Game Palsu Helldivers 2 Sempat Mampir di Steam dengan Harga lebih Rendah dari Aslinya

Game Palsu Helldivers 2

Helldivers 2 dengan segala kepopularitasnya belakangan ini tampaknya mengundang berbagai oknum yang menginginkan sebagian keuntungan game tersebut. Game yang sampai saat ini sudah terjual lebih dari 3 juta unit sangat dipuji oleh gamer.

Game ini selain rilis di PS5, juga melebarkan sayapnya ke PC lewat Steam. Namun, karena hal ini juga yang membolehkan beberapa oknum tak dikenal memanfaatkan momentum ini untuk menipu calon konsumen yang berniat membeli game dimaksud.

2 Game Palsu Helldivers 2 Sempat Muncul di Steam

Postingan di forum

Informasi ini datangnya dari forum game ResetEra dimana ada sebuah post baru oleh user bernama Strings yang memberitahukan kalau dia menemukan 2 listing game Helldivers 2 palsu.

Untungnya kedua listing game tersebut sudah dihapus oleh Steam dan tidak ada lagi korban yang tertipu kejahilan iseng ini. Si pembuat game tiruan tersebut bahkan merilis game palsu ini dengan harga dibawah game aslinya.

Harga game yang lebih murah dari aslinya

Sebagai akibatnya, gamer yang tidak tahu-menahu dan langsung membeli game tersebut hanya akan mendapati dirinya kena scam. Untungnya Steam membolehkan proses refund yang mudah bila terjadi kejadian seperti ini.

Untungnya, Community Manager dari Arrowhead Game Studios langsung mengeluarkan pernyataan resmi bahwa dua versi game yang asli dari mereka adalah Helldivers 2 dan Helldivers 2: Super Citizen Edition. Mereka juga mengutuk tindakan seperti ini yang berpotensi merugikan calon konsumen yang hendak membeli game mereka.

Sejak Awal Sudah Berniat Ingin Memalsukan Diri Sebagai Helldivers 2

Sudah tidak bisa dibeli (yess)

Mengintip sedikit di salah satu game palsu dimaksud, terlihat kalau laman Steam yang kini masih bisa diakses (namun gamenya sudah tidak dapat dibeli) menunjukkan sedikit sekali kejanggalan bagi pengguna awam.

Tapi, begitu melihat ke SteamDB, terlihat kalau mereka berkali-kali mengubah data game mereka seperti publisher, developer, dan lain sebagainya sejak 2023 silam. Kalau kalian lihat, sebelum berganti ke Arrowhead, nama yang digunakan sebagai publisher adalah SoleOnBoard Studio Pencarian di Steam terhadap studio ini tidak menunjukkan hasil apapun.

Studio apa tuh

Jadi kesimpulannya, berita soal listing game palsu ini sudah berhasil diamankan oleh Steam. Tapi, ternyata marak juga ya kasus penipuan mengatasnamakan judul game lain seperti kasus The Day Before beberapa waktu lalu. Menurut kalian gimana brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version