Game MMO Lord of the Rings Garapan Amazon Games Dikonfirmasi Batal

in ,
Desain Tanpa Judul 2021 04 19t111144.060

Setelah kegagalan besar Crucible dan juga fokus peluncuran New World, Amazon konfirmasi apabila MMO dari Lord of The Rings telah dibatalkan. Proyek tersebut awalnya diumumkan pada tahun 2019 silam, namun tak banyak detil dan info yang dibagikan setelahnya.

Dilansir dari Bloomberg, pembatalan game MMO LOTR dilaporkan karena akuisisi Tencent terhadap Leyou Technologies, studio yang seharusnya kerjakan proyek tersebut bersamaan dengan studio dari Amazon Games. Keputusan untuk batalkan total progres pengembangan disebabkan karena perselisihan antara dua perusahaan yaitu Tencent dan Amazon.

Pembatalan ini untungnya tidak akan berakhir dengan PHK massal karyawan yang kerjakan game. Menurut sumber yang diwawancarai, semua staf yang terlibat dalam proyek MMO LOTR telah diahlikan ke berbagai proyek lainnya yang tengah dikerjakan Amazon Games.

Dengan dana besar yang telah diinvestasikan ke dalam sektor game, Amazon belum cetak game sukses satupun hingga saat ini. Berbagai masalah internal dilaporkan terjadi yang membuat game krisis direksi dan game terpaksa ditunda berkali-kali. New World menjadi harapan terbesar Amazon saat ini untuk memberikan nama baik pada divisi game mereka, namun jika game tersebut juga gagal, tak dapat dipastikan bagaimana nasib divisi ini selanjutnya.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.