20 Game Multiplayer Terbaik Mobile Online dan Offline 2022 yang Seru Dimainkan!

Game Multiplayer Terbaik

Saatnya mabar!

Game Multiplayer Terbaik – Kegiatan bermain game tampaknya sudah menjadi bagian dari anak – anak zaman now. Tak hanya anak – anak, orang dewasa pun juga menjadikan video game sebagai hiburan.

Main game sendirian itu tidak ada salahnya. Namun, game multiplayer menawarkan pengalaman bermain yang jauh lebih menyenangkan! Sebab, kalian juga bisa jadikan game multiplayer untuk membuat moment indah dan tak terlupakan bersama teman!

Game Multiplayer Online dan Offline

Game Multiplayer yang Asik Dimainkan Bersama Teman

Semakin kesini, kegiatan bermain game semakin seru! Kalian bisa memainkan game bersama teman tanpa harus bertemu tatap muka, yang mana sering disebut ‘mabar’ atau main bareng.

Kali ini, penulis bakal bagikan rekomendasi game multiplayer terbaik mobile yang bisa kamu mainkan bersama teman – teman kamu!

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Kita bakal buka daftar ini dengan PUBG Mobile. Siapa sih yang ga tahu game yang satu ini? Game battle royale online ini memang digemari banyak pemain, sehingga banyak gamers yang menjatukan pilihannya ke PUBG Mobile.

Memiliki latar belakang sebuah pulau berukuran besar. Di sini, kalian harus looting senjata dan menghadapi 100 pemain lain untuk menjadi si nomor 1!

2. Among Us

Among Us

Siapa yang tidak tahu game online Among Us? Kalau kamu pernah main Werewolf, pasti kamu sudah ga asing lagi dengan game tuduh – tuduhan ini. Among Us pertama kali diluncurkan tahun 2018 dan menjadi game yang banyak diminati semasa pandemik COVID-19.

Game garapan InnerSloth ini disambut dengan baik banget oleh para gamers karena gameplay co-op multiplayernya yang unik dan menarik. Dan tentu saja membuat pertemananmu semakin erat!

Kamu akan berperan sebagai astronot yang ditugaskan untuk menyelesaikan beberapa task di roket yang rusak. Namun, kamu juga harus berhati – hati dengan temanmu yang bergerak sebagai Impostor.

3. Mobile Legends

Mobile Legends

Game mabar online yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kehadirannya. Mobile Legends adalah salah satu game yang populer di Indonesia saat ini. Tidak hanya asik dimainkan, namun juga menghadirkan berbagai karakter dengan kemampuan unik.

Game garapan Moonton mengharuskan kalian bekerja sama dalam tim yang terdiri dari 5 orang untuk menghancurkan tower dan base musuh. Maka, game ini bakal membuat pertemanan dan sosial kalian semakin erat!

4. Free Fire

Free Fire

Game multiplayer online selanjutnya adalah Free Fire. Game shooter battle royale yang juga membuat jiwa kompetitifmu menggebu – gebu. Setiap 10 menit, kamu akan dibawa ke pulau untuk bertarung dengan 49 pemain lainnya.

Sama seperti battle royale pada umumnya, game ini juga mengharuskanmu untuk looting senjata agar bisa memenangkan pertandingan. Tentu saja game ini bisa kamu mainkan bersama teman – temanmu dalam bentuk squad.

5. Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile

Game mabar online selanjutnya ada Call of Duty: Mobile. Game ini menyajikan gameplay yang keren serta kualitas grafis yang enak dipandang. Sejauh ini, Call of Duty: Mobile sudah sampai di Season 9: Zombies Are Back.

Ia hadir dalam dua mode, yakni mode multiplayer dan mode battle royale. Tentu saja game ini bisa kalian mainkan bersama teman. Dan kalian bisa menggunakan karakter yang ada di franchise Call of Duty seperti Ghost, Russell Adler, Manta Ray, dan lain – lain.

6. Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile

Buat kalian yang sudah bertemu dengan versi PC-nya, dijamin bakal suka banget sama versi mobilenya Apex Legends. Game online ini hadirkan karakter atau legends yang memiliki penampilan yang unik.

Tak hanya penampilan, mereka juga dibekali dengan kemampuan serta lore masing – masing yang kece. Contoh, Octane yang haus akan adrenalin, ia sampai kehilangan kedua kakinya karena uji coba granatnya sendiri.

7. Stumble Guys

Stumble Guys

Game multiplayer online mobile selanjutnya adalah battle royale yang dikemas dengan gameplay unik, lucu, dan menggemaskan. Stumble Guys hadir buatmu yang kepengen main game santai dan ringan bersama teman – teman.

Kamu harus menghadapi berbagai macam stage yang berisi berbagai jenis tantangan unik yang harus kamu lewati. Di sini, kamu akan melawan 32 pemain lainnya bahkan temanmu sendiri untuk menjad si nomor 1!

8. Dead by Daylight

Dead by Daylight

Selanjutnya ada game survival-horor online berkonsep hide and seek. Sama seperti Apex, penggemar Dead by Daylight juga pastinya bakal menyukai versi mobile dari game yang satu ini. Terdapat dua peran disini; Survivor dan Killer.

Sebagai survivor, kamu diharuskan untuk keluar dari map dengan memperbaiki mesin generator dan jangan sampai tertangkap oleh killer. Dan sebagai killer, kamu diharuskan untuk mengejar dan menangkap para survivor kemudian digantung sehingga mereka tidak bisa keluar dari map.

9. Identity V

Identity V

Bisa dibilang Identity V ini adalah versi ‘friendly‘-nya Dead by Daylight. Visual grafis yang disajikan di Dead by Daylight sangat tidak cocok untuk dikonsumsi oleh anak – anak. Jadi, kalau kamu tidak kuat dengan yang keras – keras seperti DBD, saya sarankan main Identity V saja.

Secara garis besar, gameplay game mabar online ini sama dengan DBD. Kalian yang berperan sebagai survivor harus memperbaiki 5 mesin chiper untuk membuka gerbang agar bisa keluar dari kejaran hunter. Sementara itu, Hunter sendiri harus menangkap survivor untuk diikat di kursi roket.

Tentu saja tiap karakter, baik survivor maupun hunter, memiliki kemampuan unik yang berbeda – beda.

10. Play Together

Play Together

Selanjutnya ada Play Together. Game metaverse playground online yang bisa kamu mainkan bersama teman. Kalian bisa mendesain karakter serta rumah kalian sendiri.

Ada banyak hal yang sebenarnya bisa kalian lakukan di game ini. Bertemu teman baru di Plaza, shopping, memainkan berbagai macam mini game di Game Center, party, pergi sekolah, main dan mancing di pantai, dan lain – lain sebagainya.

11. Ludo King

Ludo King

Selanjutnya ada game multiplayer offline. Ludo King hadir sebagai jawaban jika kamu bertanya game multiplayer terbaik apa yang bisa dimainkan secara offline. Dalam satu device, kalian bisa memainkan boardgame Ludo bersama 3 temanmu yang lain, brott.

Tak hanya itu, kamu bisa bertemu dengan pemain lain secara online! Bahkan kamu jga bisa melawan bot di sini.

12. Two Guys & Zombies

Two Guys & Zombies (Bluetooth)

Two Guys & Zombies bisa kalian mainkan dengan sambungan bluetooth. Digarap oleh Two Players dengan konsep kartun 2D dan bisa dimainkan oleh dua orang. Game bergenre action ini bisa kalian mainkan di platform Android.

Jadi, tanpa harus ada koneksi internet, kalian bisa mainkan game ini di device yang berbeda bersama teman – teman kalian!

13. Special Forces Group 2

Special Forces Group 2

Kali ini merupakan game dengan grafis 3D. Special Forces Group 2 mengusung tema Terorrist dan Counter Terrorist yang hampir mirip dengan Counter Strike. Pemain akan dibagi menjadi dua tim dan harus saling mengalahkan.

Game mabar offline ini hadir dengan beberapa mode; Classic, Resurrection, Capture the Flag, Zombie Mode, BombMode, Knives, Deathmatch, ArmsRace, dan Sniper.

14. Mini Militia Doodle Army 2

Mini Militia – Doodle Army 2

Mini Militia Doodle Army 2 mengharuskan pemain untuk melawan pemain lain dari seluruh dunia. Game offline ini bahkan bisa dimainkan oleh maksimal 6 pemain sekaligus melalui mode offline.

Kamu juga bisa memilih senjata dan granat di setiap level permainan yang ada di dalam game ini. Dan ada lebih dari 20 map yang harus dijelajahi.

15. Glow Hockey

Glow Hockey

Kalau kamu adalah pecinta game hockey di Timezone, kamu bisa coba versi digital dari game ini di Glow Hockey yang dimainkan secara offline. Secara garis besar, gamenya kurang lebih sama seperti mesin Hockey game yang ada di dunia asli.

Kalian harus melindungi gawang kalian dan sebisa mungkin membuat cakramnya masuk ke dalam gawang musuh. Simple banget, ‘kan? Tapi dijamin seru!

16. Bombsquad

Bombsquad

Bombsquad adalah game multiplayer offline mobile yang bisa kalian mainkan tanpa koneksi internet. Game ini hadirkan berbagai macam karakter pilihan yang bisa kamu pilih. Seperti bajak laut, ninja, barbar, koki, dan lain sebagainya.

Game ini menawarkan gameplay menarik dimana kamu akan diminta untuk merebut bendera dan lahan lawanmu dengan cara melemparkan bom pada target satu per satu.

17. Stickman Party

Stickman Party

Sesuai namanya, game ini mengangkat tema Stickman yang bisa dimainkan hingga 4 orang dalam satu device. Tak hanya bersama keluarga atau teman, kamu juga bisa bermain bersama bot untuk mengasah kemampuanmu.

Game ini menawarkan berbagai macam mode sehingga kamu tidak cepat bosan. Dan tentunya offline ya, brott!

18. Dual!

Dual!

Game multiplayer offline selanjutnya adalah besutan Seabaa. Game ini bisa dimainkan oleh dua pemain melalui device masing – masing sehingga permainan jadi lebih asik dan seru.

Game ini menawarkan beberapa mode yaitu DUEL, DEFLECT, dan DEFEND. Kalian bisa mainkan game ini bersama teman hanya dengan sambungan bluetooth saja!

19. Jumping Ninja Party 2

Jumping Ninja Party 2 Player

Jumping Ninja Party 2 hadir dengan lebih dari 9 mini game yang bisa kalian mainkan. Game ini merupakan game multiplayers offline yang bisa kamu mainkan dengan siapapun dalam satu device.

Menariknya, game ini merupakan game offline. Jadi semakin asik untuk memainkannya tanpa harus pusingin kuota atau koneksi internet lainnya.

20. The Heist Top Down

The Heist Top Down

Daftar ini ditutup dengan The Heist Top Down, game offline yang bisa dimainkan bersama teman. Hadir dengan desain grafik yang sederhana namun mode permainan yang sangat menyenangkan. Kamu juga akan dibekali senjata serta karakter yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan tantangan di game ini.

Itulah 20 rekomendasi game multiplayer terbaik online dan offline yang bisa kalian mainkan bersama teman di tahun 2022 ini. Adakah game kesukaan kalian disini? Atau adakah rekomendasi lainnya dari kalian? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version