7 Game MOBA Terbaik Spesial Ngabuburit yang Seru Dimainkan pada Bulan Ramadan 2023

Game Moba Terbaik Spesial Ngabuburit

Game MOBA Terbaik Spesial Ngabuburit — Selama menjalankan ibadah puasa, bermain game menjad salah satu hal yang dapat dilakukan saat ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa. Meski bermacam judul game yang dapat dimainkan dalam momen tersebut, game MOBA terkadang masuk menjadi game yang digandrungi gamer untuk bermain, baik secara solo maupun party bersama teman.

Bagi yang belum tahu, MOBA adalah turunan dari basis strategi dan merupakan jenis permainan action real time. Game ini mengajakmu mengendalikan salah satu karakter atau hero yang punya kemampuan dan skill unik dari berbagai karakter lainnya. Karakter itu juga dapat disesuaikan dengan gaya bermain pilotnya, dan game ini bergantung pada kerja sama tim. Tujuan game ini hanya satu, yaitu menghancurkan bangunan utama dari tim lawan.

Ada banyak judul game yang masuk dalam kategori ini, dan kali ini kami ingin merekomendasikanmu 7 game MOBA terbaik spesial ngabuburit yang dapat kamu mainkan pada bulan Ramadan tahun ini.

Rekomendasi Game MOBA Terbaik Spesial Ngabuburit

Inilah game MOBA yang seru dimainkan dalam bulan Ramadan!

Berikut ini adalah game MOBA terbaik spesial bulan Ramadan 2023 yang seru dan dapat kamu nikmati sambil menunggu berbuka puasa.

1. Arena of Valor

Arena of Valor atau singkatan dari AOV adalah game MOBA terbaik pertama yang dapat kami rekomendasikan untukmu. Game ini dirilis pada tahun 2016 dan dikembangkan oleh TiMi Studio dan Tencent Games.

AOV

Game ini cukup digandrungi oleh para gamer mobile, pun telah banyak berkolaborasi dengan banyak franchise terkenal. Sebut saja Sword Art Online, Bleach, dan yang terbaru Demon Slayer. Selain itu, AOV juga memberikan warna baru dalam game MOBA seperti membawa Batman sebagai champion. Dalam game ini, kamu dapat bertarung 5v5 atau 3v3 dan bekerja sama dengan tim untuk meraih kemenangan.

2. League of Legends: Wild Rift

Wild Rift menjadi rekomendasi game selanjutnya yang bisa kamu mainkan sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Game ini dikembangkan oleh Riot Games dan rilis di tahun 2020 lalu.

LoL Wild Rift

Wild Rift sendiri merupakan versi mobile dari LoL. Yang membedakannya dengan yang lainnya adalah, game ini punya waktu matchmaking yang cukup cepat tanpa harus menunggu. Namun, jumlah karakter game ini masih sedikit dan beberapanya belum hadir ke dalam game. Meskipun begitu, game ini cocok bagimu yang ingin merasakan pengalaman bermain LoL dalam versi mobile.

3. Pokemon Unite

Pikachu kini telah hadir ke genggamanmu dalam bentuk MOBA,. Pokemon Unite adalah rekomendasi selanjutnya untuk menemanimu ngabuburit. Game ini dikembangkan oleh TiMi Studio dan The Pokemon Company dan rilis di tahun 2021.

Pokemon Unite

Meski sedikit terlambat masuk ke ranah MOBA, namun game ini bukanlah kaleng – kaleng, brott. Jika tujuan game MOBA adalah menghancurkan base utama musuh, game ini mengharuskanmu mencetak poin dengan mengalahkan Pokemon lainnya. Dengan puluhan Pokemon yang dapat dimainkan, kamu dapat bekerja sama dengan tim agar dapat meraih kemenangan.

4. Mobile Legends Bang Bang

Siapa yang tak mengenal game satu ini? Mobile Legends Bang Bang merupakan game mobile yang digandrungi dan bisa dimainkan kapanpun dan di manapun. Game ini dikembangkan oleh Moonton dan rilis di tahun 2016.

MLBB

Game ini mengajakmu beradu mekanik dengan beragam hero yang ada dan bertarung dalam 5v5. Hero tersebut juga dapat kamu pilih sesuai dengan playstyle masing – masing, dan tujuan utamamu adalah menghancurkan base utama untuk meraih kemenangan. Selain itu, beragam skin juga hadir ke dalam game ini, seperti The Aspirant, Transformers, Kung Fu Panda, Saint Seiya, dan yang terbaru Jujutsu Kaisen.

5. Smite

Smite bisa menjadi rekomendasi game selanjutnya yang dapat kamu mainkan di bulan Ramadan ini. Game ini dikembangkan oleh Hi Rez Studios dan Titan Forge Games dan rilis tahun 2014 lalu.

Smite

Smite mengangkat para dewa sebagai hero dalam gamenya. Mulai dari Zeus, Ra, Ganesha, dan lainnya dapat kamu gunakan dalam perspektif third-person. Berbagai dewa tersebut juga mempunyai skill dan kemampuan lainnya yang dapat kamu sesuaikan dengan playstyle-mu di dalam game. Selain itu, game ini juga pernah berkolaborasi dengan franchise terkenal seperti Avatar: The Last Airbender, Teenage Mutant Ninja Turtles, MAGIC: The Gathering, dan lainnya.

6. League of Legends PC

League of Legends atau disingkat LoL menjadi salah satu game yang cukup ramai dimainkan kalangan gamer PC. Merupakan kakak dari Wild Rift, game ini dikembangkan oleh Riot Games dan rilis di tahun 2009.

LoL PC

Yang membedakan game ini dengan Wild Rift adalah, LoL mempunyai karakter serta skill dan kemampuan yang bermacam – macam. Kepopuleran game inipun terbukti dengan banyaknya pertandingan kompetitif dunia yang hampir diadakan setiap tahunnya. Selain itu, mereka juga mempunyai grup KDA, dan tentunya serial Netflix terkenal berjudul Arcane.

7. DOTA 2

Dan game MOBA terpopuler dan digandrungi kalangan gamer hingga saat ini adalah DOTA 2. Menjadi rekomendasi yang cocok dimainkan saat ngabuburit, game ini dikembangkan oleh Valve Corporation dan rilis pada tahun 2013 lalu.

DOTA 2

Sekuel dari DOTA ini merupakan game yang mengutamakan mekanisme dan strategi, membuat game ini sebagian besar akan membuat pemainnya bermain selama ribuan jam. Meskipun begitu, banyak yang menjadikan game ini sebagai hal utama berkat hero menarik dan kemampuan skill yang mumpuni. Kepopulerannya itu juga menjadikan game ini sebagai ajang turnamen dunia yang telah dikenal para penggemar, yaitu The International (TI).

Itulah dia 7 rekomendasi game MOBA edisi ngabuburit di bulan Ramadan yang seru untuk di mainkan. Kira – kira game mana nih yang tertarik atau suka kamu mainkan di tahun ini? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version