Grammarian Ltd, Game Lokal yang Mengajarimu Berbahasa Inggris dengan Benar!

Game Indonesia Terbaik Grammarian Ltd

Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang sering digunakan masyarakat, termasuk juga kalangan gamer, di mana kebanyakan game – game di dunia dibuat menggunakan bahasa Inggris seperti Grammarian Ltd. Namun, karena keterbatasan bahasa alias barrier language tinggi, seringkali para gamer suka salah dalam penggunaan Grammar yang baik dan benar, sehingga membuat komunikasi menjadi terhambat. Nah, untuk mengatasi solusi ini, delveoper Algorocks dan publisher Simpleton membuat sebuah game berjudul Grammarian Ltd.

Penasaran apa itu game Grammarian Ltd? Yuk kita ulik bersama!

Sekilas Tentang Grammarian Ltd

Di Awal Game, Pemain Akan Diberi Pelajaran Dasar Tentang Grammar

Game bertema edukasi biasanya dimainkan oleh para gamer sebagai wadah belajar dalam bentuk video game, salah satunya Grammarian Ltd. Game ini dibesut oleh Algorocks yang bekerja sama dengan Simpleton. Dua studio asal Indonesia ini membuat game yang mengambil tahun 2099, di mana seluruh interaksi dan komunikasi wajib hukumnya menggunakan Grammar yang tepat. Jika salah satunya kedapatan gunakan Grammar yang salah, maka orang itu akan dibangkrutkan, tidak akan diterima di pelayanan publik manapun, bahkan yang terparah mendekam di penjara.

Di Grammarian Ltd ini, para pemain akan berperan sebagai Noam, seorang fresh graduate lulusan Matematika. Karena sebuah insiden, mau tak mau ia harus bekerja sebagai grammar validator, di mana harus mengoreksi atau memvalidasi berbagai dokumen penting dengan grammar acak – acakan. Artinya, kalian akan memilah – milah mana saja dokumen dengan grammar tepat untuk diserahkan pada perusahaan.

Contoh Dokumen yang Harus Diperbaiki oleh Pemain

Dalam game berbasis edukasi ini, ada sekitar 1000 lebih dokumen yang bakal kalian pilah dan koreksi, ditambah dengan 80 lebih jenis grammar yang dapat kalian pelajari nantinya. Game ini juga mempunyai misi dengan Grammar khusus, di mana itu akan menjadi poin penting bagi kalian untuk naik jabatan, mulai dari “Junior Passable Intern” hingga posisi tertinggi “Editor Extraordinaire”. Menarik, kan?

Selain jabatan, dalam game ini juga ditampilkan skor online, di mana skor ini menjadi patokan bagi para pemain untuk bersaing dengan pemain lainnya di berbagai belahan dunia. Tambahannya, game ini juga hadirkan art style menakjubkan dibalut cerita lucu dan menarik. Oh iya, Grammarian Ltd ini juga akan mengecek Syntax error, di mana kesalahan tanda baca, tata bahasa ambigu atau rancu, dan variabel lainnya dengan teliti, lho. Wow, detail sekali ya!

Jika penasaran, berikut adalah video trailer game tersebut di bawah ini:

Grammarian Ltd ini telah bisa kalian lakukan wishlist melalui PC via Steam. Namun, jika kalian tak sabar ingin mencoba game ini, kalian dapat memainkannya di platform Android dan juga iOS.

(Source: IGN)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version