10 Game Petualangan Android Terbaik dan Seru Dimainkan

game petualangan android terbaik dan seru dimainkan

Game Petualangan Android Terbaik — Game adventure atau petualangan merupakan genre yang paling unik dimana ia tidak memiliki mekanisme yang spesifik namun ia mampu membawa pemainnya untuk bereksplorasi dan menikmati lore yang disajikan.

Genre ini sendiri terbagi – bagi lagi menjadi beberapa jenis. Ada adventure berupa text, side-scrolling, open-world, dan masih banyak lagi. Untuk itu, di bawah ini penulis bagikan rekomendasi game petualangan Android terbaik yang seru untuk dimainkan!

10 Game Petualangan Android Terbaik

Berikut adalah daftar rekomendasi game petualangan Android terbaik yang bisa kamu mainkan di kala senggang. Game ini masuk ke dalam top-rated games oleh Play Store dalam kategori Adventure:

10. Terraria

Kemajuan teknologi memunculkan berbagai jenis game yang punya kualitas grafis kece. Meski begitu, bukan berarti game dengan grafis 2D yang sederhana ditinggalkan oleh para gamer, Terraria adalah buktinya.

Terraria adalah game sandbox yang gameplay-nya berpusat pada eksplorasi, bangun – membangun rumah, crafting, combat, survival, dan menambang. Game ini juga hadir dalam dua mode: single-player dan multiplayer.

Kamu punya kesempatan untuk membangun karakter sehingga berkembang menjadi lebih kuat. Kamu dapat meningkatkan kekuatan dengan mengalahkan musuh atau craft item. Bisa dibilang, pemain tak akan mengalami kesulitan dalam proses build character di sini. Ditambah lagi, pemain tidak akan kehabisan tempat yang bisa dipilih untuk bertualang.

9. Tsuki Adventure

Game adventure android terbaik selanjutnya adalah Tsuki Adventure. Game ini dapat dibilang unik sebab ada banyaknya hal hal unik lucu namun memiliki elemen mengejutkan di dalamnya.

Mulanya, kita diberitahu kisah si kelinci pekerja bernama “Tsuki” yang kerap dijahili oleh rekannya serta sering mendapat amarah dari bosnya sampai dirinya mengalami stress. Pada akhirnya ia memutuskan untuk resign dan tinggal di pedesaan.

Disinilah akhirnya petualangan dimulai yang mana tugas utama kita adalah mengumpulkan penggalan diary milik Tsuki. Selain itu, kamu bisa melakukan banyak hal di game ini!

8. Cats Are Liquid: ABP

Cats are Liquid: ABP (singkatan dari A Better Place) merupakan game kedua dari serial Cats are Liquid. Game ini memiliki 120 level dan memiliki opsi level editor/maker, dimana kamu bisa memainkan level pemain lain juga menciptakan levelmu sendiri.

A Better Place mengisahkan tentang Lumi si kucing dan teman – temannya sebelum events di Cats are Liquid: A Light In the Shadows (ALITS). Serial ini benar – benar mengisahkan bagaimana seri ABP terkoneksi dengan ALITS, dan menjelaskan kenapa Lumi selalu tersenyum, kenapa dia berubah menjadi biru jika menggunakan kemampuannya, dan lain – lain.

7. Badland

Game petualangan yang seru di Android selanjutnya adalah Badland yang dirilis 10 tahun yang lalu. Meskipun usianya sudah mencapai 10 tahun, dia masih menjadi favorit para pemainnya karena ia memberikan nuansa yang berbeda dan indah secara bersamaan.

Disini, kamu berperan sebagai salah satu makhluk penghuni hutan dan tugasmu adalah menyelesaikan setiap level sambil mengumpulkan kloninganmu sebanyak mungkin. Dimulai dari satu portal kemudian berakhir melalui portal yang sama.

Mainnya juga gampang sekali! Cukup tap-tap atau hold-tap layar saja untuk membuat karaktermu terbang untuk melewati setiap level.

6. BLUK – A Physics Game

Game Android petualangan selanjutnya adalah BLUK – A Physics Game. Jika biasanya kamu berperan sebagai orang atau hewan atau bahkan entitas tak jelas, di sini, kamu akan berperan sebagai sebuah balok. Benar, kalian tidak salah baca, balok!

Sebagai sebuah balok yang memiliki kemampuan unik, kamu diajak untuk melakukan petualangan magis dan memecahkan asal mula puzzle misterius yang menganggu keharmonisan dunia.

Mainnya juga gampang banget. Kalian hanya perlu touch and drag layar kemudian lepaskan agar balok ini bisa terbang ke titik yang telah ditentukan.

5. Harry Potter: Hogwarts Mystery

Game petualangan Android yang seru dimainkan selanjutnya adalah Harry Potter: Hogwarts Mystery. Buat kalian para Potterhead, pasti bakal cocok dengan game Android yang satu ini! Mengisahkan apa yang terjadi di Hogwarts sebelum kehadiran Harry Potter ke akademi ini, tepatnya di tahun 1984.

Disini, kamu akan berperan sebagai murid baru Hogwarts. Hadir dengan fitur kustomisasi, jadi kamu bisa membentuk karaktermu sendiri sebebas mungkin dan sesuai keinginan. Nantinya juga kalian akan menjadi teman Rowan di awal game.

Intinya, game ini akan meransang radar Potterhead-mu dimana kamu akan bertemu dengan karakter yang pernah kamu kenal di Harry Potter. Lalu, kamu juga akan mengungkap misteri demi misteri yang belum terungkap di serial ini.

4. Dungeons of Dreadrock

Game Android genre Adventure terbaik selanjutnya adalah Dungeons of Dreadrock. Merupakan game puzzle adventure yang dikembangkan oleh developer indie asal Jerman. Ia berlatar di dunia fantasy Nordik, dimana pemain berperan sebagai seorang wanita yang menyelamatkan saudara lelakinya dari kurungan dalam goa.

Game ini mengadopsi mekanisme seperti Dungeon Master dan/atau Eye of the Beholder dimana ia memiliki banyak jebakan dan teleporter dimana – mana. Secara keseluruhan, game ini berfokus pada role-playing dan puzzle-solving sehingga bisa dimainka oleh segala usia.

3. Super Mombo Quest

10 Game Petualangan Android Terbaik dan Seru Dimainkan 12

Super Mombo Quest menjadi rekomendasi kamu selanjutnya. Ia dirilis pada 2021 lalu oleh developer asal jerman, Orube Game Studio. Komposisi musiknya sendiri disusun oleh Midipixel.

Di sini, kita berperan sebagai Mombo, seekor monster yang terobses dengan benda berkilau dan dan harus mengalahkan sang “King of Nightmares” yang jahat. Selain itu, Mombo juga harus mengumpulan koin yang melayang di udara.

2. Creatures of the Deep: Fishing

Game petualangan android yang seru dimainkan adalah Creatures of the Deep: Fishing. Dari judulnya saja sudah ketahuan kan kalian bakal ngapain di sini?

Diceritakan bahwa dunia sedang dihebohkan oleh berita tentang monster misterius yang muncul dari kedalaman laut. Kamu harus bergabung dengan Anglers dari seluruh dunia dan menjelajahi lokasi memancing paling kece di dunia.

Disinilah kamu akan bisa mengungkap banyak makhluk laut; mulai dari yang biasa saja sampai monster laut sekalipun!

2. Cube Escape Collection

Di posisi pertama sekaligus menjadi penutup daftar kali ini ditutup oleh Cube Escape Collection. Sebuah petualangan tak akan lengkap jika tidak ada elemen puzzle di dalamnya.

Cube Escape Collection merupakan versi bundle dari 9 judul Cube Escape: Seasons, The Lake, Arles, Harvey’s Box, Case 23, The Mill, Birthday, Theatre, dan The Cave. Dalam antologi Cube Escape, kamu mengikuti jejak Dale Vandermeer, seorang detektif yang menyelidiki kematian seorang wanita. Namun, ia mendapati dirinya ditarik ke dunia misterius Rusty Lake.

Seperti namanya, kalian harus menyelesaikan puzzle demi puzzle agar bisa keluar. Dan selama progress, kalian juga akan mengungkap misteri Rusty Lake.

Itulah 10 game petualangan android terbaik dan seru dimainkan! Adakah game favoritmu di daftar ini, brott? Apakah kamu punya rekomendasi game adventure seru lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version