Heboh! Game Myth: Gods of Asgard Dianggap Terlalu Mirip dengan Hades

Myth: Gods of Asgard Plagiat Hades

Game Hades yang dikembangkan oleh developer Supergiant Games sangat populer di kalangan para gamer. Saking populernya, game ini masuk dalam berbagai nominasi dan memenangkan penghargaan game di Golden Joystick Awards 2020, The Game Awards 2020 dan lainnya. Karena kepopuleran tersebut, game berjudul Myth: Gods of Asgard mencoba mengikuti formula yang hampir mirip bahkan disebut plagiat dengan Hades.

Seperti apa game-nya ? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Myth: Gods of Asgard “Terinspirasi” dengan Hades

Game ini dikembangkan oleh perusahaan Mana Games atau Managene Games. Myth: Gods of Asgard merupakan game ber-genre roguelike action role-playing untuk Android dan iOS. Pemain dapat merasakan pengalaman unik dari strategi, mengumpulkan equipment dan meningkatkan skill pada game.

Kalian bisa lihat video gameplay-nya yang masih dalam tahap beta di bawah ini.

Bagaimana? Apakah game ini terasa tidak asing bagi kalian? Ya, game ini memiliki kemiripan atau bahkan memang sangat mirip dengan game populer Hades yang dikembangkan oleh developer Supergiant Games.

Bukan hanya gameplay-nya saja yang bisa dibilang copycat atau tiruan dari Hades, desain karakter utama yang diperlihatkan sangat mirip dengan karakter Thor dari Marvel yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian.

Kalau seperti ini game-nya nanti, pihak Mana Games tidak hanya akan berurusan dengan Supergiant, mereka juga harus menghadapi perusahaan Marvel atau bahkan pihak industri entertainment terbesar, yaitu Disney.

Reaksi Para Gamer

Saking miripnya, para gamer menyebut Myth: Gods of Asgard sebagai game plagiat dengan Hades. Ada yang mengatakan bahwa Myth: Gods of Asgard hanyalah sebuah reskinned atau cuma ganti skin karakter dari Hades.

Berbagai macam reaksi negatif terhadap Myth: Gods of Asgard ini. Kalian bisa lihat reaksi para gamer di bawah ini yang saya dapatkan melalui kolom komentar video di atas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Penelusuran Lebih Lanjut Terkait Myth: Gods of Asgard

Karena penasaran, saya mencoba untuk menelusuri lebih lanjut terkait Myth: Gods of Asgard. Tidak banyak informasi yang menjelaskan mengenai game ini karena masih tahap dalam pengembangan.

Karena ini merupakan mobile games, Myth: Gods of Asgard nampaknya memiliki sistem gacha. Kemungkinan sistem ini akan memberikan kesempatan pemain untuk mendapatkan sebuah karakter, skin, weapon, item dan lainnya pada game.

Ketika mencoba untuk mengunjungi game tersebut di Google Play, saya tidak dapat menemukannya. Ternyata Myth: Gods of Asgard baru saja mengadakan beta test untuk para pemain. Jadi mungkin game ini belum tersedia di Google Play atau App Store.

Myth: Gods of Asgard memiliki akun sosial media Facebook yang telah memiliki 15 ribu like. Ketika saya mencoba untuk menelusuri lebih lanjut di situs resmi Mana Games, tidak ada ditampilkan Myth: Gods of Asgard yang sedang mereka kembangkan.

Apakah ini untuk menghindari tuntutan dari pihak Supergiant Games, Marvel atau Disney terhadap Mana Games karena telah melakukan plagiat atas game Hades dan karakter Thor? Apapun alasan atau kondisi pihak pemilik Myth: Gods of Asgard membuat game yang terlalu mirip terhadap Hades serta desain karakter Thor, mari kita tunggu kabar selanjutnya dari mereka.

Tanggapan Resmi Developer Supergiant

Dilansir dari Kotaku, developer Supergiant memberikan tanggapan terkait game plagiat Hades berjudul Myth: Gods of Asgard yang dilakukan oleh pihak Mana Games. Berikut adalah pernyataan Greg Kasavin perwakilan dari Supergiant yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kekhawatiran kalian para penggemar Hades sejak game Myth: Gods of Asgard muncul. Kami belum pernah mendengar game ini sebelumnya, jadi kami sedang mendiskusikan masalah ini dengan tim penasihat hukum dan menjajaki sejumlah pilihan yang ada. Saya sendiri belum pernah mencoba game ini sebelumnya. Dilihat dari gameplay dan video yang beredar, game ini secara mengkhawatirkan memang memiliki kesamaan dengan Hades.”

Itulah informasi mengenai game Myth: Gods of Asgard yang terlalu mirip dan bahkan disebut plagiat oleh para gamer terhadap Hades. Bagaimana menurut kalian? Apakah game ini benar-benar mirip dengan Hades?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Myth: Gods of Asgard, Hades atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version