Daftar Game-Game AAA yang Hadir pada Mei 2021 Ini Bisa Bikin Kamu Khilaf

in , , , , ,
Biggest Games Of May 2021 Banner
Biggest Games Of May 2021 Banner

Hingga saat ini di tahun 2021, perilisan berbagai game relatif tenang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untungnya, bulan Mei tampak akan menjadi bulan terbaik untuk perilisan video game teranyar di tahun ini. Beberapa judul yang telah lama ditunggu-tunggu para gamer akhirnya memulai debut dengan varian yang sangat beragam.

Baik kamu yang sedang mencari pengalaman multiplayer, atau game dari sekuel tertentu dengan anggaran besar, game-game remaster dari franchise tercinta, atau hanya sesuatu yang menyenangkan untuk dimainkan saja, daftar game bulan ini pasti akan membantu kamu menemukan apa yang mungkin kamu cari. Berikut adalah beberapa game menarik yang bisa Kamu dapatkan pada bulan Mei ini.

Resident Evil Village

Resident Evil Village Lady Dimitrescu Gameplay
Resident Evil Village Lady Dimitrescu Gameplay

Dirilis pada tanggal 7 Mei untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One & Xbox Series X | S.

Masih diawali kisah dari game tersukses milik Capcom di tahun 2017 Resident Evil 7, sebuah game berbasis first-person shooting survival-horror, seri selanjutnya dari franchise Resident Evil yaitu, Resident Evil Village adalah sekuel naratif yang diambil dari kisah protagonis Ethan Winters dengan latar yang dibuat beberapa tahun kemudian. Bersetting di desa bergaya gotik yang sangat menyeramkan, Ethan harus menelusuri jalannya dari manusia serigala, vampir, mermen, puppets, dan lain-lain untuk menyelamatkan putrinya dari kengerian yang ada di desa tersebut.

Tim yang bekerja di balik Resident Evil Village mengutip Resident Evil 4 sebagai salah satu inspirasi utamanya. Dengan fokus pada keseimbangan combat, eksplorasi, dan pemecahan teka-teki yang semputna membuat seluruh pengalaman terasa lebih horor dalam mode first-person. Seri ini coba gabungkan hal itu dengan visual yang sangat detail dari RE Engine. Sehingga Resident Evil Village sendiri bisa menjadi salah satu rilis terbesar (jika tidak paling menakutkan) tahun ini.

Hood: Outlaws And Legends

Hood Outlaws And Legends Gameplay
Hood Outlaws And Legends Gameplay

Dirilis 10 Mei untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One & Xbox Series X | S

Dikembangkan oleh Sumo Digital, studio di balik game PlayStation 5 Sackboy: A Big Adventure, Hood: Outlaws And Legends adalah game multiplayer third-person unik yang mengadu domba tim penjahat satu sama lain dalam perlombaan untuk mencuri harta yang sangat dijaga. Dengan membentuk dua tim yang terdiri dari empat orang, pemain harus bekerja sama untuk melakukan perampokan tiga tahap bersama tim musuh demi menjadi kaya dan meraih kemenangan.

Lewat penekanan besarnya pada aspek stealth dan kerja sama antar tim, gameplay Hood sangat bergantung pada peran empat kelas karakter yang dikendalikan pemain. Di mana hanya karakter tertentu yang dapat melakukan tindakan tertentu seperti membuka kunci gerbang atau menjadi sama sekali tidak terlihat. Jadi setiap tim harus bertindak sesuai dengan role-nya secara efektif jika mereka ingin melakukan pencurian lebih cepat dari tim lawan. Secara keseluruhan, Hood nampak bisa menawarkan pengalaman multiplayer yang menyegarkan dan menarik bagi siapa pun yang mencari sesuatu yang berbeda dari game-game era medieval populer.

Mass Effect Legendary Edition

Mass Effect Legendary Edition Commander Shepard N7
Mass Effect Legendary Edition Commander Shepard N7

Dirilis 14 Mei untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One & Xbox Series X / S

Dikabarkan selama bertahun-tahun sebelum akhirnya diumumkan pada 7 November 2020, Mass Effect Legendary Edition adalah game remaster yang telah lama ditunggu dari salah satu trilogi game Mass Effect yang paling disukai. Dikembangkan oleh BioWare bersama Abstraction Games dan Blind Squirrel Games, kompilasi tiga game ini dilengkapi dengan hampir semua DLC single-player yang dirilis untuk setiap judul Mass Effect, serta sejumlah peningkatan grafis, teknis, dan tidak ketinggalan juga gameplaynya untuk menciptakan pengalaman Mass Effect terbaik.

Baik kamu yang mau menghidupkan kembali pengalaman dari Game paling epic dan luar biasa bersama Commander Shepard sekali lagi atau sekedar mencari pengalaman baru untuk pertama kalinya, kamu akan menemukan bahwa game akan diperbarui dengan tekstur, shader, model, dan efek visual baru, serta peningkatan resolusi serta framerate dibandingkan hingga saat pertama kali dirilis kira-kira satu dekade lalu.

Mass Effect yang asli telah menerima pengerjaan ulang yang lebih ekstensif daripada sekuelnya sebagai upaya yang disambut baik bagi para penggemar yang sering mengeluh soal kekakuan mekanik gameplay pada judul lama. Sehingga kehadiran Trilogi Mass Effect sering kali dianggap sebagai salah satu seri video game sci-fi terbaik yang pernah ada. Menjadikan remaster legendaris ini harus dimainkan oleh para penggemar RPG.

Miitopia

Miitopia Switch World Map
Miitopia Switch World Map

Dirilis 21 Mei untuk Nintendo Switch

Nintendo kembali mengejutkan semua penggemar setianya selama Februari 2021 melalui acara Nintendo Direct dengan mengumumkan port dan remaster dari life simulation RPG yang pernah dirilis pada 3DS yaitu Miitopia, dengan mengupgrade visual yang disempurnakan, fitur gameplay yang ditambahkan secara signifikan, dan cara baru untuk menyesuaikan Miis favorit kalian.

Ketika Miitopia diluncurkan untuk 3DS pada tahun 2017, Miitopia disambut dengan beragam tanggapan, namun Miitopia berhasil menemukan kedudukannya sebagai game RPG penuh avatar yang begitu khas. Apalagi, lewat konsepnya yang menjadikan Miis sebagai pahlawan di dalam dunia fantasi.

Miitopia memungkinkan setiap para pemain untuk melihat karakter mereka berinteraksi dan tumbuh saat memulai petualangan Miis demi menghentikan ambisi Dark Lord dalam mencuri wajah dan menciptakan monster. Pada versi 3DS, Miitopia adalah game dengan konsep yang unik. Walau terkadang nuansa ceria terasa tidak pas, mungkin versi Switch dapat mengatasi masalah tersebut.

 

Rust

Rust Console Cobalt Gameplay
Rust Console Cobalt Gameplay

Dirilis 21 Mei untuk PlayStation 4 & Xbox One

Setelah delapan tahun menjadi bagian eksklusif PC, kali ini game dengan berbasis survival multiplayer, Rust akhirnya menuju ke PlayStation 4 dan Xbox One, serta konsol next-gen melalui backward compatibility. Pertama kali muncul sebagai tiruan dari DayZ (yang saat itu Rust hanyalah mod dari ARMA 2), Rust adalah game multiplayer-only survival sim yang mengadu para pemain dengan lingkungan yang mengharuskan kamu bertahan hidup dari berbagai kondisi.

Kamu harus bertahan hidup di hutan belantara dengan bermodalkan batu dan obor untuk bertahan hidup di alam liar. Port yang disediakan kali ini sudah dirancang secara terpisah dan dioptimalkan. Facepunch Studios menjanjikan loading-time yang lebih cepat dan tampilan menu dalam tahap pengerjaan agar bisa digunakan dengan controller.

Pada game Rust, setiap pemain harus mengumpulkan setiap bahan yang diperlukan seperti, craft tool dan senjata sederhana. Tidak ketinggalan, juga kamu juga harus menghindar dari buasnya hewan liar. Meskipun dikenal sebagai game yang cukup menantang, game Rust masih mendapatkan reputasi sebagai simulator bertahan hidup yang sangat memuaskan dengan sistem crafting yang cukup mendalam dan bermanfaat. Belum lagi dengan eksperimen sosial dunia terbukanya yang tidak dapat diprediksi.

 

Biomutant

Biomutant Exploration Gameplay
Biomutant Exploration Gameplay

Dirilis 25 Mei untuk PC, PlayStation 4 & Xbox One

Dalam pengembangan selama hampir enam tahun, Biomutant adalah sebuah judul debut dari pengembang Swedia, Experiment 101. Didirikan oleh mantan anggota Avalanche Studios (tim di balik seri Just Cause), game Biomutant muncul dalam press konferensi 4 tahun lalu dan secara mengejutkan disambut baik oleh sejumlah kalangan.

Biomutant merupakan game “post-apocalyptic kung-fu fable,” bergenre action-RPG third-person dibalut dengan keindahan open world yang bisa di kustomisasi. Biomutant memiliki cerita tentang sebuah mahluk mutan yang mengemban misi untuk menyelamatkan Tree of Life dari minyak beracun. Kamu juga akan ditawarkan berjibun kustomisasi senjata yang sesuai dengan style kalian.

 

Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster

Shin Megami Tensei Iii Nocturne Hd Remaster Hospital Gameplay
Shin Megami Tensei Iii Nocturne Hd Remaster Hospital Gameplay

Dirilis 25 Mei untuk PC, PlayStation 4 & Nintendo Switch

Awalnya Sekuel Shin Megami Tensei dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2003. Buat yang belum tahu Shin Megami Tensei III: Nocturne adalah game RPG post-apocalyptic dan bagian dari franchise induk untuk seri Persona pengembang yang sangat populer dari Atlus. Shin Megami Tensei III: Nocturne dibintangi seorang siswa sekolah menengah di Tokyo modern yang berubah menjadi setengah-iblis setelah dunia berada dalam kekacauan oleh sekte jahat. Memanfaatkan sistem pertempuran turn-based dan iblis yang dapat direkrut, protagonis harus melintasi ruang bawah tanah dan mengumpulkan sekelompok demon untuk melawan kekuatan Lucifer.

Edisi Shin Megami Tensei III: Nocturne HD Remaster pertama kali diumumkan selama acara Nintendo Direct Mini tahun lalu dan Atlus berjanji akan mengubah sistem RPG yang sangat sulit secara lebih baik. Contohnya seperti difficulty setting lebih mudah diakses, save state, dan cutscene fully-voiced dual-audio berdasarkan cutscene Maniax Edisi Chronicle game.

Tampilan yang lebih segar, bersama dengan beberapa fitur baru pun disertakan melalui DLC. Sehingga Shin Megami Tensei III: Nocturne HD Remaster sendiri tentunya layak untuk dicoba bagi para penggemar JRPG, serta mereka yang ingin menunggu sekuel Shin Megami Tensei V.


Untuk membaca artikel tentang Game dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Ramos. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Avatar

Written by Ramos

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.