Game Platformer Balan Wonderworld Buatan Dev Sonic Siap Meluncur Tahun Depan

in , , , , , ,
Balan Wonderworld
Balan Wonderworld akan dilepas tahun depan.

Genre platformer mungkin sudah terlalu umum miliki beberapa judul tertentu di pasaran. Umumnya genre ini akan ajak playernya untuk melompat dan melewati stage dengan berbagai rintangan yang ada. Hal yang membuatnya sangat menyenangkan adalah bagaimana varian boss dan musuh yang disediakan di dalamnya.

Namun beberapa publisher besar cukup jarang meliriknya karena permainannya yang terlampau simple. Menjadi sebuah alasan kenapa banyak sekali publisher dan developer indie yang masih mengerjakannya. Meskipun begitu, masih banyak dari para pemain besar yang ingin mempertahankannya. Salah satunya adalah Square-Enix melalui Balan Wonderworld miliknya.

Diumumkan saat Nintendo Direct kedua, Balan Wonderworld merupakan game action platformer yang sekilas akan hadirkan petualangan unik. Terlebih dengan nuansa yang mungkin bisa disetarakan dengan Tomba di masa lampau berkat kostum uniknya.

Meskipun baru diumumkan, nampaknya pengerjaan gamenya sudah mendekati kata rampung. Ini karena Square-Enix dan developernya, Balan Company telah siap merilisnya tahun depan.

Square-Enix mengumumkan bahwa Balan Wonderworld akan sambangi PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One, dan Xbox Series X pada tanggal 26 Maret 2021 mendatang. Game ini juga akan sambangi PC via Steam namun dengan tanggal rilis yang sehari lebih lambat dibanding versi console.

Balan Wonderworld2Dalam Balan Wonderworld, player akan bekerjasama dengan Balan yang akan memberikan tugas pada mereka untuk mengembalikan dunia dengan menghapus Wonderworld of Negati, sebuah manifestasi fisik dari emosi negatif. Untuk melakukannya, player perlu menyelesaikan level platforming yang disediakan.

Terdapat lebih dari delapan puluh kostum dengan kemampuan unik yang bisa dikoleksi dalam game yang didesain oleh kreator Sonic the Hedgehog, Yuji Naka tersebut. Setiap kostum akan membantu player melewati beberapa rintangan yang ada selama perjalanan. Tiap kostum memiliki kemampuan unik, mulai dari menghancurkan rintangan yang ada hingga berjalan sementara di angkasa.

Tak hanya itu saja, player juga bisa memainkan Balan Wonderworld dengan player lain via fitur co-op yang disediakan.

Balan Wonderworld3Balan Wonderworld rencananya akan sambangi PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One, dan Xbox Series X pada tanggal 26 Maret 2021 mendatang. Game ini juga akan sambangi PC via Steam, namun dengan tanggal rilis yang sehari lebih lambat dibanding versi console yakni pada tanggal 27 Maret 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Balan Wonderworld, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]