7 Alasan Mengapa Here Comes the Pain adalah Game Olahraga Gulat WWE Terbaik

Game Olahraga WWE Here Comes The Pain

Inilah 7 alasan mengapa Here Comes The Pain, adalah game olahrga gulat WWE terbaik hingga detik ini.

Seperti program televisinya, adaptasi video game olahraga gulat hiburan WWE (dulu bernama WWF), juga telah ada sejak lama. Spesifiknya, adaptasi game WWE sudah ada semenjak tahun 1987.

Rilisan game perdananya adalah MicroLeague Wrestling untuk DOS, Amiga, Atari ST, dan Commodore 64. Dan seiring berjalannya perkembangan program televisi WWE, maka begitu pula yang terjadi dengan adaptasi video game-nya.

Dengan kata lainnya lagi, baik dari sisi grafis maupun sisi gameplay, game WWE kian terlihat dan terasa realistis saja. Seri WWE 2K adalah contoh nyata dari pernyataan tersebut.

Namun, walau seri game olahraga gulat WWE tersebut jauh lebih moderen baik dari sisi teknologi maupun gameplay, uniknya banyak fans dan gamer yang masih menganggapnya kalah dari WWE Smackdown! Here Comes the Pain yang dirilis pada tahun 2003.

Padahal kalau kita pikir secara logis, Here Comes the Pain dirilis di console Playstation 2 (PS2). Yang mana, teknologinya jauh lebih purba dari Xbox One, PS4, bahkan Xbox 360.

Tapi sekali lagi, kenyataannya memanglah demikian. Lalu mengapa Here Comes the Pain hingga sekarang masih dianggap sebagai game olahraga gulat WWE terbaik? Langsung saja simak 7 alasannya berikut ini!

1. Tampilan Grafis 3D Yang Sangat Keren

https://www.youtube.com/watch?v=EGuXCbYZ4is

Alasan pertama mengapa Here Comes the Pain adalah game olahraga gulat WWE terbaik, adalah tampilan grafis 3D yang sangat keren untuk ukuran game seperti ini. Tentunya kamu masih ingat atau bisa lihat sendiri lagi bukan? Padahal game ini dirilis di PS2!

Ironisnya, seri WWE2K yang dirilis di console lebih canggih, malah memiliki tampilan grafis yang jauh lebih buruk dari tampilan Here Comes the Pain. Untunglah nanti tampilan grafis seri terbarunya, WWE 2K22, akan kembali seperti tampilan grafis di game ini (semoga saja demikian).

2. Season Mode Seperti Menyaksikan Program Televisi WWE

Alasan selanjutnya mengapa Here Comes the Pain adalah game olahraga gulat WWE terbaik, adalah faktor season mode (mode musiman) yang ditampilkan.

Sebenarnya semenjak game WWF Smackdown! (2000) di PS1, mode ini sudah ditampilkan. Namun tak dipungkiri kalau mod ini barulah terasa seperti menyaksikan program TV WWE melalui game ini.

Selain kita bebas memilih ingin menjadi pegulat di program televisi mingguan RAW atau Smackdown, kita juga harus berusaha untuk naik ranking agar bisa menantang juara tertinggi masing-masing programnya: WWE Championship (Smackdown) atau World Heavyweight Championship (RAW).

Namun, kita bisa-bisa saja jika hanya ingin naik sampai ranking kejuaraan sekunder yaitu, Intercontinental atau United States. Bahkan kalau mau hanya berkompetisi tanpa mendapatkan gelar pun juga bisa-bisa saja.

Intinya sekali lagi, hal ini sama persis seeperti menyaksikan perjalanan masing-masing pegulatnya di program WWE.

3. Interaksi Belakang Panggung Yang Seru

Satu lagi aspek season mode dari game ini yang menjadi nilai plus. Di mod ini, kita bisa melakukan interaksi di belakang panggung dengan pegulat lain atau General Manager masing-masing programnya.

Dengan general manager yang masing-masing, Eric Bischoff (RAW) dan Stephanie McMahon (Smackdown), kita bisa menanyakan status nila XP, meminta pertandingan gelar yang sesuai nilai XP, dan juga meminta pindah menjadi pegulat eksklusif program televisi lawan.

Sedangkan dengan pegulat lain, ada banyak variasinya. Ada yang sekedar mengobrol atau memberikan nasehat, ada yang langsung mengajak berkelahi, dan sebagainya. Dan aspek inilah yang membuat kita sangat betah berjam-jam memainkan mod ini.

4. Lebih Banyak Variasi Gerakan

Tentunya seperti game-game WWE sebelumnya, gerakan (move-set) adalah elemen penting yang tidak bisa kita hindarkan. Dan seiring berkembangnya teknologi, gerakan-gerakannya pun juga lebih bervariasi lagi.

Dan keberagaman ini kian diperluas di Here Comes the Pain. Hal ini bisa kita lihat dengan satu sub-grapple (posisi gerakan membanting) yang memiliki 4-5 gerakan bantingan yang berbeda-beda.

5. Roster Pegulat Yang “Sehat”

Dalam beberapa tahun belakangan seri WWE 2K, kerap memberikan kita segudang roster pegulat baik dari masa lalu, maupun saat ini. Pokoknya setiap di seri barunya, pasti jumlah roster-nya kian bertambah dan bertambah.

Tapi masalahnya, walau sering dijejalkan oleh banyak pegulat-pegulat keren dan ikoniknya, tetap saja rasanya tidaklah sama seperti kumpulan roster era pertengahan 90an hingga awal 2000an.

Nah, untungnya Here Comes the Pain dirilis di tahun 2003. Dan seperti kita ketahui, di tahun ini, roster WWE berisikan nama dan sosok yang ganas-ganas dan ikonik-ikonik.

Goldberg, Brock Lesnar, John Cena, Randy Orton, Batista (sekarang aktor, Dave Bautista), Rob Van Dam, Rey Mysterio, Ric Flair, Triple H, Shawn Michaels, Rikishi, The Rock (Dwayne Johnson), Kane, The Undertaker, Chris Jericho, Chris Benoit, Lance Storm, ya kurang “sehat” apalagi coba deretan roster-nya ini?

6. Bra & Panties

Sudahlah, tidak usah malu-malu. Pastinya salah satu alasan utama yang membuat kita betah memainkan Here Comes the Pain, adalah adanya pertandingan panas dan konyol ini.

Ya siapa sih dari kita yang tidak seru dan terpingkal sendiri ketika mencoba untuk melepas seluruh pakaian lawan pegulat wanita kita hingga akhirnya, hanya tersisa pakaian dalamnya saja?

Wah, apabila mod permainan ini masih ada di seri game WWE saat ini, dijamin penjualan game-nya akan laku keras. Tapi ya, rasanya untuk standar zaman sekarang ini, sangatlah mustahil mod permainan ini bisa ditampilkan kembali.

7. Seru dan Tidak Bosan Dimainkan Berulang Kali

Dan inilah alasan utama mengapa Here Comes the Pain adalah game olahraga gulat WWE terbaik hingga detik ini. Dengan seluruh elemennya yang jauh lebih keren dan realistis, otomatis membuat game ini menjadi seru dan asyik untuk dimainkan.

Apalagi season mode game ini sifatnya sangat re-playable dan memiliki banyak cabang ceritanya. Sehingga, baik mau main sendiri atau berdua dengan saudara atau teman dekat, game ini tidaklah bosan untuk dimainkan berulang-ulang

Apalagi kalau kita dulu memainkannya di tempat rental PS. Yang jelas selain Grand Theft Auto, PES, Guitar Hero, dan God of War, WWE Smackdown: Here Comes the Pain, menjadi salah satu game yang paling laris dan “pecah” di tempat rental.

Itulah tadi 7 alasan mengapa Here Comes the Pain masih dianggap sebagai game olahraga gulat WWE terbaik hingga detik ini. Nah, apakah kalian adalah salah satu yang juga masih memainkan game ini?

7 Alasan Mengapa Here Comes the Pain adalah Game Olahraga Gulat WWE Terbaik 10

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game WWE atau artikel lainnya dari Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version