Game Mobile NieR: Re[in]carnation Capai 3 Juta Download

Nier Reincarnation 1
Square-Enix merayakan jumlah downloadnya.

Membuat seri spin-off untuk franchise populer di platform mobile bukan merupakan hal baru bagi para developer dan publisher di industri video game. Konsep fans akan bisa bertemu kembali karakter serta seri favoritnya memberikan efek fanservice yang sangat adil. Sementara di sisi lain developer maupun publisher mendapatkan keuntungan darinya.

Hal ini terus dilakukan beberapa perusahaan besar termasuk Square-Enix untuk mencari potensi fanservice dari ragam franchisenya selain Final Fantasy dan Dragon Quest yang sudah cukup tersohor.

Kali ini NieR: Re[in]carnation menjadi fokus mereka untuk berikan pengalaman adil bagi fans lawas dan barunya di mobile. Menariknya? Formula ini terbukti terus mendulang kesuksesan. Bahkan saat gamenya sendiri masih tersedia di Jepang sekalipun.

Melalui akun Twitternya, Square-Enix mengumumkan bahwa saat ini NieR: Re[in]carnation telah capai jumlah download yang cukup memuaskan, yakni 3 juta download. Sebuah pencapaian luar biasa untuk game yang masih tersedia di Jepang.

Untuk menyambut pencapaian tersebut, Square-Enix membagikan 1,000 gem bagi semua player NieR: Re[in]carnation sebagai hadiah. Kesuksesan ini kemungkinan juga didorong dengan kolaborasi gamenya dengan NieR: Automata yang tunjukkan kostum baru 2B yang lebih menggoda.

NieR: Re[in]carnation saat ini sudah bisa dimainkan di Android maupun iOS di Jepang. Gamenya akan rilis dengan voice dan teks berbahasa Inggris di masa datang, namun belum dapatkan tanggal rilis sama sekali.


Baca lebih lanjut tentang NieR: Re[in]carnation, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version