Game Monster Hunter F2P, Dauntless akan Hijrah ke Epic Game Store dan Luncurkan Fitur Cross-Platform

armour lineup game informer release screenshot dauntless

Resmi akan buang launcher lama mereka

Memang terkesan terlambat, namun setidaknya itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Ya, semenjak Monster Hunter World bisa kamu mainkan di Steam, kepopuleran game Dauntless memang semakin lama mulai agak memudar meski game tersebut tergolong sebagai game Free to Play. Tapi, langkah yang baru-baru ini Phoenix Labs lakukan benar-benar dirasa sangat menarik bagi relevansi masa depan perkembangan game memburu monster kesayangannya itu.

Phoenix Labs baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera mematikan launcher game dari Dauntless bukan dalam rangka bahwa game ini akan segera tutup server atau gulung tikar. Justru sebaliknya, apa yang mereka lakukan tersebut merupakan awal mula penting bagi Phoenik Labs demi bisa mempromosikan game Dauntless ke dalam pasar yang jauh lebih bergelimang.

Kini, Dauntless telah resmi mengabdikan dirinya ke sebuah platform penjualan game digital baru yang belakangan namanya sedang naik daun seperti Epic Games Store. Launcher game yang akan dipakaikannya pun beserta dengan akunmu juga akan langsung dibuat menyatu dengan platform yang sekarang mulai menjadi mimpi buruk bagi Steam itu.

Kejutannya pun tidak sampai di situ saja. Phoenix Labs bahkan berencana untuk membuat Dauntless sebagai game gratis yang bisa dimainkan secara cross-platform lewat bantuan tangan Epic Games yang mampu mengimplementasikan fitur menarik tersebut di game Fortnite. Dimana semisal kamu sebagai pemain PC (di Epic Game Store), nantinya 100% akan dapat memainkan game ini secara langsung dengan para pemain-pemain Dauntless yang tersebar di penjuru platform konsol yang lain, seperti PS4, Xbox One, Switch, hingga Mobile sekalipun.

 

Bagaimana, merupakan wacana yang cukup ambisius bukan ? Untuk sementara ini, kamu masih tetap bisa memainkan game Dauntless melalui Launcher lama dengan mengunjungi link berikut. Proses migrasi plus cross-platform Dauntless ke Epic Store sendiri kabarnya akan dilaksanakan secara bersamaan dengan dirilisnya game berburu monster itu di konsol PS4 dan Xbox One dalam sekitaran bulan April nanti (belum ada tanggal pasti). Sedangkan perilisan di platform Switch dan Mobile juga ditargetkan untuk siap mengudara pada tahun 2020 mendatang.

Sumber: PlayDauntless


Baca juga informasi lain terkait game Dauntless, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando

Exit mobile version