7 Game Petualangan Terbaik 2022 Seru dan Wajib Kamu Coba

Game Petualangan Terbaik 2022

Game petualangan terbaik 2022 – Tahun 2022 memang tidak kekurangan beragam game action yang seru-seru. Dari berbagai judul game action petualangan yang hadir beberapa diantaranya berhasil masuk ke nominasi ajang bergengsi The Game Awards tahun ini.

Game petualangan atau nama lainnya adventure game ini biasanya menitikberatkan pada cerita dan karakternya. Tidak jarang kita menemukan game petualangan dimana eksplorasi karakter di game tersebut menarik untuk dibahas.

Game Petualangan Terbaik 2022

7 Game Petualangan Terbaik 2022 Seru dan Wajib Kamu Coba

Game petualangan juga kadang menghadirkan puzzle yang menguras otak, plot cerita yang seru, serta dunia yang ‘hidup.’ Seperti apa game petualangan terbaik yang hadir di 2022, penulis punya beberapa judul game petualangan PC untuk kita cek bareng.

1. Assassin’s Creed Valhalla

Ketenaran seri Assassin’s Creed sepertinya tidak pernah pudar. Ubisoft bahkan tidak ragu-ragu menyiapkan game penerus Valhalla. Game-nya sendiri berlatar di dunia Viking dan kalian berperan sebagai Eivor Varinsdottir yang bertugas mengalahkan Kerajaan Anglo-Saxon.

Assassin’s Creed Valhalla

Walau bukan rilisan tahun 2022, game-nya sendiri baru hadir di platform Steam awal Desember ini. Satu hal yang kembali di seri Assassin’s Creed setelah lama absen adalah sistem Settlement. Kini kalian punya sebuah ‘rumah’ sebagai ganti sistem gameplay Assassin’s Creed modern.

Tanpa meninggalkan base pemain game sebelumnya yakni Assassin’s Creed Odyssey dan Origin, fitur dari kedua game tersebut kembali dipoles demi pengalaman petualangan yang lebih sempurna.

2. Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Pemain konsol PlayStation tentu sudah tidak asing dengan petualangan Nathan Drake. Seri Uncharted terlebih Uncharted 4 sudah lama ditunggu-tunggu setelah kabar game tersebut akan dirilis ke platform PC. Seri penutup Uncharted ini pun menawarkan grafis yang memukau berkat remastered dari versi PS4-nya yang hadir beberapa tahun lalu.

Uncharted Legacy of Thieves Collection

Seperti versi PS5, kalian juga akan disuguhi 2 game di Legacy of Thieves Collection. Satunya adalah Uncharted 4, sedangkan satu lagi adalah ekspansi stand-alone berjudul The Lost Legacy. Gimana, brott? Apakah tertarik menyaksikan akhir kisah Nathan Drake dalam mencari harta karun?

3. Marvel’s Spider-Man Remastered

Sony memang terkenal jago meracik game petualangan. Sebut saja God of War, Uncharted yang baru saja penulis bahas, Horizon series, hingga The Last of Us. Sony yang sebagai pemegang IP Spider-Man tentu tidak mau ketinggalan meracik game superhero satu ini.

Marvel’s Spider-Man Remastered

Walau bila membahas Spider-Man mungkin beberapa tahun belakangan ini yang terbesit di pikiran tidak jauh dari Spider-Man Tom Holland atau Tobey Maguire. Namun game Spider-Man ini ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti sukses dengan menduduki top selling adventure game setelah rilis di platform Steam. Kalian yang menginginkan game Spider-Man dengan cerita dan petualangan mengayun-ngayun diantara pencakar langit kota New York wajib mencoba game ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. High On Life

Walau umur game ini baru hitungan hari saat artikel ini ditulis, bukti game ini memang unik seperti klaim orang-orang benar adanya. High on Life berhasil nangkring di posisi pertama best seller adventure game di Steam.

High On Life

Game yang merupakan hasil racikan kreator Rick and Morty ini berhasil menampilkan sesuatu yang unik dengan senjata yang dapat berbicara. Mereka bahkan mengintegrasikan AI ke dalam game mereka untuk membuatkan seakan-akan game tersebut berasal dari parallel universe lain yang mirip-mirip dengan dunia kita. Menarik juga.

5. Stray

Membahas game petualangan tanpa memasukkan Stray adalah sebuah kesalahan besar. Game dimana kamu berperan sebagai seekor kucing oranye ini sukses menarik perhatian berbagai kalangan gamer baik dari pecinta kucing maupun bukan.

Kucing oyen

Game petualangan ini pun membawakan kontrol yang cukup simpel. Sehingga cocok untuk pemain yang tidak mau ambil pusing akan combo atau respon cepat layaknya game action pada umumnya.

6. God of War (PC)

2022 boleh heboh dengan God of War Ragnarok di konsol Sony. Tapi mungkin banyak gamer yang sudah lupa seri sebelumnya juga sudah hadir di PC. Walau kasarnya adalah game yang berusia 4 tahun, tidak ada salahnya kita kembali mencoba menelusuri kisah Kratos yang kini beralih dari Yunani ke Nordic.

God of War PC

Kratos yang kini terlihat lebih tua pun masih tidak bisa lepas dari jeratan para dewa meskipun sudah tidak berurusan dengan pantheon Yunani lagi. Seperti apa kisah petualangan Kratos dan anaknya Atreus? Kalian yang belum mencoba Game of the Year 2018 ini kudu nyoba dah.

7. Dying Light 2: Stay Human

Game survival-horror zombie dengan elemen parkour kini kembali dengan sekuel bertajuk Stay Human. Mengambil cerita 15 tahun setelah kisah Dying Light pertama, di tahun 2036 protagonis kita Aiden Cadwell harus berangkat dari satu pemukiman ke pemukiman lain untuk mencari keberadaan saudarinya, Mia.

Dying Light 2 Stay Human

Seperti Dying Light pertama, elemen parkour dan hand-combat menjadi nilai jual utama game ini. Kalian pun diberikan pilihan yang kelak akan membuka sebagian wilayah di kota dan membutuhkan beberapa kali menamatkan game ini untuk membuka semuanya.

Itulah 7 game petualangan terbaik 2022 yang bisa kalian coba. Kira-kira sudah berapa game di daftar ini yang kalian tamatkan? Kasih tahu kami ya, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version