20 Game Nostalgia Terbaik Spesial Ngabuburit yang seru Dimainkan di Bulan Ramadan 2024

Game Nostalgia Ngabuburit

Game nostalgia terbaik spesial ngabuburit — Selama bulan Ramadan, gamer mungkin bingung bagaimana menghabiskan waktunya hingga menjelang berbuka puasa. Untuk itu, video game bisa menjadi media bersenang-senang, salah satunya dengan bermain game nostalgia.

Mulai dari aksi, petualangan, balapan, fighting, co-op, bahkan game olahraga dapat kamu mainkan. Beberapa di antaramu mungkin penasaran game nostalgia terbaik apa yang bisa dicoba di bulan suci ini. Penasaran apa saja? Berikut list-nya di bawah ini!

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan pendapat pribadi penulis untukmu yang sedang mencari rekomendasi game nostalgia terbaik tahun 2024 saat ngabuburit di bulan Ramadan.

Rekomendasi Game Nostalgia Terbaik Spesial Ngabuburit

List game nostalgia terbaik yang bisa dicoba pas ngabuburit

Inilah dia game – game nostalgia yang dapat kamu mainkan dikala ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tahun 2024.

1. Vigilante 8 2nd Offense

Vigilante 8 2nd Offense

Siapa yang tidak tahu game nostalgia mobil satu ini? Yup, ialah Vigilante 8 2nd Offense, game PS1 yang cukup populer di eranya. Game ini bisa dimainkan bersama keluarga, saudara, maupun teman dikala menunggu waktu berbuka puasa.

Game ini menyajikan pertandingan atau adu mekanik mobil dengan persenjataan mumpuni dan saling mengeliminasi satu sama lain. Jika ingin mobilmu menjadi OP, terdapat berbagai cheat yang dapat kamu gunakan di dalam gamenya.

2. Age of Empires

Age Of Empires

Age of Empires merupakan game legendaris terpopuler yang masih digandrungi hingga saat ini. Berlatarkan di zaman kerajaan, kamu nantinya bakal menginvasi berbagai wilayah musuh dan mencoba untuk menguasainya.

Tak hanya itu, kamu juga dapat melakukan pembangunan fasilitas, gudang makanan, bahkan pertahanan untuk menyerang atau bertahan dari serangan kerajaan lain. Game ini cocok bagimu yang suka mengasah strategi, menjadikannya game yang dapat dinikmati sambil menunggu waktu berbuka puasa.

3. 3Xtreme

3Xtreme

Jika ingin lebih menantang, kamu bisa mencoba 3Xtreme bersama teman saat ngabuburit. Game olahraga ini mengajakmu balapan dengan skateboard, roller blade, sepeda, bahkan mobil kecil sebagai media balap.

Terdapat berbagai karakter yang dapat kamu pakai sebagai jagoan, serta arena yang bakal dilewati bersama lawan main. Kamu juga dapat melakukan atraksi keren untuk menambah poin agar bisa menjadi pemenang.

4. Diner Dash

Diner Dash

Kurang tertarik dengan game FPS? Diner Dash bisa menjadi rekomendasi selanjutnya untukmu yang suka game casual. Game ngabuburit offline ini dirilis tahun 2003 dan jadi salah satu game nostalgia yang suka dimainkan kalangan gamer hingga saat ini.

Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Flo, seorang gadis ambisius yang nekad membuka restoran sendiri. Nantinya, pemain akan melayani pelanggan dengan memberikan mereka kursi, menulis menu, dan menyuguhkan makanan. Kecepatan tangan dan waktu sangat dibutuhkan, hingga menjadikan game ini seru untuk dimainkan.

5. Chocobo Racing

Chocobo Racing

Para penggemar Final Fantasy mungkin tidak asing dengan game satu ini. Ialah Chocobo Racing, di mana Chocobo bersama kawan-kawan akan beradu mekanik dengan balapan di arena tertentu.

Selain bermain solo, kamu juga dapat bermain bersama teman, keluarga, atau saudara dan memilih karakter jagoan. Saat berada di arena, kamu juga bisa melumpuhkan lawan dengan berbagai jebakan, senjata, dan lainnya. Jika bosan dengan balapan, game ini juga hadirkan cerita tentang Chocobo berpetualang bersama kawan-kawan.

6. Counter Strike

Counter Strike

Siapa yang tak kenal dengan game FPS satu ini? Ialah Counter Strike, game yang terkenal legendaris dan populer hingga sekarang. Game ini awalnya dirilis di tahun 2000 dan menjadi salah satu game ngabuburit yang sering dimainkan di warnet.

Saking populernya, game ini kini mempunyai versi terbaru yaitu Counter Strike 2 yang bisa kalian mainkan di platform PC.

7. Onet

Onet

Onet juga bisa jadi rekomendasi di saat menunggu waktu berbuka puasa juga, lho. Game legendaris ini cukup ramai dimainkan hingga sekarang, di mana kamu mencocokkan berbagai gambar Pokemon sebelum waktu habis.

Jika kamu berhasil menyelesaikannya, maka kamu dapat naik ke tingkat selanjutnya. Semakin naik tingkatnya, maka semakin cepat pula waktu berjalan. Hal inilah yang membuat game seru untuk dimainkan saat ngabuburit.

8. Left 4 Dead

Left 4 Dead

Nah, jika ingin bernostalgia sekaligus menikmati suasana horor di bulan Ramadan, maka Left 4 Dead adalah jawabannya. Game ini juga bisa dimainkan bersama teman ketika ngabuburit.

Left 4 Dead akan mengajakmu berpetualang di dunia yang penuh wabah zombie agar dapat bertahan hidup. Caranya adalah, kamu dapat mencari atau membuat senjata mumpuni sebagai alat untuk melawan para zombie yang siap menyergap kapanpun dan di manapun.

9. Mad Caps

Mad Caps

Game tutup botol warna – warni ini juga jadi salah satu game Ramadan yang dapat kami rekomendasikan. Dirilis tahun 2004, game ini mengajakmu mencocokkan tiga atau lebih tutup botol berwarna sama sesuai dengan jumlah yang diminta sistem.

Meski cukup sederhana, namun semakin kamu naik tingkat, maka tingkat kesulitannya juga naik. Akan ada tutup botol hitam sebagai penghalang tiap tutup botol, dan kamu harus memutar otak agar dapat mencocokkan warna tanpa harus game over.

10. Seri The House of the Dead

Seri The House Of The Dead

Jika kurang suka dengan game casual, maka seri game The House of the Dead bisa menjadi rekomendasi selanjutnya untukmu. Game first-person shooter dengan tema zombie apocalypse ini juga menjadi salah satu game legendaris hingga saat ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dalam game ini, pada seri kamu bakal menjadi seorang penyelidik yang menguak misteri di balik matinya sebuah kota besar. Sedangkan di seri kedua, kamu akan mencari apa penyebab munculnya monster – monster aneh yang membahayakan masyarakat kota.

11. Road Rash

Road Rash

Jika kamu ingin bermain game balap yang bikin gregetan, Road Rash bisa menjadi pilihan. Game ini menyajikan balapan motor yang cukup liar dan memacu adrenalin.

Bisa dimainkan secara solo atau bersama teman, Road Rash mengajakmu balapan sekaligus mengeliminasi lawan dengan berbagai cara. Seperti menendang, memukul, atau menggunakan senjata agar bisa menjadi juara.

12. Zuma

Zuma

Game kodok legendaris ini cukup populer di kalangan gamer, termasuk bapak dan ibu PNS dikala menghabiskan waktu luang. Zuma sendiri merupakan game di mana kamu menembakkan berbagai bola warna – warni sebelum waktu habis.

Jika berhasil menyelesaikannya, maka kamu dapat naik ke tingkat selanjutnya. Sama seperti game lainnya, tingkat kesulitan akan naik dan jalan bola akan semakin cepat. Jika tak bisa menyelesaikannya tepat waktu, maka game akan berakhir dan diulang kembali dengan maksimal kesempatan sebanyak tiga kali.

13. Crash Team Racing

Crash Team Racing

Siapa yang tidak mengenal game balap ini? Crash Team Racing adalah game dengan Crash Bandicoot bersama kawan-kawan beradu mekanik di arena balap kendaraan.

Hampir mirip seperti Chocobo Racing, CTR (singkatan Crash Team Racing) mengajakmu balap dan mengeliminasi lawan menggunakan senjata atau jebakan. Itu bisa didapatkan dengan mengambil berbagai item yang berada di arena.

14. 3D Pinball Space Cadet

3D Pinball Space Cadet

Game nostalgia PC ini juga populer dan legendaris, lho. Bagi pengguna Windows 98 dan Microsoft Windows XP, 3D Pinball Space Cadet menjadi game yang suka dimainkan kalangan gamer untuk flexing skor tinggi.

Gameplay-nya sendiri juga sederhana. Kamu wajib mencetak skor sebanyak dan setinggi mungkin dengan menggerakan pelontar agar bola tidak jatuh. Game ini seru dimainkan di saat menunggu berbuka puasa, baik sendiri maupun bersama teman – teman.

15. Black

Black

Bosan dengan game balap atau horor? Black mungkin bisa menjadi pilihan sekaligus mengasah kemampuan aim-mu. Yup, game ini berbasiskan FPS di mana kamu akan berperan sebagai anggota militer dalam menumpas kejahatan para teroris.

Jika aim assist adalah kunci, game ini malah menguji kemampuanmu membidik musuh dengan benar. Karena jika tidak, tembakanmu akan meleset dan tak mengenai musuh. Jadi, ini cukup cocok bagimu penggemar game FPS dikala menunggu azan Maghrib berkumandang.

16. Feeding Frenzy

Feeding Frenzy

Siapa sih yang tak kenal dengan game ikan satu ini? Feeding Frenzy adalah game di mana kamu saling memakan ikan mulai dari yang terkecil hingga besar. Dan game ini cocok untuk mengisi waktu luangmu menjelang buka puasa.

Jika stage ikan sebelumnya telah selesai, maka kamu bisa main ke tahap selanjutnya dengan ikan yang berbeda. Game ini juga bisa memberikan bonus XP dengan memakan mutiara dan ikan emas. Meskipun begitu, ikan besar akan selalu memantaumu dari jauh, jadi berhati – hatilah selalu ya, brott.

17. Def Jam: Fight for NY

Def Jam: Fight For Ny

Kalau ingin lebih greget lagi, Def Jam: Fight for NY bisa menjadi rekomendasi selanjutnya kalau mau main game fighting. Game ini penuh dengan bintang-bintang rapper terkenal, seperti Ice Cube, Snoop Dogg, Method Man, D-Mob, dan masih banyak lagi.

Game ini sajikan pertarungan di berbagai arena, seperti Streetfighter, Kickboxing, Martial Arts, Submission, Wrestling, dan lainnya. Kamu dapat memilih bela diri di atas jika bermain Story Mode, namun dapat memilih karakter sesuai playstyle dengan kemampuan bertarung masing-masing jika bermain multiplayer mode.

18. Fleabag vs Mutt

Fleabag Vs Mutt

Ingin game nostalgia yang lebih sederhana lagi? Fleabag vs Mutt-lah jawabannya. Dirilis tahun 2007, game ini terdiri dari kucing dan anjing yang bermusuhan dan saling melempar barang satu sama lain.

Tugasmu dalam game ini adalah, kamu harus melempar barang tersebut tepat sasaran agar HP-nya berkurang. Meski terlihat sederhana, pemain juga harus memperhatikan arah angin agar lemparan tidak meleset. Game ini seru dimainkan di saat menunggu berbuka, baik sendiri maupun berdua bersama teman.

19. Burnout 3: Takedown

Burnout 3: Takedown

Jika game-game balap di atas terasa kurang menantang, Burnout 3: Takedown bisa menjadi pilihan untuk game nostalgia-mu. Game ini menghadirkan balapan yang cukup unik dari game-game lainnya. Pada game ini, kamu dapat meraih kemenangan dengan meledakkan mobil lawan.

Meski terasa liar, namun keseruannya akan bertambah jika melihat mobil mereka hancur dan membuatnya tereliminasi dari balapan. Bahkan ada pula mode di mana kamu dapat menabrakkan diri di kerumunan dan menghitung poin kerusakan tiap kendaraan di jalanan.

20. Fifa Street 2

Fifa Street 2

Nah, jika kamu menyukai game olahraga seperti bola, maka Fifa Street 2 adalah kuncinya. Game satu ini menghadirkan pertandingan bola yang lumayan unik untuk menghabiskan waktu luang menunggu berbuka puasa.

Fifa Street 2 menyajikan berbagai atraksi atau akrobat bola yang bisa kamu lakukan dengan memencet berbagai tombol. Aksi tersebut dapat menambah poin agar bisa memuncaki ranking teratas. Bahkan, kamu dapat mengelabui lawan agar lawan sulit mengambil bola darimu.

Itulah dia 20 game nostalgia terbaik spesial ngabuburit yang seru dimainkan di bulan Ramadan tahun ini. Kira – kira game mana nih yang menarik perhatianmu? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version