Game Onmyoji Protes Honor of Kings Plagiat Desain Karakter Susabi

Onmyoji Honor of Kings

Onmyoji Honor of Kings – Setiap developer game pasti berusaha keras melakukan yang terbaik membuat video game yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi Gamer. Terlebih dari hasil karya original mereka maupun berdasarkan inspirasi dari karya lainnya yang dibuat dengan versi mereka sendiri.

Tidak ada developer game yang senang ketika konten game mereka di-plagiat oleh pihak luar. Seperti yang terjadi pada game Onmyoji milik NetEase.

Onmyoji Protes Honor of Kings Plagiat Salah Satu Desain Karakternya Susabi

Ada apa ini?

Informasi ini diungkap sendiri oleh pihak NetEase melalui akun resmi gamenya di website Weibo. Melalui sebuah postingan yang mereka upload beberapa hari yang lalu, pihak game Onmyoji menunjukkan rasa protes mereka terhadap adanya plagiat desain karakter mereka di game Honor of Kings.

Desain karakter Onmyoji yang kena plagiat diketahui adalah Susabi. Mereka mengklaim kalau pihak game Honor of Kings telah meniru desain salah satu skin karakter Susabi pada karakter Da Si Ming.

Kalian bisa lihat kemiripannya di bawah ini.

Desain salah satu skin karakter Susabi di Onmyoji
Penampilan full karakter Susabi
Penampilan full karakter Da Si Ming dari Honor of Kings
Perbandingan kedua model karakter

Respon dari Honor of Kings

Pihak game Honor of Kings memberikan respon mereka terkait tuduhan plagiat desain karakter

Menanggapi tuduhan tersebut, pihak game Honor of Kings memberikan respon mereka lewat sebuah postingan di akun resmi website Weibo. Pada postingan tersebut, mereka mengatakan kalau tuduhan tersebut tidak benar dan menyebut kalau pihak bersangkutan melakukannya karena ingin mencuri perhatian.

Selain itu, mereka mengatakan tuduhan plagiat tersebut akan dilakukan investigasi lebih lanjut dan pihak Honor of Kings akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Pada saat artikel ini ditulis (25/3), belum ada informasi lebih lanjut mengenai akhir dari tuduhan plagiat dari game tersebut ke Honor of Kings.

Itulah informasi mengenai game Onmyoji protes Honor of Kings telah melakukan plagiat terhadap desain karakter mereka bernama Susabi. Bagaimana menurut kalian dengan kedua desain karakter tersebut?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Onmyoji atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version