Game Platformer Buatan Developer asal Bandung, Crimson451 akan Segera Memulai Debut Pertamanya

maxresdefault 20
Kamu bisa mencobanya secara cuma-cuma akhir bulan nanti.

Kurangnya perhatian dunia video game lokal, membuat banyak dari orang Indonesia yang tidak tahu bahwa Indonesia memiliki banyak developer game berbakat. Beberapa studio lokal bahkan banyak yang membentangkan sayapnya sampai pasar luar negeri, sebut saja Digital Happiness yang tiba-tiba melejit namanya setelah DreadOut buatan mereka dimainkan oleh YouTuber ternama PewDiePie. Atau SEMISOFT dengan Legrand Legacy-nya yang akan segera dirilis di Steam dan telah mendapatkan banyak respon positif dari gamer atau media gaming luar negeri. Kali ini, kita akan segera kedatangan game PC baru dari developer asal Bandung, Jawa Barat Visionesia Studio dengan gamenya berjudul Crimson451.

Crimson451 bersetting di sebuah kota cyberpunk bernama Nu Preanger yang berada di bawah kekuasaan sebuah korporasi bernama Hemisphere yang memisahkan kota tersebut menjadi dua kubu: si kaya dan si miskin. Kamu akan memerankan tiga orang gadis bernama Tamara, Alex, dan Marin demi menguak misteri masa lalu kota Nu Preanger dan tirani Hemisphere yang telah mereka lakukan di Nu Preanger.



Game 2D platformer dengan tiga orang karakter yang bisa diganti sesuka hati ini memiliki keunikan di setiap masing-masing karakternya. Tamara misalnya, yang tidak hanya mampu melawan musuh-musuh kuat, namun ia juga dibekali oleh kemampuan parkour yang memudahkannya untuk melewati berbagai rintangan. Alex dibekali kemampuan hacking peralatan elektronik yang bisa menjadi keuntungannya. Sementara Marin memiliki berbagai macam gadget yang akan membantunya melawan musuh maupun menghancurkan rintangan yang ada.

Pendiri Visionesia Studio, Dicky Juwono mengatakan bahwa ia mendapatkan inspirasi game ini dari novel jadul seperti The Hardy Boys yang pertamakali dirilis tahun 1927 dan direvisi pada awal tahun 1959. Ia menambahkan bahwa ia ingin membuat game ini menjadi game yang fokus pada cerita petualangan remaja tanpa adanya unsur dewasa di dalamnya.

Dengan grafik 2D resolusi tinggi dan soundtrack yang diisi oleh band rock ternama Indonesia, Koil, Crimson451 akan memulai debut pertamanya dan bisa kamu coba pertamakali dalam acara Game Prime 2017 yang akan dilaksanakan di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 29-30 Juli nanti. Saat ini gamenya masih belum selesai dikerjakan, namun Dicky berharap ia bisa menggalang dana untuk menyelesaikannya. Bagi kamu yang penasaran dengan gamenya kamu bisa berkunjung ke website resmi Visionesia Studio di sini.

Exit mobile version