[Rumor] Game MMO The Mandalorian Sedang Dibuat, Eksklusif untuk Xbox

Game MMO The Mandalorian

Penggemar franchise Star Wars sangat berbahagia dalam beberapa tahun terakhir, tidak hanya karena kehadiran serial TV seperti The Mandalorian, tapi juga diumumkannya beberapa game Star Wars baru. Saat ini, total ada sekitar 7 game Star Wars yang telah dikonfirmasi bahwa sedang dikembangkan, salah satunya adalah Star Wars Jedi: Fallen Order 2 dari Respawn Entertainment. Nah baru-baru ini, muncul rumor yang menyebut jika game Star Wars baru lain yang didasarkan pada serial TV The Mandalorian sedang dibuat.

Game MMO The Mandalorian Dikembangkan Oleh Zenimax Online Studios

Rumor tersebut datang dari salah seorang insider yaitu Skullzi dan leaker dengan reputasi bagus bernama Nick Baker, di mana keduanya mengklaim jika game The Mandalorian dengan format MMO saat ini sedang dikembangkan oleh Zenimax Online Studios. Baker menjadi yang pertama kali menyebut jika game The Mandalorian sedang dibuat pada 2021 kemarin dan kini, sumber anonim dari Skullzi mengatakan jika game tersebut akan eksklusif untuk Xbox.

https://twitter.com/SkullziTV/status/1518951289819967490

Meski tidak ada detail resmi yang diungkap hingga saat ini, pada Oktober tahun lalu, Zenimax Online Studios sempat mengumumkan jika mereka sedang mengerjakan IP baru, lewat sebuah lowongan pekerjaan. Tidak ada indikasi pasti jika IP baru itu berkaitan dengan Star Wars, tapi jika dilihat dari jenis pekerjaan dari lowongan yang dibuka, ada kemungkinan yang sangat besar jika IP baru itu mengadopsi format MMO.

Game Star Wars Lain dengan Karakter “Bounty Hunter” Juga Sempat Dibuat Sedekade yang Lalu

[Rumor] Game MMO The Mandalorian Sedang Dibuat, Eksklusif untuk Xbox 2

Ini bukan kali pertama Star Wars mendapat game dengan fokus karakter seorang “bounty hunter”. Hampir satu dekade yang lalu, LucasArts sempat mengerjakan game aksi petualangan mirip Uncharted yang berkisah mengenai masa-masa awal Boba Fett. Dengan judul Star Wars 1313, game tersebut pertama kali diungkap bersama dengan pengumuman pembatalannya, pasca akuisisi Disney terhadap franchise Star Wars dan ditutupnya LucasArts.

Sumber: ComicBook


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Star Wars atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version