Game Mobile Asal Cina Ini Dikabarkan Mirip Seperti “Tiruan” Persona

Mirip Persona

Mirip Persona

Sebuah Game Mobile asal Cina yang baru rilis untuk platform Android dan iOS terlihat sangat mirip dengan franchise populer Persona. Game ini baru saja rilis beberapa minggu dengan judul Supreme God Revelations.

Game Mobile Asal Cina Ini Dikabarkan Mirip Seperti "Tiruan" Persona 3

Dikembangkan oleh Studio asal Shanghai yaitu Zhuangli Zhu, kemiripian ini dilihat dari judul game terbaru mereka yaitu Supreme God Revelations. Judul tersebut sangat mirip dengan nama lain Persona di Cina yaitu Goddess Revelations. Perbedaan nama hanya terletak pada satu kata saja.

Menurut Developer, Supreme God Revelations adalah game Fantasy Action RPG yang memiliki mekanik Card-Based Combat dimana pemain nantinya akan mengendalikan 4 Karakter yang akan bertarung secara 4v4 dan melawan Boss serta menjelajahin dungeon. Akan ada lebih dari 200 class yang dapat dibuka dan terbagi 5 tipe role. Cerita dari game ini ditulis oleh seorang penulis terkenal dari Cina yang tidak ingin namanya disebutkan.

Game Mobile Asal Cina Ini Dikabarkan Mirip Seperti "Tiruan" Persona 4

Dilihat dari gambar diatas, sepertinya game ini mengambil referensi dari karakter persona 3 hingga persona 5 secara terang – terangan. Developer mengatakan bahwa game ini secara resmi diproduksi berdasarkan UI serta setting Persona 5 dengan elemen khusus yang dibawa oleh developer. Namun jika dilihat dari desain karakter yang diperlihatkan, game ini sangat mirip sekali dengan karakter yang ada pada serial Persona. Game ini juga membawa entitas demon yang mirip dengan Persona kedalam pertarungan. Serta desain marketing yang dibuat juga sangat terlihat seperti Bootleg dari Persona 5.

Supreme God Revelations dikritik oleh banyak fans persona karena kemiripannya yang terlihat seperti meniru secara mentah. Developer mengatakan bahwa game ini adalah game original yang dibuat dan ditargetkan untuk anak muda dengan mekanik card-game yang unik. Dan juga Supreme God Revelations merupakan judul sementara mereka dan judul tersebut akan diganti ketika masa Beta Test selesai.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version