Game MangaMon Luncurkan Versi Blockchain di Platform Fantom

MangaMon Fantom

Sebuah platform open source smart contact bernama Fantom baru saja mengumumkan sebuah proyek terbaru dari mereka. Setelah sukses melangsungkan event Airdrop, platform open source ini mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan proyek game multiplayer termasuk MangaMon. Pengumuman tersebut mendapatkan perhatian banyak orang termasuk para penggemar dan supporter.

MangaMon, Proyek Game Multiplayer Terbaru dari Fantom

Game Mangamon luncurkan versi Blockchain di Platform Fantom

Proyek MangaMon memiliki tujuan utama yang penting bagi seluruh tim, yaitu mengembangkan game yang terinspirasi dari game populer selama 2 dekade terakhir. Dengan banyaknya jumlah pemain yang tertarik untuk bergabung dengan MangaMon, maka tim akan menghadapi masalah baru, yaitu Network Congestion dan Transaction Bottleneck.

Game MangaMon akan terintegrasi dengan banyak fitur di dalam game dimana para pemain akan memiliki sebuah NFT dalam bentuk karakter. Dan karakter tersebut dapat dikombinasikan dengan 2 atau lebih NFT secara bersamaan untuk melakukan upgrade karakter mereka menjadi lebih kuat.

Sebuah fitur bernama Smart Contract akan menjadi peran penting dimana karakter yang dikombinasikan, NFT yang sudah digunakan akan diambil dan membentuk sebuah NFT baru yang akan masuk ke akun penggunanya.

Fitur Permainan di MangaMon

Fitur Permainan di MangaMon

Fitur “Levelling” dalam game akan membuat sebuah transaksi di dalam jaringan game yang mungkin para pengguna akan merasakan proses yang lambat ketika dalam proses transaksinya. Terlebih ketika 10 ribu pemain sedang aktif berkompetisi, bertarung dan melakukan upgrade dalam waktu bersamaan.

Tentu saja masih ada banyak lagi fitur yang akan pemain temukan dalam game. Salah satunya seperti pengguna bisa mencari marketplace NFT dan membeli karakter baru, item Potion dan item lainnya untuk meng-upgrade NFT mereka. Kemudian para pemain dapat menggunakan karakter tersebut ke dalam sebuah pertarungan PvP dengan pemain lain untuk mengetes kemampuan karakter mereka. Kunci utama dalam hal ini adalah “berlangsung secara bersamaan”.

Menghadirkan Pengalaman Bermain dan Transaksi yang Lancar

Tim MangaMon akan memberikan sebuah pengalaman bermain yang lancar untuk para penggunanya. Karena itulah MangaMon memilih Fantom untuk mempercayakan mereka dalam hal blockchain untuk MangaMon Game Ecosystem. Dengan inovasi algoritma Lachesis dikombinasikan dengan Asynchronous Byzantine Fault-Tolerant (aBFT) dan juga Directed Acyclic Graph (DAG), platform Fantom dapat mengurangi proses waktu transaksi menjadi 1 sampai 2 detik. Dan yang paling penting adalah biaya dalam proses transaksinya.

Platform Fantom memberikan pernyataan mereka terkait menghadirkan pengalaman transaksi yang lancar pada game MangaMon.

“Pengguna tidak akan (dan tidak harus) membayar biaya transaksi yang besar ketika membeli ataupun menjual item mereka”, ucap Fantom.

Sebagai sebuah platform yang aman dan terdesentralisasi dengan sistem keamanan bernama EVM yang menawarkan proses transaksi dalam 1 detik dan biaya transaksi hampir mendekati angka nol, Fantom menawarkan kinerja yang konsisten dan lancar dalam segi performanya bahkan ketika traffic sedang sangat tinggi. Belum lagi dengan fitur algoritma Lachesis yang dapat menguatkan sistem keamanan untuk profil pemain beserta aset mereka. Hal ini dapat mengurangi potensi adanya proses transaksi yang hilang dan juga potensi diretas. Hal ini menjadi masalah serius yang sering terjadi pada platform game yang menawarkan opsi dimana pemain dapat membeli dan mendapatkan item in-game.

Rencana Perluasan Proyek Blockchain Jangka Panjang

Free-for-Fans, Made-for-Fans and All-on-Fantom

MangaMon juga mempertimbangkan rencana mereka untuk memperluas blockchain Fantom. Dengan proyek jangka panjang telah ditetapkan, 5 game yang berbeda dalam Metaverse akan dapat sepenuhnya dipindahtangankan asetnya antar game, beberapa event PvP setiap musim dan tentu saja konten-konten baru yang dihadirkan secara stabil. MangaMon membutuhkan  hal ini untuk membangun rencana dalam perluasan suatu hari nanti.

Algoritma Lachesis dari Fantom dapat merealisasikan masalah ini. Tidak peduli seberapa besar game Metaverse MangaMon, dengan adanya transaksi yang cepat didukung dengan DAG dan teknologi aBFT, para gamer akan mendapatkan pengalaman yang tidak mengecewakan. Ditambah dengan dengan Fantom yang kompatibel dengan EVM. Hal ini membuat pihak developer dengan mudah membuat, merawat dan melakukan upgrade dApps mereka di sistem chain.

MangaMon bisa merilis konten baru dan terintegrasi dengan banyak fungsi ke dalam Game Metaverse tanpa adanya banyak halangan. Tidak hanya itu saja, para penggemar juga bisa membuatnya. Mereka bisa dengan mudah belajar dan menguasainya yang kemudian diperlihatkan hasil kontribusi yang mereka lakukan di komunitas melalui mode game fan-made beserta asetnya ketika MangaMon merilis update “fans-creations”. Fitur terbaru tersebut dapat menghasilkan sumber pendapatan baru bagi pengguna yang diberi nama “Create-to-Earn” yang bisa didapatkan secara mudah di MangaMon.

MangaMon berharap mereka bisa memperluas dan mengembangkan Game Metaverse mereka di platform Fantom dan memberikan pengalaman terbaik untuk komunitasnya. Tim akan selalu meningkatkan dan terus bekerja keras sesuai dengan motto utama mereka, “Free-for-Fans, Made-for-Fans and All-on-Fantom”.

Tentang Fantom

Platform Fantom

Fantom adalah platform kontrak pintar cepat dengan fitur high-throughput open-souce dalam aset digital dan dApps. Protokol konsensus aBFT Fantom dapat mengirim dengan kecepatan yang luar biasa serta keamanan yang dapat diandalkan dimana dapat membantu para pengguna menikmati proses transaksi yang cepat dengan biaya yang rendah.

Fantom Foundation berkomitmen untuk menyediakan teknologi dengan menggabungkan skalabilitas, desentralisasi dan sistem keamanan. Untuk merealisasikan visi ini, Fantom Foundation mengembangkan banyak bagian sistem yang bekerja secara terbuka dan tertutup dengan mitra mereka untuk mendukung adopsi teknologi Fantom.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait NFT atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version