Game Among Us Bernuansa Sherlock Holmes—CRIMESIGHT Segera Ditutup

Crimesight Konami Tutup

Tidak mengherankan jika banyak dari kalian yang belum mendengar atau mungkin lupa dengan eksitensi dari game mystery PvP berjudul CRIMESIGHT. Dan mungkin kalian juga tidak akan sempat mencobanya karena Konami selaku developer mengumumkan penutupan game tersebut dalam waktu dekat.

Disampaikan langsung lewat akun Twitter CRIMESIGHT, dimana gamenya akan ditarik dari Steam pada 27 Februari dan penutupan server sepenuhnya pada tanggal 1 Mei mendatang. Detial penutupan selengkapnya bisa kamu cek pada web Konami.

Tidak dijelaskan secara detail penyebab yang membuat Konami memutuskan untuk menutup CRIMESIGHT yang bahkan belum berumur satu tahun ini. Namun agaknya jumlah pemain yang sangat sedikit untuk game multiplayer menjadi alasan utama, terlepas bahwa respon terhadap gamenya sendiri cukup positif.

CRIMESIGHT diungkap pertama kali pada pertengahan tahun 2021 sebagai game yang bisa dibilang mirip Among Us namun dengan nuansa Sherlock Holmes. Peluncuran gamenya pada bulan April 2022 bisa dibilang jauh dari kata sukses untuk game dari developer sebesar Konami; yakni hanya sekitar 500 pemain (via Steam Charts) aktif. Angka tersebut sempat naik hingga sekitar 550 pemain di bulan Juni 2022, namun bulan-bulan berikutnya terus menurun secara drastis, dimana per bulan Januari 2023 pun hanya tersisa 16 pemain.

Screenshot tampilan gameplay CRIMESIGHT (via Konami)

Jika kamu tertarik mencoba CRIMESIGHT sebelum ditutup, gamenya tersedia untuk platform PC via Steam.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait CRIMESIGHT atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version