Game NFT Axie Infinity Sedang Rencanakan Perubahan Model Bisnisnya

Axie Infinity Ubah Model Bisnis

Ketenaran dari non-fungible token atau NFT tampak masih dipandang sebagai suatu yang menjanjikan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Banyak sekali orang beranggapan bahwa game penghasil uang, dibutuhkan untuk mudahkan penghidupan. Salah satu di antaranya ialah sebuah game dengan sentuhan NFT bernama Axie Infinity sedang rencanakan perubahan model bisnisnya.

Pendekatan Terbaru dari Axie Infinity

Seperti yang mungkin telah brott semua ketahui, game dengan sentuhan NFT ini usung model bisnis play-to-earn alias P2E. Namun, model P2E yang memaksa seseorang harus lakukan “investasi” sebelum benar-benar dapat memainkan Axie Infinity  ini dirasa cukup ribet bagi sebagian orang.

Melihat hal tersebut, sang developer, Sky Mavis, ingin ubah model game penghasil uang dari bermacam item in-games ini menjadi free-to-play. Langkah yang diambil oleh sang developer ini sudah barang tentu untuk “edukasi” calon pemain sebelum benar-benar lakukan “investasi” dalam game-nya.

Semoga gak kayak gini aja sih brott, Sumber: PeakD

Untuk itu, Sky Mavis berencana akan berikan “starter monster” kepada mereka-mereka yang sekiranya tertarik untuk menjajal game NFT ini, brott.

Terkait putusan ini, sebenarnya pihak developer sudah ancang-ancang perubahan model ini jauh hari, tepatnya pada kuartal ketiga tahun 2021 silam. Sebelumnya, hal ini dianggap angin lalu bagi para calon pemain, karena seperti yang kita tahu, tren NFT memang sedang panas-panasnya kala itu.

Seolah kembali ingin buktikan keseriusannya, tampak ada kemungkinan bahwa game NFT bernama Axie Infinity ini, tengah pertimbangkan perubahan model bisnis. Berbicara waktu, sang developer hanya memberikan petunjuk, yaitu kuartal pertama tahun ini, yang berarti bahwa implementasi free-to-play akan benar-benar dihadirkan.

Dengan adanya perubahan model bisnis dari P2E menjadi F2P ini, diharapkan para calon pemain bisa mendapat gambaran besar dari game-nya. Sayangnya, “starter monster” yang diberikan oleh sang developer tidak dapat diperjualbelikan sama sekali, menjadikannya hanya sekedar pelengkap untuk nikmati game-nya.

Demonstrasi Battle System V3

Sky Mavis pun ungkapkan bahwa perubahan model bisnis dari P2E ke F2P ini akan disempurnakan dengan perubahan Battle System V3. Pihak developer berharap bahwa games berbasis NFT ini bisa dimainkan dengan lebih nyaman tanpa kurangi kualitas.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version