalam pembuatannya game ini menghabiskan dana 265 juta dolar dan pada peluncurannya ia menghasilkan 1 juta dolar hanya dalam waktu 72 jam sana. Pantas bukan jika ia menjadi game terkeren dengan peringkat #17?

 

The Last of Us (2013)

The Last of Us merupakan game paling menegangkan dan paling emosional yang bisa kamu temukan. Game ini benar-benar mengawinkan antara story dan juga game play yang dimilikinya sehingga menghasilkan game yang sangat apik dan berkesan. Hal ini jugalah yang menyebabkannya  menjadi game dengan ranking tinggi yaitu #20 dalam list ini.

 

Bloodborne (2015)

Untuk ranking #34, game selanjutnya adalah Bloodborne. Game ini merupakan game yang memiliki ganre dark horror. Game ini merupakan game yang digarap dengan sangat teliti, bahkan untuk membuat lagu utamanya di perlukan waktu hingga 2 tahun.

 

The Witcher 3: Wild Hunt (2015)

The Witcher 3: Wild Hunt  merupakan game RPG yang cukup kompleks dan mengensankan untuk dimainkan. Game yang berada di ranking #31 ini menawarkan drama keluarga yang emosional sehingga membuat pemainnya larut didalamnya. Selain itu kekuatan dari game ini juga ada pada perjalanan yang akan kamu lalui bersama dengan Gerald, karakter utama dari game ini.

 

Undertale (2015)

Meskipun rilis pada tahun 2015, game Undertale memiliki grafis yang unik. Game ini merupakan game petualangan dimana seorang anak kecil akan bertualang di negri monster yang akan mengancam jiwanya. Biasanya dalam game petualangan kamu akan diminta untuk memusnahkan semua monster yang ditemui, tapi tidak dalam game ini. Game yang ada di posisi #91 ini memperbolehkan kamu untuk memberi ampun pada monster.

 

Inside (2016)

Untuk game yang menduduki peringkat #85 ini kami akan memberikan kesan yang menyeramkan dari game petualangan Inside ini. Bahkan untuk menciptakan keseramannya sound yang kamu temukan di dalam game ini dibuat dengan memasukkan suara synthesizer ke dalam tulang tengkorak manusia.

 

Overwatch (2016)

Untuk game selanjutnya adalah Overwatch, game ini merupakan game person shooter yang akan memberikan pengalaman yang baru dalam game tembak menembak. Hanya saja dalam game dengan peringkat #51 ini lebih banyak yang menikmati single play daripada multiplay-nya.

 

Pokémon Go (2016)

Game terakhir yang menjadi game terbaik sepanjang masa adalah game Pokémon Go. Game ini ada di list pada ranking 100. Hal ini disebabkan karena game ini termasuk baru dan banyak mendapatkan perhatian dalam waktu yang cukup singkat.  

 

The Witness (2016)

Merupakan game dengan genre puzzle. Game yang ada di peringkat #55 ini menjadi salah satu game yang sangat berkesan. Pasalnya game ini di memiliki lebih dari 160 puzzle di dalamnya dan dibuat dengan bantuan dari arsitek serta landscaper.

 

Persona 5 (2017)

Setelah persona 4, kini Persona 5 juga masuk dalam daftar dengan ranking 81. Game ini memiliki konsep yang sangat matang dan dengan teknologi yang mendukung game ini menjadi salah satu game terkeren yang bisa kamu mainkan.

 

Super Mario Odyssey (2017)

Super Mario Odyssey merupakan game dengan aspek penting yang dimiliki oleh semua game Mario yang pernah ada. Tapi yang mengesankan dari game ini sehingga menduduki peringkat #84 bukan hanya karena elemennya tapi karena fitur petualangan baru yang tetap diperkenalkan dalam game ini.

 

The Legend of Zelda: Breath of the Wild (2017)

Meski masih baru, game The Legend of Zelda: Breath of the Wild  ini menduduki ranking #26 dalam list ini. Hal ini disebabkan karena dalam game ini petualangan yang ditawarkan semakin real dengan banyaknya fitur baru termasuk manual jumping yang baru ada dalam The Legend of Zelda  3D yang pernah kamu.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+