Game Klasik PS1 Brigandine akan Segera Kembali dengan Judul “Lunasia Senki”

in
Pernah memainkannya?

Dari sekian banyak game klasik PlayStation pertama, mungkin kamu sangat asing dengan Brigandine. Game taktik dengan kesulitan tinggi dan kisah yang unik ini memang tak sepopuler game RPG atau game serupa lainnya. Namun bagi kamu yang pernah memainkannya di masa lampau, mungkin akan miliki kenangan tersendiri tentangnya. Dalam kedua serinya, Legend of Forsena dan Grand Edition (tak pernah dirilis di luar Jepang), game buatan ATLUS ini mungkinkanmu untuk mengendalikan 5 sampai 6 kerajaan: New Almekia, Norgard, Leonia, Escalio, Caerleon, dan Esgares Empire untuk memberi kedamaian di dunia yang disebut dengan Forsena. Sayang, ketidak-populerannya membuatnya harus tenggelam begitu saja. Namun harapan untuk bisa memainkannya kembali di masa mendatang sepertinya akan kembali muncul.


Dilansir situs kekayaan intelektual atau IP Jepang Chizai-Watch (via piercesword) dan situs resmi pemerintahan J-Plat Pat yang berjalan di bidang hak cipta dan paten. Publisher bernama Happinet baru saja menandatangani merk dagang Brigandine dengan judul Brigandine: Lunasia Senki atau jika diterjemahkan menjadi Record of Lunasia War.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi kapan gamenya akan dirilis, namun kemungkinan mereka akan mengumumkannya di Tokyo Game Show tahun ini. Happinet juga telah persiapkan sebuah situs placeholder (wadah) untuk Brigandine: Lunasia Senki yang kemungkinan akan mereka isi setelah resmi mengumumkan gamenya. Kamu bisa mengikuti perkembangannya hanya di gamebrott.com.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]