Kontrak Sudah Habis, Game Milik Blizzard yang Dipegang NetEase di Cina akan Dicabut

Blizzard Dan Netease

Baru saja Activision-Blizzard menangguhkan lisensi game mereka seperti Overwatch 2, Hearthstone, Warcraft series, Heroes of the Storm, Diablo series, hingga StarCraft series di Cina.

Game Milik Blizzard Entertainment Dipegang NetEase di Cina akan Dicabut

Beberapa game akan segera dicabut di Cina karena kontrak telah habis

Hal ini dikabarkan terjadi karena pihak Blizzard tidak mencapai kesepatakan dengan perusahaan dari Cina tersebut terkait lisensi game-game mereka. Lisensi mereka saat ini dikabarkan akan kedaluwarsa bulan Januari 2023 ini.

Pihak NetEase pun buka suara mengenai hal ini dan menyatakan harus menerima keputusan tersebut setelah negosiasi panjang dengan perusahaan game asal Amerika tersebut. Perusahaan ini telah menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Amerika tersebut sebagai publisher game-game mereka di Cina sejak tahun 2008.

Nasib game-game dari perusahaaan asal Amerika itu masih tidak ada kejelasan mengingat masih ada beberapa update-an mendatang untuk Overwatch 2, Hearthstone dan juga World of Warcraft yang direncanakan awal tahun depan.

Belum Ada Solusi Alternatif Sejauh Ini

Hyper Front

Game-game yang disebutkan diatas akan ditangguhkan mulai tanggal 23 Januari 2023. Meskipun penangguhan ini atas persetujuan kedua belah pihak, Mike Ybarra selaku Presiden dari Blizzard Entertainment menyatakan sedang mencari solusi aternatif untuk membawa kembali game kami ke para gamer.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Fans Genshin Impact Kesal Game-nya Tidak Masuk Nominasi

Fans Genshin Impact Kesal

Selain berita mengecewakan diatas, baru-baru ini juga hadir dari komunitas Genshin Impact dimana ada beberapa player yang kesal game tersebut tidak masuk dalam nominasi Best Score Music.

Berbagai alasan dikemukakan player tersebut mulai dari kualitas juri hingga menuduhnya hal yang tidak-tidak. Kalian bisa membaca artikel tersebut di sini ya.

Jadi itulah berita terkait pemutusan layanan game di Cina daratan terkait expire-nya lisensi dengan NetEase. Menurut kalian apa solusi alternatif yang bisa kedua perusahaan tempuh? Bisa share di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version