Game Mirip Palworld Mulai Muncul dan sedang Dibuat oleh Developer dari China

Auroria Game Mirip Palworld

Auroria Game Mirip Palworld – Pada pertengahan bulan Januari 2024, komunitas Gamer dihebohkan dengan keberadaan game mirip Pokemon yang berjudul Palworld. Game buatan Pocketpair tersebut berhasil mencuri perhatian banyak orang dan juga mendapatkan berbagai macam kritikan terhadap game yang sering disebut sebagai “Pokemon with Guns”.

Tidak heran jika suatu hari nanti ada perusahaan yang membuat game rip-off atau clone atau game yang mirip dengan buatan Pocketpair. Dan ternyata benar, ada perusahaan yang benar-benar membuat gamenya.

Auroria, Game Mirip Palworld Buatan Developer dari China

Developer dari China sudah ada yang mulai buat gamenya?

Berdasarkan informasi yang didapatkan, developer bernama Tianjin Wumai Technology yang diketahui merupakan perusahaan developer dari China membuat game mirip Palworld berjudul Auroria.

Auroria adalah game open-world, multiplayer, dan cooperative sandbox dimana Player bisa membuat Base, memulai petualangan interstellar yang santai dan bertahan hidup bersama teman kalian. Tidak lupa juga ada berbagai monster lucu yang bisa kalian dapatkan di game ini.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, game telah muncul di halaman Steam. Dari informasi yang ada di sana, game Auroria direncanakan akan rilis pada kuartal ke-2 tahun 2024 mendatang.

Reaksi CEO Pocketpair Terhadap Game Auroria

Seperti apa reaksi dari CEO Pocketpair?

Mengetahui sudah adanya game rip-off Palworld, Takuro Mizobe selaku CEO Pocketpair memberikan tanggapannya mengenai keberadaan game dari perusahaan tersebut. Menurutnya momen seperti adalah momen yang luar biasa.

Dia juga mengetahui kalau di China sudah ada banyak perusahaan membuat game clone buatan timnya untuk platform mobile dengan budget yang luar biasa melebihi budget saat mereka membuat gamenya sendiri.

Takuro Mizobe pun penasaran mungkin suatu hari nanti bakal banyak muncul game seperti Genshin Impact dengan sistem level monster atau bahkan karakter bishojo (wanita cantik).

Reaksi dia kaget dan justru semakin penasaran

Kalian bisa lihat pernyataan dari Takuro Mizobe melalui tweet akun Twitter miliknya di bawah ini.

Tencent sudah mulai membuat game kloningan Palworld! Di China, banyak perusahaan di membuat game mobile mirip Palworld di waktu bersamaan dengan budget sekitar 10 Miliar Yen, 10 kali lebih besar dari budget game kami. Tahun depan kita mungkin melihat banyak game Genshin Impact dengan sistem menaikkan level monster (atau bishojo). Momen seperti ini sungguh luar biasa.”

Takuro Mizobe, CEO Pocketpair

Itulah informasi mengenai game mirip Palworld mulai dibuat oleh Tianjin Wumai Technology yang diketahui merupakan developer dari China. Apakah game ini akan sesukses game buatan Pocketpair saat rilis nanti?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Pokemon with Guns atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version