Keberadaan Game Pass Versi PlayStation Akan Diumumkan Minggu Depan

Game Pass Versi Playstation

Game Pass Versi Playstation

Salah satu fitur utama yang menjadi salah satu selling point konsol Xbox adalah dengan hadirnya Xbox Game Pass. Sebuah fitur berupa layanan yang memberikan akses ke sejumlah koleksi game secara gratis dengan sistem langganan. Tak mau kalah saing, Game Pass versi PlayStation kabarnya saat ini juga tengah dikembangkan oleh Sony.

Menurut rumor, projek yang dijuluki dengan nama Spartacus ini merupakan Game Pass versi PlayStation yang akan memberikan sajian koleksi game-game ternama, baik game baru maupun koleksi game lawas. Rumor baru juga mengabarkan bahwa Sony siap mengumumkan projek Spartacus mulai minggu depan.

Ingin Bersaing dengan Xbox, Game Pass Versi PlayStation Siap Diumumkan

Game Pass Versi Playstation

Dilansir dari situs Bloomberg, projek yang dijuluki dengan nama Spartacus akan diumumkan dalam waktu dekat ini, tepatnya mulai minggu depan. Pengumuman rencananya akan dipublikasi secara langsung oleh pihak Sony sekaligus merilis sejumlah informasi yang lebih detail seperti kategori, biaya langganan dan sebagainya.

Kabar juga menyatakan bahwa saat rilis nanti, Spartacus akan memiliki beragam koleksi game-game populer dan terkini. Meskipun begitu, informasi juga menyatakan bahwa God of War: Ragnarok, sekuel dari God of War (2016) yang siap rilis tahun ini tidak akan termasuk ke dalam koleksi game tersebut.

Rumor Mengenai Kategori, Harga dan Infromasi Projek Spartacus Lainnya

Kategori Spartacus

Fitur Game Pass versi PlayStation yang dijuluki Spartacus ini sering kali dideskripsikan sebagai gabungan antara PlayStation Plus dan PlayStation Now. PlayStation Plus sendiri adalah layanan berbayar yang diperlukan untuk mengakses berbagai fitur game online, namun dengan beragai tambahan bonus seperti pembagian game gratis di setiap bulan dan diskon eksklusif di PlayStation Store. Sedangkan untuk PlayStation Now adalah layanan berbayar untuk mengakses ke sejumlah katalog game-game PlayStation dari berbagai generasi yang berbasis cloud gaming.

Nantinya, Spartacus akan memiliki tiga macam kategori yang masing-masing diurutkan dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Beberapa kategori yang dirumorkan memiliki beberapa tingkatan antara lain Essential, Extra dan Premium dengan harga yang berkisar mulai $10 (140 ribu rupiah) hingga $16 (240 ribu rupiah) per bulannya.

Tingkat Essential nantinya akan memiliki sistem yang sama dengan PlayStation Plus saat ini yaitu dapat mengakses fitur game online ditambah dengan beragai bonus lainnya. Kemudiann untuk tingkat Extra, pengguna dapat mengakses ke berbagai koleksi game-game ternama, yang kabarnya akan memiliki katalog yang sama dengan PlayStation Now.

Kemudian untuk tingkat tertinggi yaitu Premium nantinya pengguna akan mendapatkan seluruh layanan dari tingkat sebelumnya. Namun dengan tambahan dapat mengakses game melalui cloud, memainkan demo game lebih awal dan juga fitur streaming gameplay langsung ke internet.

Hingga saat ini Sony sendiri belum memberikan klarifikasi secara resmi mengenai rumor yang beredar, sehingga kebenarannya belum dapat dipastikan. Dengan persaingan antar PlayStation dan Xbox yang saat ini semakin memanas, mudah-mudahan saja fitur yang dijanjikan mampu meraih kesuksesan dan sesuai dengan ekspektasi.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Playstation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version