11 Game PC Terbaik 2022 Baru yang Wajib Dinanti Kemunculannya Setelah Elden Ring

Game Pc Terbaik 2022 Yang Wajib Dinanti

Apa game PC terbaik 2022 yang sedang kamu nantikan ? Dari berbagai macam pilihan genrenya, Game PC tentu dikenal selalu menawarkan kualitas yang tidak hanya setara, tetapi juga melebihi platform konsol dari segi grafis. Sehingga perkembangan industri game PC sendiri hingga kini masih menuai atensi minat yang begitu tinggi.

Datangnya tahun 2022 yang sudah berlangsung selama 3 bulanan ini sudah menjadi contohnya. Keberadaan game yang hadir di platform PC seperti Elden Ring saja sukses memberi euforia besar bagi para gamer. Selain keberhasilan Elden Ring yang mungkin juga disusul oleh Dying Light 2, Sifu, hingga WWE 2K22, game PC terbaik 2022 mana lagi kira-kira bisa memunculkan semangat yang serupa?

Melalui pertanyaan tersebut, berikut Gamebrott bagikan list mengenai kumpulan PC terbaik 2022 lain yang wajib kamu nantikan di sepanjang tahun ini.

Kumpulan Game PC terbaik 2022 yang wajib ditunggu:

11. Company of Heroes 3

Para pecandu RTS di era 2000-an pastinya punya kenangan yang sangat indah dengan salah satu franchise game PC terbaik satu ini. 16 tahun setelah seri keduanya yang rilis di tahun 2006, Company of Heroes akan segera comeback melalui lanjutan iterasinya ketiga. Dengan langsung menyandang judul Company of Heroes 3, game RTS bertema perang dunia ini bakal mengajak pemain melihat intensnya peristiwa perang bersejarah di wilayah Italia dan Afrika Utara.

Secara gameplay, game ini juga akan memperkenalkan segudang pembaruan yang lebih megah dari seri sebelumnya. Baik itu dari visualnya yang makin dipercantik, animasi ledakan yang lebih terasa imersif, sampai keberadaan fitur tactical pause untuk gameplay dalam interaksinya ceritanya yang juga bakal bercabang. Company of Heroes 3 sendiri rencananya bakal dirilis pada sekitaran akhir tahun 2022 ini.

10. Redfall

https://www.youtube.com/watch?v=3pWjcqXnP2g

Sukses dengan game Deathloop-nya di tahun 2021 kemarin, tahun ini Arkane Studios bakal menyiapkan kembali satu IP baru yang berjudul Redfall. Game PC ini merupakan game open world first-person shooter yang bisa dimainkan secara solo maupun co-op. Premisnya ber-setting di sebuah kota terpencil yang dihuni oleh para mahluk vampir. Di mana kamu sebagai akan berperan menjadi seorang survivor yang kebetulan dibekali kemampuan unik dalam membantai mereka.

Salah satu game PC terbaik seperti Redfall sendiri akan dirilis pada sekitar musim panas 2022 ini.

9. Saints Row

Dari game yang dulunya sempat rajin disandingkan langsung dengan GTA, franchise Saints Row resmi akan muncul lagi di 2022. Menariknya bukan dalam wujud seri baru, tetapi hadir dalam pesona reboot. Dari sana, game ini akan coba mengembalikan kesan atau tema gangster yang biasa melekat di seri originalnya, namun dengan setting lokasi kota open world baru yang dinamai Santo Ileso.

Game Saints Row Reboot sendiri rencananya bakal pada bulan Agustus 2022 mendatang.

8. A Plague Tale: Requiem

Merupakan sekuel langsung dari game A Plague Tale: Innocence yang masih menceritakan kelanjutan petualangan dari duo kakak-adik Amicia dan Hugo yang berhasil selamat dari bencana wabah tikus. Kini, dalam A Plague Tale: Requiem, mereka berdua akan menjalani sebuah petualangan baru mengarungi lautan dan menjelajahi suatu pulau terpencil yang dipercaya menjadi kunci untuk memulihkan keadaan Hugo.

Game ini dijanjikan masih tetap membawa unsur cerita yang emosional tentang hubungan kakak-adik serta gameplay yang memastikan pemain untuk harus berupaya bertahan hidup dari segala macam ancaman dengan segala cara yang ada. A Plague Tale: Requiem rencananya akan hadir pada sekitaran 2022 ini.

7. Atomic Heart

Game PC terbaik baru bergenre FPS yang mengangkat kisah horor tentang terciptanya suatu terobosan teknologi organik maupun non organik yang menjadi bumerang bagi umat manusia itu sendiri. Bersetting di sebuah era alternatif di mana Uni Soviet sukses menjadi bangsa yang terlampau maju dengan teknologi robotnya, kamu di dalam game Atomic Heart akan bermain sebagai seorang agen KGB yang ditugaskan untuk menyelidiki sebuah fasilitas misterius yang telah lama ditinggalkan.

Fasilitas misterius ini diketahui rupanya menyimpan suatu rahasia yang sangat mengerikan di mana terdapat banyak robot yang memberontak hingga menjalankan aktivitas eksperimen organik berbahaya. Melalui gameplay yang sarat akan unsur bertahan hidup di dalamnya, game Atomic Heart rencananya akan dirilis pada sekitaran kuartal ketiga atau keempat di tahun 2022.

6. The Outlast Trials

Kangen dengan game horor penuh yang penuh kegilaan seperti Outlast? Ada game The Outlast Trials yang siap memberikanmu teror di tahun 2022. Tidak seperti 2 seri sebelumnya, game The Outlast Trials bakal mengusung adanya nuansa baru yang melibatkan adanya format bermain secara multiplayer.

Game ini mengambil setting waktu sebagai prekuel jauh dari seri Outlast pertama yang fokusnya mengajak pemain untuk menghadapi para subjek-subjek kelinci percobaan misterius pada era perang dingin. Game The Outlast Trials pun rencananya akan dirilis pada sekitaran akhir 2022 mendatang.

5. Gotham Knights

Merasa puas menonton Film The Batman yang tayang pada bulan Febuari kemarin? Kamu penggemar Batman juga bisa menantikan kehadiran game PC terbaik baru yang mengambil setting di dunia superhero kelelawar ini. Gotham Knights judulnya, kamu di game ini akan bermain sebagai para murid-murid Batman seperti Robin, Nightwing, Batgirl, sampai Red Hood dalam memberantas kejahatan di kota Gotham dan menghadapi banyak villain-villain yang menantang.

Mengusung konsep bermain secara open world, Gotham Knights juga akan membawa nuansa bermain co-op sebagai premis utama. Memanfaatkan keunikan dan playstyle yang dimiliki oleh para sidekick-sidekick Batman tersebut di game yang rencananya juga akan dirilis untuk tahun 2022 ini.

4. Forspoken

Game baru Square Enix yang ditukangi oleh studio Luminous Production beserta engine grafis khususnya, yaitu Luminous Engine. Bila kamu kurang familiar, Luminous adalah developer yang pertama kali memperkenalkan kemegahan open world dari seri game Final Fantasy XV. Dari sana, Forspoken menjadi pijakan selanjutnya yang ingin coba mereka gali.

Game ini sendiri selain open world, mengusung tema fantasy di mana karakter yang mainkan bertarung dengan menggunakan berbagai macam amunisi serangan sihir keren. Bahkan ada pula akses bagi pemain untuk bisa berparkour ria menikmati segala keindahan dunia serta efek partikel-partikel sihir yang dimunculkan. Bulan Oktober 2022 menjadi waktu di mana kamu dapat menjumpai keberadaan Forspoken.

3. Starfield

Setelah sukses menjadikan Fallout dan Elder Scrolls sebagai satu portofolio franchise RPG yang penting bagi mereka, kini Bethesda juga terbuka untuk menciptakan suatu arah baru yang nampak serupa melalui game Starfield. Game ini bakal dijanjikan menjadi game action RPG yang cukup ambisius dalam skala Skyrim lewat premisnya di mana kamu akan menjelajahi luar angkasa beserta dengan planet-planetnya.

Walau hingga kini belum sedikit pun memunculkan gameplaynya, Starfield sendiri sudah direncanakan untuk siap rilis pada bulan November 2022 ini.

2. Hogwarts Legacy

Game baru yang juga tidak kalah ambisius yang bersetting di dunia Harry Potter. Hogwarts Legacy juga bakal menjadi game PC terbaik yang pastinya cukup ditunggu di sepanjang 2022. Game ini digadang-gadang ingin menawarkan pengalaman terkomplit dalam mengarungi dunia fiksi dari karya novel karangan JK Rowling itu. Di mana kamu bakal berperan sebagai salah seorang murid di sekolah sihir Hogwarts yang penampilannya bisa kamu kustomisasikan sendiri.

Tidak hanya sibuk menjalani kegiatan akademi saja di sana, Hogwarts Legacy juga akan membebaskamu untuk menjelajahi dunia di luar Hogwarts yang berisikan hutan-hutan, pegunungan, kuil, hingga pemukiman desa yang memesona. Hogwarts Legacy sendiri rencananya akan dirilis pada sekitaran akhir tahun 2022.

1. Avatar: Frontiers of Pandora

Masih ingat dengan film Avatar buatan James Cameron? Tahun 2022 siap menandai bangkitnya lagi franchise ini dalam bentuk video game. Tak main-main, langsung skala game PC dan konsol AAA open world yang digarap oleh Massive Entertainment dan Ubisoft. Berjudul Avatar: Frontiers of Pandora, game ini bakal menampilkan langsung cerita yang sama sekali tak terikat dengan versi layar lebarnya.

Di mana kamu akan bermain sebagai mahluk Na’vi yang harus mempertahankan eksistensi tempat tinggalmu di Western Frontier dari berbagai ancaman yang ada. Bila tidak ada penundaan, game Avatar: Frontiers of Pandora rencananya akan dirilis pada sekitaran tahun 2022.


Itu dia kumpulan game PC terbaik 2022 baru yang patut para master race tunggu kemunculannya. Bila tidak ada penundaan yang mendadak, semua game tersebut bisa akan bisa kamu jumpai semua di sepanjang tahun 2022 ini baik via Steam, Epic Games Store, dan platform-platform game PC digital ternama lainnya.  

Dari daftar nama-nama game PC terbaik 2022 baru di atas, mana kira-kira yang kamu jagokan untuk bisa mengimbangi kedigdayaan Elden Ring? Apakah ada, atau bagi kalian sudah cukup dengan Elden Ring dan menganggapnya ini sebagai game PC terbaik yang paling gak ada obatnya?


Baca pula informasi lain beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version