Game NFT Symbiogenesis Perlihatkan Teaser, Bakal Janjikan 10 Ribu Karakter

Game NFT Symbiogenesis

Game NFT Symbiogenesis – Meski telah ditolak oleh mayoritas gamer, Square Enix masih teruskan proyek game NFT mereka berjudul Symbiogenesis. Setelah berbulan-bulan hanya perlihatkan logo dan janji, publisher asal Jepang ini akhirnya perlihatkan teaser dan apa saja yang dapat diharapkan dari game tersebut.

Game NFT Symbiogenesis Disebut Bakal Jadi Game Fokus Cerita dengan 10 Ribu Koleksi Karakter

Proyek Game berbasis NFT dari Square Enix

Square Enix menyebut game ini sebagai bentuk NFT baru yang berisikan 10 ribu koleksi NFT dan juga sistem game sungguhan. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan proyek NFT lebih fokus pada koleksi artwork saja dan sistem game biasanya begitu dasar dan tidak berbeda dengan game mobile murahan.

Namun studio Final Fantasy tersebut yakinkan bahwa game berbasis NFT mereka ini bakal fokus naratif dengan 6 chapter direncanakan untuk saat ini. Pemain akan menjelajahi cerita dari tiap karakter dengan akhir cerita akan bergantung pada keputusan yang diambil selama perjalanan berlangsung.

Belum ada gameplay yang diperlihatkan sejauh ini, dan teaser terbaru yang dirilis hanya perlihatkan konsep dasar yang ada di game. Meskipun demikian, perusahaan tekankan bahwa proyek ini akan menjadi software sungguhan dengan teknologi blockchain diimplementasi.

Proyek ini telah diumumkan sejak bulan November tahun lalu dengan resepsi yang sangat buruk dari gamer, khususnya dengan pengumuman game berdekatan dengan keputusan mereka menjual Crystal Dynamics dan Eidos berserta franchise yang mereka miliki seperti Tomb Raider dan Deus Ex.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Komitmen Square Enix terhadap NFT dan Blockchain

Square Enix

Presiden perusahaan saat ini, Yosuke Matsuda begitu yakin dengan NFT sebagai masa depan game kedepannya meski belum sepenuhnya percaya diri bakal mengimplementasinya ke franchise andalan perusahaan seperti Final Fantasy dan Dragon Quest.

Square Enix menjadi salah satu studio AAA yang begitu tertarik dengan proyek NFT. Pada awal tahun 2022, perusahaan umumkan bakal mengambil komitmen terhadap pasar NFT dan blockchain sebagai portfolio game kedepannya.

Tahun lalu menjadi tahun di mana banyak perusahaan game besar tertarik dengan NFT. Sebelumnya Ubisoft juga terjun ke praktek bisnis ini di Ghost Recon: Breakpoint, namun tampaknya implementasi NFT di game tersebut sudah ditinggalkan dan bahkan mati.


Meskipun ditolak oleh gamer dan popularitasnya terus hilang relevansi, Square Enix masih bersikeras dan percaya diri dengan teknologi blockchain disisipkan ke dalam game.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Symbiogenesis beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version