5 Game Mirip Vampire Survivors yang Harus Kalian Coba!

game mirip vampire survivors

Game Mirip Vampire Survivors Sejak game Vampire Survivorts rilis di Steam dan telah dimainkan oleh beberapa Vtuber, game ini langsung populer dikalangan gamer. Selain dari aspek dimainkan oleh beberapa Vtuber yang saya sebutkan tadi, harga game ini yang sangat worth it dan spesifikasi ringan yang dibutuhkan juga menjadi daya tarik mengapa game ini begitu populer. Bahkan tidak sedikit juga player yang memainkan Vampire Survivors menjadi ketagihan.

Berkat kepopuleran Vampire Survivors inilah ada beberapa developer game yang mencoba mengambil formula yang dipakai kedalam game buatan mereka. Tentu saja mereka tidak mengambil 100% konsep yang dipakai Vampire Survivor. Pastinya akan ada beberapa perbedaan mekanisme yang digunakan ke dalam game-nya.

Game Mirip Vampire Survivors yang Wajib Kalian Coba

Gameplay Vampire Survivors

Lalu game apa saja sih yang mirip dengan Vampire Survivors ini? Langsung saja kita bahas.

1. Brotato

Brotato

List pertama game mirip Vampire Survivors kita mulai dari game yang masih segar berjudul Brotato. Itu karena game ini rilis tanggal 27 September 2022 lalu di Steam. Di game ini kita akan bermain karakter putih berbentuk seperti kentang yang akan bertahan hidup dari kejaran musuh secara bergerombolan.

Dibandingkan dengan Vampire Survivors yang menggunakan sistem exp saja, game ini menggunakan mata uang gems untuk membeli weapons, items dan upgrade untuk memperkuat karakter kita. Selain itu map di game tergolong kecil sehingga ketika bermain di wave tinggi akan terasa sulit. Meskipun begitu, grafik yang dihadirkan sangat kartunis sehingga sangat nyaman ketika dimainkan.

2. 20 Minutes Till Dawn

20 Minutes Till Dawn

Setelah Brotato, kita pindah ke game yang masuk ke daftar game mirip Vampire Survivors berjudul 20 Minutes Till Dawn. Game ini menyajikan map yang sama seperti Vampire Survivors namun dengan sedikit menambah mekanisme reload pada senjata yang digunakan. Daripada menggunakan health bar, game ini menggunakan life limit yang awal-awal hanya akan diberi 3 life saja.

Untuk tampilan gamenya sendiri, 20 Minutes Till Dawn menggunakan tema yang sedikit gelap (literally). Jadi, sebelum kalian mencoba bermain game ini, jangan lupa untuk naikin brightness monitor kalian ya brot!

3. Spellbook Demon Slayers

Spellbook Demon Slayers

Dari semua list game di daftar ini, satu hal yang paling terasa pada game berjudul Spellbook Demon Slayers adalah pemilihan musiknya yang keren. Selain itu, animasi yang disajikan game ini pun terasa sangat smooth. Namun dibalik animasinya yang bagus, ada aspek yang sedikit disayangkan. Bagi kalian penyuka pace gameplay yang cepat, menurut saya game ini terasa lambat.

Namun di balik alasan yang saya sebutkan di atas, game ini sangat menarik untuk kalian coba bagi yang suka bermain game bergenre survival bullet hell ini.

4. Rogue: Genesia

Rogue: Genesia

Game mirip Vampire Survivors selanjutnya adalah Rogue: Genesia. Menceritakan seorang pengembara menggunakan armor untuk bertahan hidup dari serangan banyak monster. Yang membuat game ini menarik adalah tampilan game menggunakan 2,5D.

Ditambah lagi ada mekanik pendukung lainnya seperti ditambahkan fitur dash untuk menghindar dengan cepat serta aim senjata yang bisa diarahkan 360 derajat. Selain itu, boss di game juga dibuat lumayan challanging untuk dilawan. Jadi, apakah kalian ingin megembara dan melawan monster bersama karakter ini?

5. HoloCure

HoloCure

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan Vtuber terutama Hololive, kalian sudah pasti tau dengan game yang satu ini. Game fanmade buatan Kay Yu yang terinspirasi dari Vampire Survivors ini memang layak untuk kalian coba. Apalagi beberapa bulan lalu, sudah ada major update dengan menambahkan karakter, weapon dan map baru. Bahkan game ini masih terus diupdate terus oleh pembuatnya!

Meskipun game ini masih menggunakan animasi pixel, namun mekanisme game ini cukup menarik karena masing-masing karakter Hololive ini mempunyai signature weapon dan skill ultimatenya masing-masing yang pastinya kalian ingin kalian coba satu persatu. Jika kalian mampu bertahan hingga 30 menit, kalian akan diserbu oleh bapak YAGOO selaku CEO dari Hololive itu sendiri.

Jadi itulah 5 game mirip Vampire Survivors yang bisa kalian coba. Pastinya game dengan genre seperti ini akan terus bertambah nantinya. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PC, G | List atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version