Game Keren Baru yang Bikin Kamu Ngga Sabar Pengen Cepet Mainin

in ,
Game Keren Cover

Dengan teknologi yang semakin maju, tentu video game berubah sedemikian rupa tak hanya dari sisi visual yang semakin indah, namun juga gameplay yang semakin seru. Memang, publisher yang ahli promosi tak pernah gagal membuat banyak orang ingin segera memainkannya. Janji manis yang mereka tebar seolah berikan harapan bahwa gamenya akan sesuai ekspektasi player atau bahkan lebih. Meskipun pada kenyataannya ada juga yang berdampak sebaliknya.

Namun dari banyaknya kasus tersebut, tak sedikit yang juga hanya memberikan promosi dengan cara hemat. Tak banyak bicara dan biarkan kualitas yang menarik hati para playernya untuk duduk manis dan menunggu kehadirannya. Tak terkecuali di tahun 2021 dan 2022 nanti.

Tahun ini dan tahun depan akan menjadi salah satu panggung game keren yang bakal memuaskan playernya dengan kualitas cerita, gameplay, hingga tentunya tampilan visual yang menawan. Terlebih dengan dirilisnya PlayStation 5 dan Xbox Series X sebagai “patokan” console masa kini dengan teknologi canggihnya.

Lalu, apa saja gamenya? Berikut game keren baru yang bikin kamu ngga sabar pengen cepet mainin. Perlu diingat bahwa game dalam daftar di bawah telah dikonfirmasikan akan dirilis tahun ini dan tahun depan.

Kena: Bridge of Spirits

Dengan tampilan visual animasi layaknya PIXAR, sekilas Kena: Bridge of Spirits memang nampak seperti film animasi Disney atau DreamWorks. Namun pada kenyataannya proyek ini adalah debut pertama dari Ember Labs, studio animasi yang biasa membuat iklan untuk brand ternama dalam industri video game. Kena: Bridge of Spirits ceritakan Kena, seorang penuntun arwah yang bertualang di desa terpencil demi mencari kuil gunung yang sakral. Ia akan berjuang menuntun para arwah yang terjebak di desa dan hutan dan menguak misteri kenapa mereka terjebak di sana. Gamenya direncanakan rilis di PC dan PlayStation 5 bulan Maret 2021 nanti.

Hokko Life

Dibuat oleh Wonderscope dan dipublish Team17, Hokko Life kurang lebih bisa dibilang Animal Crossing New Horizons yang dibuat untuk PC via Steam. Bedanya, game dengan genre social simulation ini tidak mendukung fitur online seperti game buatan Nintendo tersebut. Kamu akan membangun komunitas sendirian seperti Story of Seasons, membuat rumah, bertani, mendesain furniturmu sendiri, hingga tentunya bersenang-senang di desa Hokko.

Coral Island

Game yang satu ini tak banyak tingkah dengan marketing “karya anak bangsa”, namun menunjukkannya langsung dengan kualitas. Dibuat oleh Stairway Games asal Sleman, Yogyakarta, Coral Island akan mengajakmu menikmati Story of Seasons buatan Indonesia. Dalam gamenya kamu bisa bertani, membangun kota, hingga tentunya mencari jodoh melalui karakter yang telah disediakan. Dengan desain yang nampak rapi dan apik, Coral Island diharapkan menjadi salah satu karya lokal yang patut diapresiasi saat perilisannya tahun 2021 nanti di PC via Steam.

Crimson Desert

Open-world action dengan elemen online Crimson Desert rencananya akan rilis tahun 2021 dan bisa saja berubah di masa datang. Gamenya angkat cerita sebelum Black Desert dengan kisah tokoh utama bernama Macduff, son of Martinus yang pimpin para tentara bayaran untuk kerjakan tugasnya di wilayah bernama Pywel. Tak banyak yang diketahui tentang gamenya selain action open-world layaknya MMORPG Black Desert. Namun kamu bisa menonton kurang lebih sistem dan garis besar gamenya melalui video di atas.

Sea of Stars

Siapa bilang video game dengan tampilan pixel dan 2D tak bisa memberikan nuansa yang menarik? Octopath Traveler dan beberapa game serupa seperti Indivisible sukses membuat banyak player terpukau dengan visual dan tentunya gameplaynya. Kini, Sea of Stars mencoba mengikutinya. Game turn-based RPG yang satu ini ceritakan dua Children of the Solstice yang miliki kekuatan matahari dan bulan untuk menggunakan sihir gerhana. Berdua mereka mengarungi dunia untuk menumpas monster buatan ahli kimia jahat bernama The Fleshmancer. Sea of Stars rencananya masih akan dirilis tahun 2022 mendatang di PC via Steam.

Ratchet and Clank: Rift Apart

Lanjutkan kisah reboot dari Ratchet and Clank di PlayStation 4, Rift Apart akan ceritakan Ratchet dan Clank yang harus berkelana untuk melewati beberapa dunia untuk menghentikan musuh bebuyutannya agar tak bisa memanfaatkan insiden kehancuran dimensi. Gamenya akan sama persis dengan iterasi pertamanya namun dengan kemampuan berpindah dimensi dan tentunya dunia dan musuh baru. Digarap oleh Insomniac Games untuk PlayStation 5, mereka berencana untuk meluncurkannya awal atau pertengahan tahun 2021 nanti.

Lost Ark (Versi Inggris)

Rampung dirilis di Korea Selatan, Russia, dan Jepang, Lost Ark menjadi salah satu MMORPG dengan tampilan kamera top-down yang perlu diantisipasi tahun ini. Gamenya akan angkat action MMORPG layaknya Diablo IV atau Path of Exile dengan tampilan visual menawan khas MMORPG Korea Selatan. Ia kurang lebih ceritakan seorang adventure yang harus hentikan kekuatan jahat yang berusaha menguasai dunia. Kerjasama Amazon Games dengan Smilegate sukses goda gamer untuk versi berbahasa Inggrisnya tahun ini di PC. Sayangnya, belum jelas kapan Lost Ark akan dirilis selain 2021.

Em8ER

Em8ER atau bisa dibaca Ember merupakan game MMORPG yang mungkin tak mendapatkan publikasi layaknya banyak game serupa lain. Ini karena developernya masih mengembangkan mekaniknya hingga rampung. Dikerjakan oleh kreator MMORPG Firefall yang telah ditutup, Em8ER nampak seperti “penerus”-nya namun dengan konsep robot vs kaiju atau monster raksasa.

Belum jelas seperti apa versi rampungnya dan kapan akan dirilis. Namun yang jelas mereka sepertinya akan hadirkan beberapa desain karakter cewek thicc dan robot raksasa yang kece parah. Update terbarunya tunjukkan bagaimana teknologi RTX mampu render karakternya yang bisa buat matamu menangis.


Itulah game keren yang bikin kamu pengen cepet mainin. Jadi, game apa yang kamu tunggu? Cantumin pendapatmu di kolom komentar.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at a[email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).