Game Misterius yang Hadir di Watch Dogs 2 Dilaporkan telah Dibatalkan

in , , ,

Pada salah satu misi Watch Dogs 2, sang protagonis Marcus Holloway diam-diam masuk ke dalam kantor Ubisoft San Fancisco untuk mencuri trailer proyek game terbaru yang studio tersebut tengah kerjakan dan membocorkannya sebelum konferensi E3.

Fans sempat bertanya-tanya apakah game yang diperlihatkan ini hanyalah easter egg semata atau benar-benar proyek nyata dan misi ini sengaja dibuat sebagai teaser yang super meta untuk perkenalkan game tersebut. Lewat artikel Kotaku dua tahun yang lalu, salah satu sumber dari Ubisoft pastikan bahwa proyek game luar angkasa ini memang ada dan miliki judul awal “Pioneer.” Sayangnya masa depan dari proyek ini menjadi tanda tanya besar

Berdasarkan sumber insider yang jurnalis Kotaku dapatkan, game misterius ini seharusnya diumumkan pada E3 2017 kemarin. Tetapi karena masalah tertentu, rencana tersebut dibatalkan dan Pioneer harus dirombak total.

Dua tahun setelah artikel tersebut rilis, Alex Hutchinson, mantan creative director dibalik Far Cry 4 dan Assassin’s Creed III merilis Tweet yang mengindikasikan matinya proyek tersebut.

Ubisoft belum keluarkan konfirmasi apapun atas pembatalan proyek ini, tapi di waktu yang sama mereka pada dasarnya belum umumkan game tersebut sama sekali. Maka apabila proyek tersebut benar-benar dibatalkan, kemungkinan besar mereka takkan keluarkan pengumuman apapun.

Kita mungkin takkan pernah tahu seperti apa Pioneer ini maka ekspektasi kita masih begitu rendah saat ini, namun tetap tak menutup rasa kekecewaan ketika game yang telah disinyalkan eksistensinya tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa diketahui alasan pembatalan.

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.