10 Game Mobile Terbaik di Dunia — 21 Januari 2023

Game Mobile Terbaik

Game Mobile Terbaik di Dunia – Pasar mobile gaming secara global sudah sangat ramai. Dari puluhan ribu game yang hadir di Google Play Store atau Apple App Store. Tidak jarang game tersebut gagal dan tidak sedikit pula yang berhasil bertahan hingga sekarang.

Pergerakan game di perangkat mobile juga cukup cepat dan tidak jarang kita dapat melihat game yang terlihat enteng diatas angin dalam beberapa bulan atau setahun saja sudah tutup server. Marketing serta gameplay yang ditawarkan harus menarik bagi calon pemain agar game tersebut bisa bertahan lama.

Nah setelah mengalami seleksi alam yang cukup ribet, beberapa game mobile tadi bertahan di posisi atas dalam angka penjualan atau bahasa lainnya game ‘terlaris’ di platform mobile. Informasi ini berdasarkan data dari website AppMagic terhitung pada 15 Januari sampai 21 Januari 2023. Lalu seperti apa sih game yang layak nangkring di posisi tertinggi penjualan secara global ini?

Game Mobile Terbaik di Dunia — 21 Januari 2023

10 Game di perangkat mobile Android dan iOS terbaik 2023

Berikut ini game mobile terbaik di dunia pada 21 Januari 2023:

10. Gardenscapes

Game puzzle kasual

Game kasual selalu punya hati di kalangan gamer yang menginginkan sarana menghabiskan waktu disela-sela kegiatan. Judul ini adalah salah satu game kasual yang berhasil mendapatkan minat pemain jenis ini.

Merupakan sebuah game puzzle mencocokkan tiga sewarna, dikombinasikan dengan elemen berkebun yang sudah lumrah dikenal masyarakat umum. Lengkap sudah formula sebuah game populer kasual yang dijamin sukses melejit.

9. Lineage M

Game Lineage untuk mobile

Siapa yang tidak kenal dengan game Lineage. Merupakan game MMORPG dari NCSOFT yang cukup sukses di ranah PC dan mendapatkan port ke mobile di tahun 2017. Dan ternyata game ini masih selalu sukses meski sudah berpindah platform ke mobile.

Merupakan medieval fantasy MMORPG, Lineage M hampir selalu berhasil masuk ke 10 besar game terpopuler di dunia. Mengapa tidak, fans seri ini masih sangat banyak terutama di negara asalnya, Korea Selatan. Jadi jangan merasa aneh jika game ini masuk urutan ke-9 game terbaik.

8. Goddess of Victory NIKKE

Nikke yang booming di tahun 2022 dan masih berlanjut

Nikke masih sedang hangat-hangatnya dibincangkan oleh gamer. Game ini pun masih tergolong fresh dan baru hadir tahun lalu. Bukan tanpa alasan game ini bisa sukses dan menapaki urutan 10 besar game mobile terbaik di dunia. Salah satunya alasan ya karakter yang menarik untuk ukuran sebuah game mobile.

Nikke sendiri adalah game shooter dimana kamu berperan sebagai Commander dan memerintahkan robot-robot Nikke untuk melawan alien robot. Game-nya sendiri sangat populer di Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat sejak awal perilisannya.

7. Coin Master

Game kasual seru

Jika kalian masih ingat ketika pandemi ada sebuah game hp yang tengah booming, kemungkinan besar game itu adalah Coin Master. Merupakan sebuah game memutar slot dan menaikkan level pet hingga ketika kalian menyerang player lain akan mendapatkan reward lebih tinggi.

Game ini sangat booming di kalangan gamer kasual. Mungkin sebab itu game ini masih bisa menduduki posisi ke-7 game mobile terbaik 2023. Apakah kamu salah satu pemain game ini dulu?

6. Roblox

Game para bochil

Roblox memang sebuah game yang cukup familiar di telinga orang Indonesia. Terutama jika kalian memiliki saudara yang masih cilik atau keponakan tentu kalian tidak asing dengan game satu ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Roblox sendiri bukanlah sebuah game melainkan sebuah platform dimana kalian bisa menciptakan game sendiri dan dimainkan oleh player lain. Tingginya tingkat kustomisasi juga membuat platform ini kehadiran berbagai parodi game lain dan dibuat dalam engine game-nya, menarik bukan?

5. Monster Strike

Game catapult anime

Merupakan sebuah game yang sudah cukup berumur. Game ini sudah hadir sejak 2013 dan masih punya fanbase yang selalu solid. Layaknya bermain biliar, gameplay terdiri dari flicking layaknya menggunakan catapult.

Franchise ini terkenal dengan kolaborasi bersama beberapa anime terkenal. Jadi tidak mengherankan jika game ini masih punya banyak fans dari berbagai fandom. Seperti terbarunya melakukan kolaborasi dengan Mobile Suit Gundam.

4. Candy Crush Saga

Game semua kalangan

Game puzzle menyusun blok sewarna ini ternyata masih eksis dan terus menerus mendapatkan title game mobile terbaik bahkan di 2023. Walau sekilas game ini tidak terlihat menantang, berkat developer yang rajin menambah level yang kini sudah berjumlah 13.295 level menjadikan game ini punya durasi permainan yang sangat panjang.

Demografi pemain game ini secara mengejutkan walau banyak pemain anak-anak, hampir setengahnya adalah gen X. Hal ini mungkin dikarenakan gameplay Candy Crush yang cukup simpel bahkan untuk non-gamer sekalipun.

3. PUBG Mobile

PUBG versi mobile

Game survival battle royale sepertinya belum menemukan ajalnya meski sudah tahun 2023. Game yang merupakan versi mobile dari PUBG ini masih terus nangkring di posisi ketiga game mobile terlaris.

Game-nya cukup simpel, kalian hanya perlu bertahan dalam sebuah peta super luas dengan amunisi yang harus kalian temukan sendiri sambil eksplorasi. Kamu beserta 2 anggota tim lainnya harus bertahan dari serangan tim lawan dan peta yang semakin mengecil. Hinggalah tersisa tim terakhir dan keluar sebagai pemenang.

2. Honor of Kings

Honor of Kings

Peringkat kedua dipegang oleh Honor of Kings. Mungkin kalian mengenal Arena of Valor, game itu adalah adaptasi untuk versi internasional dari Honor of Kings. Game aslinya cuma hadir untuk pasar Cina namun telah membuka akses beta di pasar global untuk beberapa negara.

Secara garis besar, game ini tidak jauh berbeda dengan adiknya Arena of Valor. Salah satu perbedaan yang cukup signifikan dibanding AoV adalah hero yang bisa kalian gunakan pada game. Untuk combat sendiri kalian tetap bermain secara 5v5 dan tim mana yang berhasil menghancurkan tower utama lawan akan keluar sebagai pemenang, khas MOBA pada umumnya.

1. Genshin Impact

Event terbaru

Sudah bukan rahasia jika game ini adalah salah satu game paling sukses beberapa tahun belakang. Rilis di akhir tahun 2020 dan selalu konstan menyajikan berbagai konten perbulan menjadikan game ini selalu populer di berbagai kalangan gamer baik mobile maupun versi PC dan konsol. Namun untuk kasus mobile, Genshin Impact hampir tidak ada saingan dalam genre serupa yakni open-world anime RPG.

Hadirnya karakter baru Al Haitham dan event terbaru Lantern Rite turut menambah kepopularitasan game ini. Selain event tahunan, player juga diberikan 10 Intertwined Fate gratis dan 1 karakter bintang 4 dari Liyue.

Jadi itulah 10 game mobile terbaik di dunia tahun 2023 yang bisa kalian mainkan. Apakah ada game yang kalian kenal dari daftar diatas? Atau ada game menarik yang akan kalian coba?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version