15 Game Multiplayer Co-op Terbaik Spesial Ngabuburit yang Seru Dimainkan di Bulan Ramadan 2024

Game Multiplayer Co Op Terbaik Spesial Ngabuburit

Game Multiplayer Co-op Terbaik Spesial Ngabuburit — Selama bulan Ramadan, hal yang biasanya kita lakukan adalah habiskan waktu bersama keluarga atau teman, beristirahat, atau ngabuburit dikala menunggu waktu berbuka.

Bagi para gamer, bermain game adalah kunci saat ngabuburit, dan salah satunya bermain game multiplayer co-op.

Mulai dari AAA hingga indie, beragam judul game disajikan untukmu yang ingin bermain bersama keluarga atau teman ketika berpuasa. Kali ini, kami akan berikan 15 game multiplayer co-op terbaik di bulan Ramadan tahun 2024!

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan pendapat pribadi penulis untukmu yang sedang mencari rekomendasi game multiplayer co-op terbaik tahun 2024 di bulan Ramadan.

Game Multiplayer Co-op Terbaik Spesial Ngabuburit

List game multiplayer co-op yang seru dimainkan di bulan Ramadan tahun ini

Berikut berbagai judul game multiplayer co-op terbaik untuk game ngabuburit di bulan puasa tahun ini:

1. Helldivers 2

Helldivers 2

Pertama adalah Helldivers 2. Game ini dibuat oleh Arrowhead Game Studios dan rilis tanggal 8 Februari 2024. Merupakan game TPS multiplayer co-op yang tampilkan pasukan elit Helldivers bertempur untuk berjuang membersihkan tiap galaksi dari ancaman alien.

Game ini naik daun berkat mekanisme gameplay unik serta interaksi antar pemain yang membuatnya seru untuk dimainkan. Di sini, para pemain dituntut menggunakan berbagai senjata menghadapi para alien dengan strategi mumpuni nantinya.

2. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2

Judul game yang menjadi pilihan berikutnya adalah Left 4 Dead 2. Bertemakan zombie apocalypse, game multiplayer co-op ini digarap oleh Valve Corp. dan rilis di tahun 2009. Bersama keempat survivor lainnya, game ini membuatmu harus dapat bertahan hidup dari ribuan zombie yang menguasai tiap sudut kota.

Mencari senjata, menghindari zombie, membantu teman yang terkena serangan, hampir semuanya bisa kamu lakukan dalam satu game. Left 4 Dead 2 cocok untukmu yang menyukai tema zombie sebagai teman ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa.

3. Stardew Valley

Stardew Valley

Siapa yang tak kenal dengan game simulasi pertanian ini? Ialah Stardew Valley, game multiplayer co-op yang dikembangkan oleh ConcernedApe. Game indie ini menarik perhatian berkat gameplay-nya yang unik dan seru.

Pada game ini, pemain ditugaskan membangun pertanian luas semaumu. Hasil panen dari kedua hal tersebut dapat digunakan untuk bertahan hidup atau memperluas daerah pertanian. Agar makin seru, Stardew Valley juga memberi berbagai quest dari berbagai NPC untuk menambah relasi.

4. A Way Out

A Way Out

Ingin game ngabuburit offline bertema kehidupan di penjara? A Way Out adalah jawabannya. Game multiplayer co-op ini digarap oleh Hazelight Studios dan dipublikasi oleh EA di tahun 2018. A Way Out merupakan game kedua yang disutradarai oleh Josef Fares setelah Brothers: A Tale of Two Sons.

Game menceritakan tentang pertemuan Leo dan Vincent yang mencari cara agar dapat keluar dari penjara. Memanjat sesuatu, mencari benda untuk digunakan, menyamar, bahkan membuat para penjaga pingsan, semuanya dilakukan berdua dan mewajibkanmu bekerja sama dengan teman mainmu sembari menunggu waktu berbuka puasa.

5. Palworld

Palworld

Palworld menjadi game multiplayer co-op selanjutnya yang bisa dimainkan saat ngabuburit. Game besutan PocketPair ini naik daun berkat gameplay unik dan Pal, nama peliharaannya cukup familiar di mata para gamer.

Pada game ini, pemain dapat melakukan perburuan menangkap Pal, memelihara, membangun base, crafting, dan lainnya. Game ini juga mempunyai sistem level yang akan meningkat seiring dengan kemampuan para pemain masing-masing di dalam game, membuatnya cocok dimainkan saat ngabuburit di bulan Ramadan.

6. Gears of War 4

Gears Of War 4

Suka game bertema perang? Gears of War 4 bisa jadi pilihan game ngabuburitmu menjelang waktu berbuka puasa. Game ini berceritakan 25 tahun setelah kejadian Locust, muncul sosok misterius bernama The Swarms.

Pemain nantinya akan berperan sebagai James “JD” Fenix yang mempunyai misi menyelamatkan dunia sebelum makhluk tersebut mengancam keberadaan makhluk hidup di dunia.

Selain dapat dimainkan secara single-player, game ini dapat dimainkan secara multiplayer bersama teman-teman. Dengan model splitscreen, kamu bakal dapat merasakan pengalaman tembak-menembak dan bertarung dengan banyak musuh nantinya.

7. Monster Hunter: World

Monster Hunter: World

Ingin bermain game bersama teman yang bisa bikin greget? Monster Hunter: World menjadi jawabannya. Game buatan Capcom ini menyuguhkan semi open-world seru dengan beragam quest yang seru.

Game ini mengajakmu menjadi pemburu dan membunuh monster-monster raksasa ganas. Setelahnya, kamu juga bisa mengumpulkan material untuk crafting senjata agar menjadi semakin kuat. Game ini bisa dimainkan secara solo maupun mabar bersama teman maksimal tiga orang.

8. Rocket League

Rocket League

Jika kurang suka atau bosan dengan game di atas, kamu dapat mencoba game multiplayer co-op unik ini. Rocket League ini termasuk unik, di mana biasanya sepak bola dilakukan oleh manusia, game ini menggunakan mobil balap sebagai media bermain sepak bola.

Seperti game sepak bola pada umumnya, kamu diwajibkan menggiring, mengoper bola, dan mencetak gol dalam game ini. Rocket League juga dapat dimainkan bersama teman atau keluarga dalam bentuk splitscreen, cocok buatmu sebagai pengisi waktu luang menjelang berbuka puasa.

9. Forza Horizon 5

Bosan dengan game aksi atau RPG? Game balap bisa menjadi solusi. Forza Horizon 5 bisa menjadi pilihan jika ingin beradu mekanik memegang setir mobil dengan gaya.

Game ini mengajak para pemain mengeksplorasi pemandangan open-world dengan berbagai mobil pilihan. Nantinya, kamu akan berkompetisi di ajang balapan mobil dan meraih kemenangan di tiap arena. Cocok buatmu yang ingin menghabiskan waktu sendiri atau bersama teman menunggu waktu berbuka puasa.

10. Cuphead

Cuphead

Cuphead adalah game selanjutnya untukmu yang ingin bermain multiplayer. Digarap oleh studio MDHR, game ini bakal mengingatkanmu oleh serial – serial kartun di tahun 80-90an, lho.

Meskipun terlihat lucu, game ini bisa menjadi media melatih kesabaranmu. Karena setiap boss yang dihadapi punya kemampuan dan serangan tak terduga yang membuat kita mati berulang kali dan kembali mengulang dari awal. Walau begitu, game ini bisa jadi teman terbaikmu dikala menunggu waktu berbuka puasa.

11. Warhammer: Vermintide 2

Warhammer: Vermintide 2

Kalau lagi kepingin bermain game Action, Warhammer: Vermintide 2 bisa menjadi pilihan. Game buatan Fatshark ini dirancang untukmu yang ingin bermain solo maupun bersama-sama dengan teman atau keluarga.

Game ini berlatarkan dunia Warhammer Fantasy Battles sekaligus kelanjutan dari seri pertama Vermintide. Game ini mengajak para pemain menggabungkan kekuatan dari pasukan Chaos yang ingin menghancurkan Skaven dalam perspektif first-person.

12. Overcooked! 2

Overcooked 2

Suka game bertema masak-masakan? Game satu ini bisa menjadi pilihan berikutnya. Overcooked! 2 adalah sekuel kedua dari franchise sama yang dirilis tahun 2018 lalu.

Seperti game bertema restoran pada umumnya, kamu diharuskan memotong bahan masakan, memasaknya, menyajikan, dan menyerahkannya pada pelanggan sesuai durasi waktu yang dibutuhkan.

Uniknya, game ini dapat dimainkan berdua oleh teman maupun keluarga. Game ini benar-benar membutuhkan kecepatan tangan dan seru, cocok dimainkan saat ngabuburit menunggu waktu berbuka.

13. Sons of The Forest

Sons of The Forest

Tertarik dengan game Survival? Sons of The Forest bisa menjadi pilihanmu. Game buatan Endnight Games Ltd ini dapat dimainkan baik secara solo maupun bersama teman-teman.

Pada game ini, pemain diajak mengumpulkan berbagai misteri pulau yang penuh manusia kanibal dan bisa bertahan hidup di dalam hutan. Nantinya, pemain dapat bekerja sama membangun base, crafting senjata, mengumpulkan resource, dan lainnya dalam sistem open-world seru.

14. It Takes Two

It Takes Two

Game multiplayer co-op terbaik lainnya adalah It Takes Two. Game ini menceritakan seorang gadis kecil yang orangtuanya akan bercerai dan berharap kejadian itu tak terjadi. Suatu hari, ia menemukan sebuah buku yang membuat kedua orangtuanya berubah jadi manusia rajut mini dan harus mencari cara agar kembali menjadi manusia.

Menyuguhkan cerita seru dan menyentuh hati, game ini mempunyai mekanisme yang mirip dengan A Way Out. Di mana semua harus dilakukan berdua, bekerja sama dalam mengatur strategi, dan lainnya dalam mode split – screen. Game ini cocok dimainkan bersama teman maupun keluarga di bulan Ramadan ini.

15. Don’t Starve Together

Don’t Starve Together

Terakhir adalah Don’t Starve Together. Dapat dimainkan secara solo maupun multiplayer, game buatan Klei Entertainment ini bisa menjadi pilihan yang ingin mencoba game survival.

Pada game ini, para pemain akan masuk ke dalam hutan belantara dengan perlengkapan seadanya. Seperti game survival lainnya, pemain dapat mengoleksi berbagai item, resource, membangun base, bertani, dan mengeksplorasi map untuk bisa bertahan hidup.

Itulah dia 15 game terbaik multiplayer co – op spesial ngabuburit yang seru dimainkan pada bulan puasa tahun ini. Kira – kira game mana nih yang ingin kamu mainkan? Berikan komentarmu ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version