10 Game Nomor 1 di Dunia yang Seru dan Tak Boleh Kalian Lewatkan 2022!

Game Nomor 1 Dunia

Game Nomor 1 di Dunia — Kalangan gamer tentu banyak sekali mengenal game – game populer dan terkenal berkat storyline dan gameplay yang bikin ketagihan ketika memainkannya. Selain itu, banyaknya karakter ikonik dalam game bikin game tersebut semakin membekas di hati para penggemar dan banyak sekali judul yang worth it untuk kalian mainkan tentunya. Game apa sajakah itu? Berikut 10 game nomor 1 di dunia yang seru dan tak boleh kalian lewatkan!

Disclaimer: List game ini dibuat berdasarkan skor dari Metacritic.

Game Nomor 1 di Dunia 2022 yang Seru

Game – game nomor 1 di dunia 2022

Ada banyak sekali judul game nomor 1 di dunia yang dapat dimainkan lho, brott! Mulai dari action, adventure, thriller, RPG, dan lainnya bisa kalian nikmati sebagai pengisi waktu luangmu. Apa sajakah game nomor 1 di dunia tersebut? Berikut listnya di bawah ini:

1. Portal Companion Collection

Portal Companion Collection

Nah, game nomor 1 di dunia apa yang pertama masuk dalam kategori list ini? Jawabannya adalah Portal Companion Collection. Game ini merupakan koleksi gabungan Portal 1 dan 2 dengan gameplay yang inovatif, kaya akan jokes gelap, dan eksplorasi keren.

Game ini telah memenangkan beragam penghargaan setelah dirilis, seperti Game of the Year 2008 dan Innovation Award and Best Game Design award di Game Developers Choice Awards, Most Innovative Design for PC, Best End Credit Song (for “Still Alive”) for Xbox 360Best Puzzle Game di IGN, Best Puzzle Game, Best New Character(s) (for GLaDOS), Funniest Game, dan  Best Original Game Mechanic (for the portal gun) di GameSpot, dan masih banyak lagi.

Dalam game Portal 1, pemain bakal bertemu dengan beragam puzzle dan challenge menantang dalam laboratorium misterius bernama Aperture Science Laboratories. Sedangkan di Portal 2, kalian akan kembali ke laboratorium tersebut untuk berhadapan dengan A.I bernama GLaDOS. Oh iya, game ini juga punya fitur co – op di mana kamu bisa mengajak teman mabar juga, lho.

2. Elden Ring

Elden Ring

Siapa sih yang tidak kenal dengan game bertema dark fantasy RPG ini? Yup, ialah Elden Ring, game besutan FromSoftware yang mekanismenya bakal ingatkan kamu dengan Dark Souls, Demon Souls, dan game souls-like lainnya.

Dalam game Elden Ring, pemain dapat mengkustomisasi karakter sesuai dengan favoritmu. Baik armor, weapon, maupun magic, semuanya bisa kalian buat dengan play style-mu sendiri. Dengan mengambil perspektif third-person, kalian bakal ditugaskan menjelajah dan mengeksplorasi The Lands Between yang penuh monster dan boss menakutkan.

Kesuksesan perilisan Elden Ring membuat game satu ini mendapatkan banyak penghargaan. Di antaranya adalah nominasi Most Wanted Game di Golden Joystick Award 2020, penghargaan Most Anticipated Game di The Game Awards 2020, Most Wanted Game di Golden Joystick Award 2021, Most Anticipated Game di The Game Awards 2021, dan penghargaan The Grand Award juga Award for Excellence dalam Japan Game Awards 2022.

3. Persona 5 Royal

Persona 5 Royal

Kehadiran Persona 5 Royal melalui berbagai platform next-gen menjadikan game ini masuk dalam kategori game nomor 1 dunia yang tak boleh kalian lewatkan. Game berbasis turn-based RPG ini awalnya dirilis eksklusif untuk PS4 pada tahun 2019, dan kini resmi bisa kalian mainkan via PS5, PC, Xbox Series, dan juga Switch.

Game ini berceritakan sebuah insiden dan fenomena misterius yang terjadi di Tokyo yang berfokus pada sekelompok anak remaja SMA dari sekolah Shujin Academy dimana mereka memiliki kesamaan satu sama lain, yaitu ditindas oleh orang dewasa. Berawal dari insiden yang tidak disengaja, protagonis dan temannya memasuki dunia lain bernama Metaverse. Karena keinginan mereka untuk bebas dari tindasan orang dewasa, protagonis dan teman-temannya mendapatkan kekuatan misterius bernama Persona.

Seiring berjalannya waktu, mereka pun mulai beraksi sebagai anggota kelompok vigilante bernama The Phantom Thieves. Tugas mereka adalah mencuri hati dan hasrat buruk orang-orang dewasa yang terlalu ambisius dengan kemauannya serta menyelamatkan banyak yang telah menderita. The Phantom Thieves harus menghadapi sosok dari manifestasi hasrat target mereka di dunia Metaverse dan dipenuhi para monster misterius bernama Shadow.

4. God of War Ragnarok

God of War Ragnarok

God of War Ragnarok adalah game nomor 1 dunia selanjutnya yang baru rilis di tanggal 9 November 2022 lalu. Dirilis oleh SIE Santa Monica, game ini berkisah tentang pada petualangan Kratos dan Atreus yang harus mengunjungi setiap Nine Realms untuk mencari sebuah jawaban. Namun petualangan mereka tidak bisa berjalan dengan lancar karena pasukan Asgardian sedang bersiap-siap untuk sebuah perang yang telah diramalkan dan menyebabkan kehancuran dunia yang bernama Ragnarok.

Mereka berdua dipaksa harus mencari tahu jawaban dari perang yang diramalkan tersebut dimana akan menentukan nasib dunia. Apakah Kratos dan Atreus harus menyelamatkan diri mereka sendiri, atau keselamatan semua orang di dunia.

5. The Stanley Parable: Ultra Deluxe

The Stanley Parable: Ultra Deluxe

Siapa yang tidak kenal dengan The Stanley Parable? Game garapan Davey Wreden ini masuk dalam kategori game nomor 1 dunia lho, brott. Bagi yang belum tahu, game ini merupakan game  yang bikin bingung dan penuh twist! Game ini merupakan sebuah adventure first-person yang menceritakan tentang seorang karyawan bernama Stanley.

Kita akan berperan sebagai Stanley dan ditemani oleh seorang narator. Narator ini nantinya akan memberikan pemain berbagai macam instruksi yang bercabang, aneh, membingungkan, lucu, dan terkadang ‘disturbing‘. Kita juga bebas mau mengikuti arahan dari narator atau tidak, tentunya setiap pilihan pasti akan menghasilkan hasil yang berbeda.

6. God of War (2018)

God of War 2018

God of War (2018) merupakan seri lanjutan Kratos yang meninggalkan cerita gelap dunia Olympus dan memulai hidup baru di era Nordik. Game buatan SIE Santa Monica ini awalnya dirilis eksklusif untuk Playstation tahun 2018 lalu, dan kini game tersebut dapat kalian mainkan di PC.

Berceritakan Kratos yang mulai hidup baru di era Nordik dan mempunyai anak laki – laki bernama Atreus, kalian akan diajak mengikuti Kratos bersama anaknya menjelajahi dunia mitologi Nordik yang penuh kejutan tak terduga di dalamnya. Tentunya tujuan Kratos tersebut ia lakukan demi menjadi Ayah yang baik untuk sang anak.

7. Cuphead The Delicious Last Course

Cuphead The Delicious Last Course

Penulis tidak menyangka bahwa Cuphead in the Delicious Last Course masuk dalam list kali ini. Game buatan MDHR Studio ini merupakan sebuah DLC lanjutan petualangan Cuphead dan juga Mugman. Game ini rilis di tahun 2022 dan menjadi salah satu game yang bikin orang – orang banting stik atau mouse karena tingkat kesulitannya yang bukan main.

Cuphead The Delicious Last Course berkisah tentang Ms. Chalice sang legendaris yang meminta bantuan Cuphead dan Mugman untuk berhadapan dengan Chef Saltbaker, seorang chef handal yang kerasukan Demon dan punya cita – cita membuat kue Wondertart dari jiwa para penduduk.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Ms. Chalice menawarkan cookies pada Cuphead dan Mugman sebagai akses agar jiwanya dapat masuk ke salah satu tubuh keduanya demi melawan Saltbaker.

8. Rogue Legacy

Rogue Legacy

Selanjutnya adalah Rogue Legacy. Game buatan Cellar Door Games ini merupakan game berbasis roguelike yang rilis di tahun 2013 lalu. Rogue Legacy nantinya akan mengajakmu menjelajahi berbagai dungeon dan menaklukkan empat boss dengan kekuatan berbeda – beda selama permainan berlangsung.

Karakter yang kalian mainkan bakal mempunyai kemampuan jump and slash dengan pedang, pun dibarengi dengan secondary ability seperti magic attack dengan menggunakan mana. Selain itu, setiap kali karakter mati karena kehilangan semua HP, kalian dapat mentransfer kekuatan tersebut ke salah satu dari tiga karakter yang dihasilkan secara acak dan dapat dipilih oleh pemain, meskipun jumlah ini bisa ditingkatkan menjadi enam dengan peningkatan nanti.

9. Neon White

Neon White

Neon White adalah game nomor 1 dunia selanjutnya yang dirilis oleh Annapurna Interactive di bulan Juni 2022 lalu. Jika kalian adalah penggemar game Donut Country buatan Ben Esposito, tampaknya tak perlu menunggu lama, karena kreator beken ini resmi merilis Neon White.

Bekerja sama dengan Annapurna Interactive, game ini mempunyai keunikan tersendiri dibalut unsur action-adventure di dalamnya. Game tersebut mengambil latar heaven n hell di mana beberapa assasin terpilih dari neraka akan berkompetisi dengan demon slayer lainnya dengan jaminan bisa hidup tentram di surga selamanya.

Selain itu, game ini juga menghadirkan sistem card-combat single player dan fast-paced visual sesuai dengan narasi yang di tampilkan nantinya.

10. The Legend of Heroes Trails from Zero

The Legend of Heroes Trails from Zero

Dengan nama alias Zero No Kiseki, The Legend of Heroes: Trails from Zero adalah game buatan Nihon Falcon yang dirilis tahun 2010 lalu dan rilis global di tahun 2022 melalui platform PS4, PC, dan Switch.

Game ini bercerita tiga bulan setelah kejadian akhir The Legend of Heroes: Trails in the Sky the 3rd yang bertempat di kota Crossbell. Kota ini terletak di antara dua kerajaan terkuat bernama Erebonian dan Republik Calvard, di mana keduanya mengklaim kedaulatan atas kota Crossbell yang penuh ketegangan antar politik, korupsi, dan kejahatan terorganisir.

Nantinya, kalian akan berperan sebagai Lloyd Bannings, seorang detektif pemula yang masuk ke dalam organisasi bernama Special Support Section (SSS). Dalam seri ini, ia tidak sendirian karena bakal ditemani oleh Randy Orlando sang mantan tentara dan Tio Plato, gadis muda yang jenius.

Game Nomor 1 di Dunia 2022 Lainnya yang Tak Boleh Dilewatkan!

Game nomor 1 dunia lainnya

Selain sepuluh judul game di atas, mungkin kalian bertanya – tanya apa game nomor 1 di dunia lainnya yang tak boleh dilewatkan. Berikut game – game lainnya yang bisa kalian coba di bawah ini:

Oke, itulah dia 10 game nomor 1 di dunia yang seru dan tak boleh kalian lewatkan di tahun 2022! Kira – kira game mana nih yang tertarik ingin kalian mainkan? Atau kalian punya game favorit tersendiri? Silakan berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version