7 Game Mirip Genshin Impact yang Tidak Kalah Seru Dimainkan di Tahun 2022!

Game Mirip Genshin Impact

Game Mirip Genshin Impact – 2020 menjadi tahun pertama perilisan game open-world Genshin Impact. Dan dalam waktu 2 minggu saja, game ini menjadi game yang membawa kesuksesan terbesar untuk sang developer.

Sebagai game gacha-based, action RPG yang satu ini membawa sistem combat yang mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Dan kesuksesan Genshin Impact ini juga mulai ditiru oleh banyak developer serta tech-giant lainnya.

Game Mirip Genshin Impact

Game yang Mirip Genshin Impact

Sistem combat serta kehadiran karakter baru terus menerus membuat game ini menjadi terkenal dan menjadi game yang paling banyak dimainkan oleh hampir seluruh gamers di seluruh penjuru dunia.

Jangan lupakan visualnya yang seperti anime juga pemandangan open-world dunia Teyvat yang sangat memanjakan mata. Namun, ada saatnya Traveler ‘rehat‘ dari dunia Teyvat dan segala serba-serbinya.

Berikut, penulis bagikan 7 game mirip Genshin Impact yang tak kalah seru dimainkan di tahun 2022!

1. Tower of Fantasy

Tower of Fantasy

Tower of Fantasy menjadi pembuka daftar game mirip Genshin Impact kali ini. Sebelum perilisannya, ia bahkan sudah diganyang-ganyang sebagai Genshin Killer meskipun hadir dengan genre MMORPG.

Game ini juga hadir dengan gaya anime, playable character yang kece, serta sistem gacha untuk kalian yang mengincar senjata paling kuat. Yang membuatnya berbeda dengan Genshin Impact adalah fitur kustomisasinya. Jadi, pemain bisa menciptakan karakternya sendiri sebelum melanjutkan petualangan di Tower of Fantasy.

2. Legend of Neverland

The Legend of Neverland

Masih dengan MMORPG, game mirip Genshin Impact selanjutnya adalah Legend of Neverland. Nuansa yang dihadirkan GameArk dalam Legend of Neverland sangat mirip dengan Genshin Impact.

Karakter di game ini hadir dalam berbagai kelas; Swordsman, Ranger, Scholar, dan Craftsman. Kamu bisa switch karakter dalam pertarungan sehingga pengalaman bermainmu menjadi lebih seru. Dan tentu saja ada fitur kustomisasi pakaian karakter.

3. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd

Selanjutnya adalah Honkai Impact 3rd, kakak dari Genshin Impact sendiri. Game ini hadir dengan genre Sci-Fi yang dirilis pada 2016 lalu dengan sistem kombat arcade hack and slash. Kalian bisa mengontrol satu tim yang terdiri dari 3 hero (disebut sebagai Valkyries).

Honkai memiliki konten yang lebih banyak daripada Genshin untuk diselami. Di luar kombatnya, game ini hadirkan mini-games untuk dimainkan serta mode “Dorm” dimana pemain bisa mengenal lebih dekat para Valkyries.

4. Black Desert Mobile

Black Desert Mobile

Bukan lagi suatu hal yang harus diherankan jika Black Desert Mobile menjadi salah satu game MMORPG yang paling banyak dimainkan oleh pemain mobile. Dengan komunitas yang solid, game ini juga berhasil mencuri hati seluruh kalangan pemain berkat grafisnya yang kece.

Ia hadir dengan fitur kustomisasi karakter yang sangat mendetail untuk sebuah game. Tak hanya itu, pemain bisa menggandrungi berbagai job yang tersedia di game yang satu ini. Bagi kamu penggemar Genshin Impact, pasti juga bakal suka dengan Black Desert Mobile.

5. Ni no Kuni: Cross Worlds

Ni no Kuni: Cross Worlds

Game mirip Genshin Impact selanjutnya masih dari Ni no Kuni. Judul “Cross Worlds” yang merupakan spin-off dari serial aslinya ini juga layak dimainkan buat kalian mainkan. Meski perilisannya di region Asia Pasifik terbilang mulus, hal ini tidak terjadi di perilisan global Ni no Kuni: Cross Worlds. 

Sedikit berbeda dari versi aslinya, sistem kombat Ni no Kuni: Cross Worlds lebih mengarah ke action. Cocok banget buat kalian yang suka dengan gaya permainan yang lebih luwes. Ditambah ia hadir dengan genre MMORPG, jadi kalian bisa main bareng pemain lain juga.

6. Dragon Raja

Dragon Raja

Dragon Raja adalah game MMORPG yang dikembangkan dengan Unreal Engine 4. Dengan perkembangan teknologi yang makin maju, developer benar – benar memaksimalkan potensi Unreal Engine 4 sehingga mampu melahirkan kualitas grafis yang kece.

Karakter dalam game ini dibagi menjadi beberapa kategori (Beginner Class); Blade Master, Gunslinger, Soul Dancer, dan Assassin. Apabila sudah menyelesaikan Main Quest kamu bakal bisa membuka kelas lainnya (Advanced Class); Fighter, Reaper, Puppeteer, Phantom Sound, Skateboarder, Illusionist, Floramancer, dan Visioneer.

Jangan lupakan sistem kustomisasi tanpa batas yang ditawarkan sang developer sehingga kamu bisa ekspresikan diri serta nilai keindahanmu sendiri melalui game ini. Mekanisme gameplay serta konten PvE dan PVP-nya juga keren banget! Pokoknya, game Dragon Raja ini indah banget, deh!

7. Gran Saga

Gran Saga

Game seperti Genshin Impact selanjutnya adalah Gran Saga, sekaligus menjadi penutup daftar kali ini. Kalian bisa mengontrol tim yang terdiri dari 3 karakter serta dihadirkannya lebih dari 100 senjata yang bisa dipakai karaktermu untuk menyerang musuh.

Kisahnya sendiri berputar pada peperangan antara Grand Knights, pasukan ksatria naga hitam Ismael melawan kerajaan Lagunadea mencoba mendominasi daratan Esprogen. Peperangan itu meninggalkan luka besar dimana Grand Knights akhirnya menjadi pemenang.

Saat ini, Gran Saga baru tersedia untuk region Jepang dan belum diluncurkan secara global.

Itulah 7 game mirip Genshin Impact yang bisa kalian mainkan. Apakah kalian pernah memainkan game di atas? Atau apakah kalian memiliki game mirip Genshin Impact versi kalian sendiri? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version