Game Legendaris Age of Empire Ternyata Masih Mempunyai Jutaan Pemain Aktif Didalamnya

in ,

Meskipun game-game baru berdatangan dengan genre dan inovasi yang memanjakan pencinta game diseluruh dunia, namun salah satu game legendaris yaitu Age of Empire ternyata masih mempunyai jumlah pemain yang cukup besar. Menurut sang developer yaitu Ensemble Studios mengatakan bahwa setiap bulannya ada hingga 1 juta lebih pemain aktif dan terus bertembah.

Padahal game bergenre RTS atau Real-Time Strategy tersebut sudah berumur cukup lama. Sebut saja Age of Empire II yang kini sudah memasuki ulang tahun yang kedua puluh. Pemain dari Age of Empire tersebut sangat banyak karena mereka menginginkan bernostalgia dengan game strategi zaman dulu yang mempunyai alur cerita berbeda setiap harinya.

Saat ini sudah ada hingga lebih dari 13 seri game dari Age of Empire dengan beragam DLC yang mempunyai banyak cerita didalamnya. Ensembele Studios sudah mengeluarkan game remake Age of Empires II: HD Edition yang ternyata peminatnya juga cukup banyak dan bahkan mengalahkan game-game barunya seperti seri Age of Empires III.

Saat ini game Age of Empire sudah diambil alih kedalam XBOX Games Studios dan tengah mempersiapkan game barunya. Game yang juga diperkenalkan dalam E3 tersebut sepertinya adalah hasil remake kembali dari game Age of Empires II bernama Age of Empires II: Definitive Edition. Kemungkinan Age of Empires II: Definitive Edition akan dirilis pada tahun 2019 ini dan dapat mencakup visualisasi hingga 4K. Semua konten Age of Empires II kan dimasukan kedalam game barunya tersebut dan ditambah dengan konten-konten baru lainnya.


 

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran