Game Palsu The Day Before Sempat Muncul di Steam

Game Palsu The Day Before

Beberapa waktu lalu komunitas game sempat dibuat heboh dengan hadirnya game The Day Before yang hanya tahan beberapa saat dan langsung diumumkan bakal tutup server beserta developernya yang menyatakan bangkrut.

Bisa dikatakan ini adalah salah satu perilisan game terburuk yang pernah ada. Gamer yang sudah terlanjur membeli gamenya pun bisa melakukan refund ke Steam. Selang beberapa waktu ini tidak ada berita baru lagi mengenai apapun tentang The Day Before, hinggalah ada sebuah listing game The Day Before yang kembali muncul di Steam, apakah come back?

Yang Benar Saja, Game Palsu The Day Before Muncul di Steam

Ada listingnya di Steam via SteamDB

Gamer yang sudah terlanjur senang (atau malah kaget) sepertinya tidak perlu berandai-andai terlalu jauh. Pasalnya, game The Day Before yang muncul di Steam ini bisa dipastikan merupakan game palsu yang dibuat oleh developer tidak dikenal.

Kalau kalian periksa di SteamDB, game ini sebelumnya telah beberapa kali berganti nama dari GTA Brasil, hingga Carrot the Cat. Barulah 3 hari lalu developer atau siapapun yang meniru nama game The Day Before ini mengganti nama dengan judul game yang sudah tutup tersebut.

Uniknya pula, developer game tersebut ngotot mengatakan kalau Carrot the Cat merupakan codename untuk kembalinya game TBD. Bahkan, sang developer katakan dengan entengnya kalau mereka telah mengkompres ukuran game aslinya dari 55 GB menjadi 13 GB saja.

Ada update sekitar 900 MB

Seperti yang ditelusuri PCGamer, game palsu The Day Before ini memiliki update sekitaran 900 MB di library Steam. Hanya saja, seperti yang kita ketahui, tidak jelas asal usul game tersebut dan kemungkinan besarnya isi game tersebut tidak akan sesuai ekspektasi.

Terkonfirmasi Palsu dan Sudah di Hapus Steam

Untungnya, Steam sudah menghapus listing game tersebut untuk meminimalisir siapapun tidak akan terkecoh oleh game palsu dimaksud. Steam termasuk gercep dalam mengambil tindakan menghapus listing game palsu yang mengaku sebagai game lain.

Bagaimana menurut kalian? Apakah bakal ada lagi orang-orang iseng yang memanfaatkan nama game ini untuk kejahilan kecil seperti ini?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version