Game Multiplayer King Arthur’s Gold akan Beralih Menjadi Game Free to Play


Follow Us

Game perang 2D yang super “rusuh”

Dari tahun ke tahun, eksistensi game indie bergrafis retro memangsering mendapat ancaman berat lewat munculnya game-game indie ataupun AAA lain yang hadir dengan grafis yang lebih sesuai untuk tuntutan zaman. Hal itu pun nampak berlaku tak terkecuali untuk game indie buatan Transhuman Design yang berjudul King Arthur’s Gold sekalipun.

Nulis artikel dibayar

Telah lama rilis di Steam sejak tanggal 6 November 2013 silam, King Arthur’s Gold sempat memberi suatu nafas segar di dalam dunia game-game bertajuk 2D. Game ini dikenal mampu menawarkan suatu perpaduan gameplay yang seru dari game Terraria dan Minecraft dalam wadah multiplayernya yang sangat ramai sekaligus kompetitif.

Sekarang di tahun 2019, Transhuman seakan ingin menjelajah suatu langkah baru demi membuat game kesayangannya tersebut bisa awet dan relevan dalam jangka waktu panjang. Mereka resmi mengumumkan bahwa pada tanggal 17 April besok, King Arthur’s Gold akan segera bisa kamu mainkan secara cuma-cuma alias free to play.


Game ini awalnya merupakan game multiplayer berbayar yang bisa kamu dapat dengan harga Rp 90.000 Steam wallet saja. Transhuman bahkan sampai detik ini juga menawarkan harga paket Rp. 200.000 dimana kamu langsung mendapat 4 kopi game yang dapat dihibahkan langsung untuk para teman-temanmu. Lalu, ada pula konten-konten DLC berbayar berjumlah berisikan semacam skin atau cosmetic pack.

BACA JUGA  [Rumor] Mode Battle Royale Call of Duty: Modern Warfare Akan Free-to-Play

Dengan menjadi F2P, pihak Transhuman siap memonetisasi game ini lewat dukungan Patreon dan konten-konten DLC berbayar yang ditawarkan. King Arthur’s Gold sendiri merupakan sebuah game action  platformer bergrafis 2D yang dikenal akan konten team based PvP-nya yang sangat begitu menarik. Kamu di game ini bisa mengambil salah satu dari 3 job, yakni sebagai Knight, Archer, dan Builder.

 

Semuanya memiliki peranan yang sangat begitu penting dalam tiap pertempuran yang dijalani. Dengan mengambil contoh sebagai builder, kamu akan diberkahi kemampuan untuk membangun semacam benteng ataupun jebakan agar para musuh tidak bisa menyerang markasmu secara lebi leluasa. Lalu ada pula suatu fitur yang memungkinkanmu untuk mengolah berbagai cara dalam memombardir atau memporak-porandakan lawanmu entah itu dengan membuat markas mereka kebanjiran, membom mereka, memanfaatkan keberadaan binatang buas, catapult, kapal perang dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  [Rumor] Mode Battle Royale Call of Duty: Modern Warfare Akan Free-to-Play

Selain team based PvP, game ini juga menawarkan mode single player sekaligus co-op yang pastinya juga dapat memberi rasa variasi dan replay value yang menariknya. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa langsung mengunjungi halaman game ini di Steam serta menunggu hari esok apabila kalian benar-benar mau mencicipi King Arthur’s Gold secara free to play.


Baca pula informasi lain terkait game Indie, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item