Bos Sony Sebut Game PlayStation akan Masuk PC Setelah Dua sampai Tiga Tahun

game playstation akan masuk pc

Fans game eksklusif Sony PlayStation sepertinya harus menunggu lebih lama agar game tersebut rilis di PC. Game eksklusif Sony yang belum rilis di luar konsol PlayStation sejauh ini masih ada beberapa judul. Sebut saja God of War Ragnarok, Horizon Forbidden West, dan Ghost of Tsushima yang masih dikunci untuk konsol tersebut.

Walau Sony memang tengah gencar merilis game mereka ke PC, tampaknya mereka tetap punya jadwal khusus kapan sebuah game boleh rilis di platform lain. Mengenai kapan, bos Sony Jim Ryan memberikan jawabannya.

Jim Ryan Sebut Game PlayStation akan Masuk PC Sekitar 2-3 Tahun Setelahnya

Bos Sony Jim Ryan ungkap tanggal rilis PC port untuk game PlayStation

Dalam obrolan dengan Famitsu via The Gamer, Jim Ryan mengkonfirmasi jika game eksklusif mereka akan tetap eksklusif untuk dua sampai tiga tahun pertama sebelum akhirnya rilis di PC. Jim menambahkan jika mereka (Sony) mengerti seberapa pentingnya judul eksklusif PS5 dan PlayStation Studios memiliki misi untuk membuat gamer menikmati game dengan PlayStation terbaik.

Obrolan itu juga sempat mengungkap mereka akan menambah jumlah judul game eksklusif dan menahan rilisnya versi PC selama mungkin. Hanya saja Jim Ryan tidak memberikan jawaban yang benar-benar pasti dan hanya memberikan jawaban samar-samar sekitar dua sampai tiga tahun.

Perilisan PC Port The Last of Us Alami Banyak Kendala

The last of Us Part 1 PC Port alami kendala

Mengenai apakah Sony sedikit banyak belajar dari perilisan PC port The Last of Us Part 1 yang tidak begitu mulus masih menjadi pertanyaannya sendiri. Gamenya rilis tidak sampai setahun dari perilisan di PS5 dan langsung di port ke PC.

Jawaban Jim Ryan ini tentu berbeda dengan pernyataan Hermen Hulst selaku Head of PlayStation bulan Oktober lalu. Hulst mengatakan gamer setidaknya bisa berharap game PS akan eksklusif setidaknya setahun. 

PlayStation Showcase tahun ini

Apapun itu, dengan PlayStation Showcase tanggal 25 Mei ini, mungkin saja akan membeberkan beberapa game eksklusif seperti yang dimaksud Jim.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version