Game Platformer tentang “Jin” Cantik, Shantae Siap Hadir Kembali dalam Seri Terbaru

apps.8573.70508585950767585.c06e59bb 7d80 4022 a1ab 3b4e6b94f58d.9784170a 52bc 4728 9cd0 c86c4da39b28

Siap muncul lagi di game kelimanya

Pertama kali muncul di platform Gameboy pada tahun 2002 silam, game ini mungkin termasuk sebagai salah satu franchise yang paling asing di telinga kalian. Meski hanya bergenre platformer 2D ala-ala Megaman ataupun mungkin Castlevania, game dengan nama Shantae tersebut nyatanya berhasil membawa suatu tema ataupun konsep yang cukup unik untuk disimak.

Jika kamu familiar dengan kepopuleran sesosok mahluk supernatural yang berasal dari lampu ajaib atau mungkin kerang mutiara, inilah yang seolah menjadikan franchise game Shantae terkesan spesial. Seri game terakhirnya yang dirilis pada tahun 2016 lalu dengan nama Shantae: Half-Genie Hero di banyak platform seperti PC, PS4, PS Vita Xbox One, Wii U, dan Switch pun juga masih belum akan mengakhiri petualangan si jin kawai ini dalam memberantas ketidakbenaran.


Melalui informasi yang baru-baru ini diberitakan oleh WayForward selaku developer, petualangan Shantae ternyata masih tetap akan berlanjut dalam serinya yang kelima. Langsung dengan judul Shantae 5, mereka kabarnya akan segera merilis game 2D platformer anyar tersebut dalam sekitaran tahun 2019 ini.

Rilis di platform yang cukup asing kamu dengar ?

Selain akan dirilis secara multiplatform di PC, PS4, Xbox One, dan Switch, WayForward juga memberi kejutan bahwa game ini akan ikut hadir pula di platfform suatu platform bermain game baru yang dijadwalkan siap rilis di  musim gugur 2019 nanti dengan nama Apple Arcade. Apple Arcade sendiri merupakan suatu layanan bermain video game baru milik Apple dimana kamu nantinya bisa bebas memainkan bisa ratusan game pilihan di TV, Desktop, hingga segala smartphone kamu yang berbasis iOS ataupun Apple. Karena sifatnya yang premium, kamu diwajibkan untuk membayar sebuah biaya berlangganan di tiap bulannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kembali ke soal game Shantae, jika kalian cukup penasaran tentang seperti apa contoh trademark gameplay dari franchise unik ini, kalian bisa coba menyaksikannya langsung di bawah:

 

Seperti yang kamu lihat pada video di atas, game ini punya banyak keunikan dalam segi artstyle, level design hingga salah satu contoh kemampuan menarik Shantae yang dapat menyerang musuh dengan menggunakan rambutnya, ataupun di saat ia berubah wujud menjadi berbagai macam hewan.

Bagaimana, cukup tertarikkah kalian untuk mulai belajar mengapresiasi franchise yang satu ini ?


Baca pula informasi lain terkait game Indie, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version